×
×

Search in Mata Mata Musik

Personil Pussy Riot Ditangkap Polisi di Moskow

Posted on: 04/18/19 at 10:45 am

Veronika Nikulshinadan dua orang lainnya dilaporkan ditangkap saat dalam perjalanan menuju sebuah acara penghargaan.

Seperti yang dikonfirmasi perwakilan mereka kepada Pitchfork, personil Pussy Riot, Veronika Nikulshina, sempat dibawa ke kantor polisi di Moskow. Dia ditahan bersama Alexey Yershov dan Maxim Karnaukhov, yang mengepalai perusahaan teater di Rusia, Teatr Na Vynos. Sejak saat itu, mereka sudah dibebaskan dari tahanan polisi, menurut laporan  Associated Press.

Pussy Riot mengeluarkan pernyataan sebagai berikut kepada Pitchfork:

“Tepat di pintu keluar dari apartemen mereka, Nika, Alexey dan Maxim ditangkap sebelum berangkat ke acara penghargaan teater “Golden Mask” di teater Bolshoi, acara penghargaan teater utama di Rusia di mana ketiganya secara resmi dinominasikan dan diundang. Pihak kepolisian mengatakan mereka perlu membawa ketiganya untuk pemeriksaan khusus.”

Baca Juga: Irvine Welsh Tulis Naskah Film Creation Stories

Nikulshina adalah salah satu personil Pussy Riot yang masuk ke lapangan sebagai bentuk protes di laga final Piala Dunia 2018 di Moskow. Para personil diganjar hukuman penjara selama 15 hari dan larangan menghadiri acara olahraga di Rusia selama tiga tahun. Pada September 2018, Peter Verzilov dari Pussy Riot—yang juga berada di antara para pemrotes—dirawat di rumah sakit setelah mengalami keracunan.

Keterangan Foto Utama: Veronika Nikulshina dari Pussy Riot. (Foto: AFP/Getty Images/ODD ANDERSEN)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Protes Pedas Dari Pussy Riot di Single Terbaru, "Black Snow"

    Protes Pedas Dari Pussy Riot di Single Terbaru, "Black Snow"

    Lagu baru ini khususnya ditujukan pada perusahaan pertambangan Nornickel dan kerusakan yang disebabkannya di Norilsk, Rusia. Karena pertandingan tidak diada

    on Jul 11, 2019