×
×

Search in Mata Mata Musik

Pete Doherty & The Puta Madres Rilis Video Musik Terbaru

Posted on: 02/26/19 at 11:56 am

Pete Doherty & The Puta Madres akan berangkat tur pada bulan Mei

Oleh Andrew Trendell (NME)

Pete Doherty dan band barunya Pete Doherty & The Puta Madres merilis video musik untuk single mereka “Who’s Been Having You Over” serta mengumumkan detail tur di Britania Raya dan Eropa.

Band terbaru garapan vokalis The Libertines dan Babyshambles ini kembali bekerja sama dengan Roger Sargent untuk video terbaru mereka. Difilmkan di Margate, klip ini adalah hasil kolaborasi dengan art collective Worship the Ground.

“Kami percaya menciptakan karya seni publik adalah bentuk aktivisme visual, etika pubk selalu menjadi inti dari jiwanya,” kata mereka dalam sebuah pernyataan. “Kami membekali masyarakat yang pasif dengan pengetahuan alternatif, melawan fitnah yang terus-menerus dari pers dan standar amoral mereka, dan otoritas yang mendorong gentrifikasi tak berjiwa dan kontrol sosial di ruang publik, sementara mengabaikan tugas kepedulian mereka.”

Baca Juga: Anak Didik Eminem Rilis Video Musik “Rainy Days”

Sementara itu, jadwal tur mereka yang baru diumumkan bisa dilihat di bawah ini. Tiket akan mulai dijual pada hari Rabu, 27 Februari dan bisa dibeli di sini.

03/05 Belfast – Limelight
04/05 Dublin – The Academy 
05/05 Bristol – O2 Academy 
07/05 Glasgow – Barrowland Ballroom
08/05 Leeds – Stylus
09/05 Manchester – O2 Ritz
11/05 Nottingham – Rock City
12/05 London – O2 Forum Kentish Town
15/05 Paris, FR – Bataclan
16/05 Antwerp, BE – Trix
17/05 Cologne, DE – Kantine 
19/05 Berlin, DE – Astra Kulturhaus
20/05 Vienna, AT – WUK
21/05 Munich, DE – Backstage Werk
23/05 Zurich, CH – X-Tra
24/05 Fribourg, CH – Fri-Son

Pete Doherty & The Puta Madres Rilis Video Musik Terbaru-2
Pete Doherty dan The Puta Madres. (Foto via NME)

Pete Doherty & The Puta Madres akan merilis album debut mereka pada 26 April. Album ini digambarkan sebagai “potret cinta, kehilangan dan tersesat yang sangat mendalam” dan direkam di desa nelayan Prancis selama empat hari berturut-turut pada musim panas lalu.

Baca Juga: Lady Gaga & Bradley Cooper Kantongi Piala Oscar

Sementara itu, The Libertines saat ini sedang mengerjakan album baru mereka di studio yang berlokasi di hotel mereka di Margate, The Albion Rooms. Tahun lalu, drumer Gary Powell berbicara tentang album tersebut. “Hal terakhir di dunia yang akan kami coba lakukan adalah mengubah total gaya kami. Kami punya identitas kami sendiri dan kami akan tetap pada identitas kami sebanyak yang kami bisa lakukan. Itulah yang membuat kami seperti sekarang ini. Tapi setelah mengatakan hal tersebut, ada kesempatan baru untuk kami selidiki dan untuk menyelidiki pendekatan baru terhadap apa yang kami lakukan.”

Powell menjelaskan dirinya telah disibukkan dengan proyek musik elektroniknya sendiri, dan sementara band ini tidak akan “perlu memasuki jalur musik elektronik,” dia mengatakan beberapa “elemen bisa ditambahkan ke dalamnya.”

Baca Juga: Selamat Datang di Hotel Chelsea!

Dia menambahkan, “Akan menyenangkan juga untuk bisa mulai bermain-main dengan tempo yang menarik,” lanjutnya. “Album terakhir kami cukup konvensional dari segi pendekatan kami terhadap tempo dan musik. Kalau kamu mengupas musiknya dan menarik liriknya, album itu benar-benar bisa saja dimainkan oleh siapa pun. Album itu tidak terasa sespesial album-album pertama.”

Band ini sebelumnya mengatakan akan mengeluarkan album baru tahun ini, tetapi Powell mengungkapkan peluncuran tersebut akan memakan waktu sedikit lebih lama. “Kami harus kembali ke kerangka pemikiran itu, yang tidak hanya tentang membuat sebuah album, tetapi membuat sesuatu yang cukup spesial,” ujarnya. “Kami hanya akan menggunakan waktu kami yang ada dan melakukan apa yang harus dilakukan.”

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Pete Doherty

Sering Ngebut, Pete Doherty Dilarang Nyetir Selama 6 Bulan

Personil The Libertines ini juga dikenai denda sebesar Rp160 juta! Pete Doherty dijatuhi larangan mengemudi selama enam bulan setelah berkali-kali tertang

on Oct 8, 2019
Asal Usul Nama The Libertines-1

Asal Usul Nama The Libertines

Kami merayakan ulang tahun ke-40 Carl Barat dengan menggali teori-teori di balik nama band mereka Oleh Radio X Sulit mempercayai kalau Carl Barât sudah berke

on Sep 1, 2018
Meltdown Festival The Libertines di Royal Festival Hall

Meltdown Festival: The Libertines di Royal Festival Hall

Oleh Jake Cudsi (The Upcoming) Masa lalu The Libertines yang penuh masalah sudah sangat terkenal. Masalah percintaan, masalah kecanduan, dan konflik internal p

on Sep 1, 2018
The Libertines Jadi Kurator Festival Musim Panas Ini

The Libertines Jadi Kurator Festival Musim Panas Ini

The Libertines akan menjadi penampil utama dan kurator di Wheels & Fins Festival di Kent Oleh Luke Morgan Britton (NME) Sebagaimana diumumkan sebelumnya,&

on Sep 1, 2018