×
×

Search in Mata Mata Musik

Playlist Spotify Konser Dream Theater Di Jakarta Yang Seharusnya Kita Tonton

Posted on: 04/16/20 at 12:00 pm

Formasi solid terkini Dream Theater (ki-ka): Jordan Rudess, John Myung, James LaBrie, John Petrucci, Mike Mangini.

Hari ini, Kamis, 16 April 2020 seharusnya kita menonton aksi spektakuler lima dewa progressive metal asal Long Island, New York, Amerika Serikat (AS) Dream Theater di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta. Konser Dream Theater yang dipersembahkan oleh promotor Rajawali Indonesia.

Baca juga: Jadwal Baru Konser Dream Theater Di Jakarta Sudah Diumumkan Rajawali Indonesia

Seperti yang sudah diberitakan, konser Dream Theater ini menjadi salah satu dari deretan panjang konser atau acara musik di Indonesia yang terpaksa dibatalkan dan diundurkan jadwalnya karena penerapan social distancing dari Pemerintah Pusat dan seluruh Pemerintah Daerah untuk pencegahan penyebaran wabah virus Corosat (Corona Bangsat).

Konser ini masuk dalam rangkaian tur panjang Dream Theater “Distance Over Time – 20 Years of Scenes Of A Memory” yang kick-off sejak 20 Maret 2019 lalu di San Diego, AS. Kuintet yang tetap solid dengan formasi: Jordan Rudess (kibord), John Myung (bass), James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), Mike Mangini (dram) ini menghajar jalanan tidak lama setelah merilis album studio ke-14, Distance Over Time pada 22 Februari 2019 lalu melalui InsideOut Music, label rekaman naungan baru mereka selepas kontraknya selesai dengan Roadrunner Records.

Selain untuk mempromosikan album Distance Over Time, tur panjang ini sekaligus menggelar selebrasi 20 tahun album monumental Dream Theater yang berjudul Metropolis, Part 2: Scenes From A Memory. Hal ini tentu kabar yang sangat menggembirakan bagi semua “hardcore fans” Dream Theater, karena pada tiap konsernya akan memainkan setlist yang terdiri dari lagu-lagu album Distance Over Time dan lainnya serta memainkan seluruh lagu dari album Scenes From A Memory.

Seperti pada konser-konser dalam tur Distance Over Time sebelumnya, konser Dream Theater terbagi menjadi 2 babak, yakni Act 1: Distance Over Time dan lainnya, Act 2: Scenes From A Memory + Encore.

Baca juga: Konser Dream Theater di Jakarta Juga Ditunda Karena Wabah Virus Corona

Namun kami di MMM berharap konser Dream Theater ini akan terbagi menjadi 3 babak seperti yang tertera pada Playlist Spotify Dream Theater “Distance Over Time – 20 Years of Scenes Of A Memory” di bawah ini. Yuk kita stream yang kencang lagu-lagu Dream Theater sambil menyambut jadwal baru konsernya di Jakarta pada 8 November 2020 mendatang!

ACT 1

ACT 2

ACT 3: Encore

Kurator Playlist & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Metallica

Metallica Raih Lebih Dari 1 Miliar Stream 99 Juta Jam Spotify Selama T...

Metallica. (Foto: via Revolver). Saat Metallica memasuki tahun ke-40 eksistensi mereka di blantika musik, raksasa heavy metal ini tetap menjadi pembangkit t

on Jan 5, 2021
Bandcamp

Program Bandcamp Fridays Meraup Rp 565,3 Miliar Untuk Musisi Selama Ta...

Awal tahun ini, ketika pandemi mulai mencekik ekonomi industri pertunjukan live, music streaming platform yang berorientasi pada artis, Bandcamp memutuskan

on Dec 16, 2020
Jimmy Page

Surat Terbuka Jimmy Page Desak Perusahaan Musik Streaming Beri Royalti...

Jimmy Page. (Foto: via YouTube Fender). Jimmy Page menggunakan statusnya sebagai seorang ikon rock dan Ksatria Ordo Kerajaan Inggris alias Orde of the Briti

on Dec 15, 2020
Sean Malone

Bassis Legendaris Prog-Metal Sean Malone (Cynic, Gordion Knot) Meningg...

Sean Malone. (Foto: Ibanez.com). Sean Malone, yang mulai dikenal luas oleh kancah musik metal internasional saat masih menjadi bassis band progressive metal

on Dec 10, 2020