×
×

Search in Mata Mata Musik

Playboi Carti Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba Dan Senjata Api

Posted on: 04/6/20 at 7:00 am

Playboi Carti.
Playboi Carti tampil di Governors Ball Festival di Randall’s Island, New York City pada 1 Juni 2019. (Foto: Dia Dipasupil/Getty Images).

Salah satu rapper pencetus genre mumble rap, Playboi Carti, telah ditangkap oleh polisi pada Kamis (2 April) di Georgia, Amerika Serikat (AS) atas tuduhan kasus senjata dan narkoba. Menurut sebuah pernyataan dari kantor polisi Clayton County, mobil Lamborghini milik Playboi Carti diberhentikan karena plat yang sudah kadaluwarsa. Ketika mobil Playboi Carti digeledah, petugas menemukan 12 tas berisi ganja, tiga senjata api, Xanax (obat penenang), codeine (obat batuk), dan oxycodone (obat pereda nyeri).

Baca Juga: Bassis Testament Steve DiGiorgio Positif Terjangkit Virus Corona

Agenda 48 jam di kantor polisi Clayton County mencantumkan tuduhan Playboi Carti saat ini sebagai “stiker validasi ulang yang tidak ditampilkan, kepemilikan mariyuana seberat kurang lebih satu ons, melewati kendaraan darurat/derek secara tidak sopan”.

Pernyataan dari petugas polisi Clayton, yang juga dibagikan ke Facebook, mencatat bahwa Playboi Carti, bersama dengan Jaylon Tucker, telah ditahan dan “menghadapi kemungkinan masa hukuman di penjara militer terberat di Georgia yang dikenal sebagai Hill-ton”. Pernyataan itu juga mencakup foto senjata dan obat-obatan yang ditemukan dalam mobil milik teman dekat Lil Uzi Vert tersebut. Manajer Playboi Carti mengatakan kepada Atlanta Journal Constitution bahwa rapper itu telah dibebaskan dari penjara pada Jum’at (3 April) pagi.

Playboi Carti menarik perhatian dunia musik secara global setelah keberhasilan dari album tahun 2017-nya, Playboi Carti. Single utama dari album itu, ‘Magnolia’, telah disertifikasi Platinum sebanyak tiga kali. Dalam beberapa tahun terakhir, Playboi Carti sebagai bintang rap yang suka menyendiri, tinggal di Atlanta bersama pacarnya, sang rapper asal Australia, Iggy Azalea, dan jarang sekali merilis musik – meskipun penggemar Playboi Carti yang ‘rewel’ dengan fanatik selalu melacak setiap kebocoran dan cuplikan lagu baru yang sedang dikerjakannya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter