×
×

Search in Mata Mata Musik

Phoebe Bridgers Anggap Karya Musik Ciptaan Eric Clapton Sangat Medioker

Posted on: 08/16/20 at 7:00 am

Phoebe Bridgers Anggap Karya Musik Ciptaan Eric Clapton Sangat Medioker
Phoebe Bridgers / Eric Clapton. (Foto: Getty Images).

Seperti yang dilansir dari NME, Phoebe Bridgers telah menjelaskan alasan kenapa dia membenci Eric Clapton dalam sebuah lagu baru, menyebut karya musik gitaris legendaris itu “sangat medioker”.

Baca juga: Jelang Tur Virtual, Phoebe Bridgers Rilis ‘I See You’, Single Dari Album Baru

‘Moon Song’, lagu yang muncul di album baru musisi indie rock itu, Punisher, menampilkan lirik sebagai berikut: “Tears in Heaven’/ But it’s sad that his baby died,” merujuk pada sebuah single ciptaan Eric Clapton dari tahun 1992 yang ditulis tentang kematian putranya yang berusia empat tahun, Conor.

Saat berbicara dalam sebuah wawancara baru, Phoebe Bridgers mengonfirmasi bahwa dia belum mendengar tanggapan apa pun dari Eric Clapton, atau orang-orang yang mewakilinya, tentang lirik ejekannya dalam lagu tersebut.

“Lo tahu, menurut gue diagram Venn (relasi logis) kami nggak terlalu nyambung,” ujar penyanyi asal Los Angeles, Amerika Serikat (AS) itu kepada Double J mengenai opininya terhadap Eric Clapoton. “Gue pengen banget ngamuk ke Eric Clapton, karena menurut gue (selain) musiknya yang sangat medioker, dia juga sangat dikenal sebagai orang yang rasis”.

Merujuk pada saat Eric Clapton membuat beberapa komentar rasis saat manggung di Birmingham, Inggris pada tahun 1976, Phoebe Bridgers mengatakan bahwa: “Kadang-kadang gue rasa seseorang bisa menjadi terlalu bermasalah untuk di-cancel, atau nggak cukup relevan saja untuk di-cancel. Maksud gue nih, jika dia mengatakan sesuatu yang rasis hari ini itu bahkan nggak akan masuk berita, karena dia pernah ngamuk dan melontarkan kata-kata kasar rasis di tahun 1960-an atau 1970-an dan itu sangat terkenal”.

Baca juga: Clairo, Phoebe Bridgers, dan Rina Sawayama Turut Promosikan Album Baru The 1975

Phoebe Bridgers kemudian menambahkan: “Lirik lagunya (‘Moon Song’) dulu seperti ini, ‘we hate Eric Clapton’. Ini sebenarnya lebih buruk dari sebelumnya. Karena itu lagu (tentang) seorang bayi yang mati, yang merupakan sebuah lagu yang bikin sakit hati”.

“Jika gue harus memilih sebuah lagu Eric Clapton, lagu itu ada di sana dengan lagu yang benar-benar gue sukai. Jadi, lagu ini agak ada kebohongannya, tapi ya kedengarannya jadi lebih puitis”.

Awal bulan ini, Phoebe Bridgers dan Courtney Barnett bekerja sama untuk merilis versi cover dari lagu klasik ciptaan Gillian Welch, ‘Everything Is Free’.

Kedua musisi itu membawakan lagu tersebut secara live untuk acara virtual Newport Folk Festival, yang menampilkan Phoebe dan Courtney Barnett tampil dari rumah mereka masing-masing di Los Angeles, AS dan Melbourne, Australia.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Phoebe Bridgers.

Jelang Tur Virtual, Phoebe Bridgers Rilis ‘I See You’, Single Dari...

Phoebe Bridgers. (Foto: David Lee). Phoebe Bridgers awalnya memberi judul single barunya ini ‘ICU’, tetapi setelah dirilis pada hari Selasa (19 Mei) lal

on May 21, 2020
Rina Sawayama, Phoebe Bridgers (Boygenius), dan Clairo.

Clairo, Phoebe Bridgers, dan Rina Sawayama Turut Promosikan Album Baru...

Rina Sawayama, Phoebe Bridgers (Boygenius), dan Clairo (Foto: The Face). Tampaknya tidak ada kendala apapun yang dapat menghentikan The 1975 dari meningkatk

on May 10, 2020
gitaris terbaik

9 Gitaris Terbaik Dunia Sepanjang Masa!

Beberapa band paling ikonik sepanjang masa tidak akan menjadi apa-apa tanpa keterlibatan gitaris berbakat yang membawakan power chord, riff, string bending dan

on Sep 6, 2019
Full Cream Tampilkan Foto Langka dari Legenda Rock Cream-1

Full Cream Tampilkan Foto Langka dari Legenda Rock Cream

Buku ini ditulis oleh putri tertua Ginger Baker, Nettie, dan kata pengantar oleh Tony Palmer, sutradara film Cream's Farewell Concert. Full Cream, sebuah an

on Jun 29, 2019