×
×

Search in Mata Mata Musik

Pink Floyd Rayakan 25 Tahun Album The Division Bell

Posted on: 04/12/19 at 1:15 pm

Album Pink Floyd dari tahun 1994, The Division Bell, akan dirilis ulang dalam format vinyl biru transparan pada musim panas ini.

Album Pink Floyd dari tahun 1994, The Division Bell, akan diterbitkan ulang dalam bentuk vinyl ganda berwarna biru transparan pada pertengahan tahun ini untuk menandai ulang tahunnya yang ke-25.

Materi berbasis sesi dari lanjutan album A Momentary Lapse Of Reason (1987) ini digunakan untuk The Endless River (2014), tetapi The Division Bell menjadi album studio orisinal terakhir dari David Gilmour, Nick Mason dan Richard Wright.

Baca Juga: Film Seputar Set Beyoncé di Coachella Segera Tayang di Netflix

Pada saat perilisan album di 1994, vokalis dan gitaris Gilmour mengatakan: “Kami bertiga datang ke studio Britannia Row, dan berimprovisasi selama dua minggu. Bermain bersama dan mulai dari awal sangat menarik dan mengasyikkan, hal itu mengawali album ini dan prosesnya sangat bagis, kolaboratif dan terasa lebih kohesif.”

Artwork album yang mencolok, yang menampilkan dua kepala metal, dibuat oleh kolaborator lama Pink Floyd, mendiang Storm Thorgerson. 

Dua patung metal setinggi tiga meter karya John Robertson tersebut ditempatkan di sebuah lapangan di Cambridgeshire dan difoto dalam waktu dua minggu. Bangunan yang terlihat melalui celah di bagian mulut patung adalah Ely Cathedral. Kedua patung tersebut kemudian muncul di The Pink Floyd Exhibition: Their Mortal Remains.

Saat membahas soal artwork, Thorgerson menuturkan,“Ini dimaksudkan agar orang yang melihat tidak melihat keduanya secara bersamaan. Ada yang melihat satu wajah saja, atau dua profil yang berarti mereka berkomunikasi dengan gambarnya.”

Perilisan ulang The Division Bell akan hadir pada 7 Juni 2019.

Artwork versi reissue album The Division Bell.
Artwork versi reissue album The Division Bell.

Pink Floyd: The Division Bell Reissue

Side A

1. Cluster One
2. What Do You Want From Me
3. Poles Apart 

Side B

1. Marooned
2. A Great Day For Freedom
3. Wearing The Inside Out

Side C

1. Take It Back
2. Coming Back To Life
3. Keep Talking

Side D

1. Lost For Words
2. High Hopes

Keterangan Foto Utama: Paket double vinyl untuk album reissue Pink Floyd, The Division Bell. (Foto via Louder Sound)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Czech Record Store

    Pabrik Vinyl Terbesar Di Dunia Justru Cetak Rekor Penjualan Selama Pan...

    Petr Rakosnik, pemilik toko rekaman musik sedang menyortir vinyl di tokonya yang tutup di tengah pandemi Covid-19 di Praha, Republik Ceko, 17 Februari 2021. (F

    on Feb 18, 2021
    Bandcamp

    Bandcamp Perluas Layanan 'Vinyl Pressing' Untuk Akomodir 10.000 Artis ...

    Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, tahun lalu Bandcamp membuat banyak artis indie bahagia dengan mengumpulkan dana sebesar US$ 40 juta (sektiar Rp

    on Jan 15, 2021
    Vinyl Revival

    Vinyl Revival: Akhirnya Mengalahkan Penjualan CD Sejak 34 Tahun Silam ...

    Foto: Andrey Danilovich/Getty Images/iStockphoto. Setelah vinyl sempat lama punah digantikan oleh CD dan kemudian semua album rekaman fisik tersebut tergeru

    on Sep 11, 2020
    Dave Mustaine (Megadeth).

    Dave Mustaine (Megadeth) dan 10 Album Yang Menjadi Titik Balik Hidupny...

    Dave Mustaine (Megadeth). (Foto:  Total Guitar Magazine/Getty Images). Hello me, meet the real me! Dave Mustaine adalah dewa gitar dan legenda heavy me

    on Jul 6, 2020