×
×

Search in Mata Mata Musik

Pink Floyd Bagikan Versi Demo Awal “High Hopes”

Posted on: 10/3/19 at 6:00 pm

Dari boxset mereka yang akan datang, The Later Years

Baca juga: Pink Floyd Rayakan 25 Tahun Album The Division Bell

29 November nanti, Pink Floyd akan meluncurkan The Later Yearsboxset besar yang merangkum karya band rock legendaris ini pasca era Roger Waters. Koleksi ini mencakup rekaman live langka dan lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Sebagai pemanasan, Pink Floyd membagikan salah satu rilisan spesial tersebut: versi demo awal “High Hopes” dari album The Division Bell di 1994.“High Hopes” awalnya menjadi penutup The Division Bell, dan menyebutkan judul album di liriknya.

Versi demo yang baru dihadirkan ini menampilkan beberapa perbedaan yang jelas dalam mixing level, dengan vokal David Gilmour menonjol di samping iringan piano yang berdering. Yang paling menarik, bunyi drum hampir sepenuhnya tidak terdengar di versi ini, memberikannya nuansa yang lebih heavy dan menyeramkan.

Baca juga: Suka Berburu Vinyl? Ini Perbedaan Antara Mono & Stereo!

Dengarkan lagunya di bawah ini.

Di antara rilisan penting lainnya yang hadir di The Later Years yaitu versi baru album A Momentary Lapse of Reason dari tahun 1987. Versi ini menggunakan trek keyboard yang segar dari Richard Wright dan permainan drum baru dari Nick Mason. Boxset ini penuh dengan sejumlah album live, film konser, dan rarities yang belum pernah dirilis sebelumnya. Detail lengkap dan pre-order bisa dilihat di situs web Pink Floyd.

Keterangan Foto Utama: Pink Floyd. (Foto: Albert Watson)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Alkemirasa

Lewat Single 'Tiga Puluh Dua Derajat', Alkemirasa Refleksikan Arti Keh...

Alkemirasa. Alkemirasa, band shoegaze rock yang berdomisili di Jakarta dengan formasi Akel (vokal/gitar), Fiqo (vokal/gitar), Akbar (dram), Edho (bass) kemb

on Sep 18, 2020
Sang Juara Turnamen Lagu Rock Indonesia 2020

Inilah Sang Juara Turnamen 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020!

Saturia. (Foto: dok. Saturia). Ok guys, tibalah saatnya pengumuman sang juara Turnamen 32 Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 persembahan MataMata Musik yang d

on Aug 31, 2020
Saturia vs Morfem

Turnamen Babak Final – Side A: Saturia Vs Side B: Morfem. Vote Sekar...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Aug 30, 2020
Turnamen Lagu Rock Babak Final

Turnamen Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 Babak Final – Vote 1 Battl...

Diagram Turnamen Lagu Rock Indonesia Babak Final. Hasil Voting dan Pemenang Turnamen Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 Babak 4 yang menghasilkan 1 battle di

on Aug 30, 2020