×
×

Search in Mata Mata Musik

P!nk Dan Putranya Sempat Dites Positif Corona Hingga Dinyatakan Sembuh

Posted on: 04/5/20 at 5:30 am

P!nk.
P!nk (Foto: Joel C Ryan/Joel C Ryan/Invision/AP).

Penyanyi superstar P!nk mengungkapkan bahwa ia telah dites positif Covid-19 atau virus Corona dan menjadi selebriti terbaru yang harus bertempur dengan virus laknat itu di tengah pandemi global ini.

“Dua minggu yang lalu saya dan putra saya yang berusia tiga tahun, Jameson, menunjukkan gejala Covid-19. Untungnya, dokter perawatan primer kami memiliki akses untuk melakukan tes dan saya telah dites positif,” tulis P!nk dalam sebuah postingan di Twitter dan Instagram pada Jum’at (3 April) malam. “Keluarga saya sudah berisolasi di rumah dan terus melakukan itu selama dua minggu terakhir dengan mengikuti instruksi dokter kami. Hanya beberapa hari yang lalu, kami dites ulang dan sekarang untungnya itu negatif”.

Baca Juga: P!nk Belajar Piano Dan Beri Nasihat Mengasuh Anak Selama Karantina Virus Corona

P!nk kemudian berbagi pemikirannya tentang pengujian virus Corona, sesuatu yang telah menjadi isu penting selama krisis global ini. Di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), wilayah di mana P!nk dan suaminya Carey Hart dan dua anak mereka tinggal bersama, para pejabat kesehatannya telah menyatakan frustrasi atas kapasitas pengujian virus yang terbatas. Hari ini, Direktur Kesehatan Masyarakat Los Angeles, Barbara Ferrer, mengatakan bahwa tujuan minggu depan adalah untuk mendapatkan 10.000 penduduk diuji per harinya, tetapi sejauh ini, hanya sedikit lebih dari 20.000 penduduk yang telah diuji.

P!nk menyebut pengujian ini sebagai sesuatu yang “sangat kacau”, dengan menambahkan bahwa itu adalah “kegagalan pemerintah kita untuk tidak membuat pengujian yang dapat lebih dapat diakses secara luas. Penyakit ini serius dan nyata. Orang-orang perlu tahu bahwa penyakit tersebut mempengaruhi orang muda dan tua, sehat dan tidak sehat, kaya dan miskin, dan kita harus membuat pengujian yang gratis dan lebih mudah diakses untuk melindungi anak-anak kita, keluarga kita, teman-teman kita dan komunitas kita”.

Baca Juga: P!nk Gandeng Cash Cash di “Can We Pretend”

Untuk membantu prosesnya, penyanyi enerjik berusia 40 tahun itu mengumumkan bahwa dia akan memberikan sumbangan yang cukup besar senilai US$ 1 juta (Rp 16 miliar) untuk mendukung para pekerja perawat kesehatan yang telah mati-matian bekerja keras melawan virus.

“Saya menyumbang US$ 500 ribu (Rp 8 miliar) ke Temple University Hospital Emergency Fund di Philadelphia untuk menghormati ibu saya, Judy Moore, yang bekerja di sana selama 18 tahun di bagian Cardiomyopathy dan Heart Transplant Center. Selain itu, saya menyumbangkan US$ 500 ribu ke program bantuan Emergency COVID-19 Crisis Fund dari Walikota Los Angeles. Terima kasih kepada semua profesional kesehatan kami dan semua orang di dunia yang bekerja sangat keras untuk melindungi orang-orang yang kita cintai. Anda adalah pahlawan kita! Dua minggu yang kedepan ini akan sangat penting: tolong tetap tinggal di rumah. Tolong. Tetap. Tinggal. Di Rumah”.

Baca postingan lengkap P!nk di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021
    Boss Metal Zone

    Diagram Efek Gitar Metal Zone Dirumorkan Sebagai Chip 5G Dalam Vaksin ...

    "5G chip diagram" dan pedal efek Boss Metal Zone. Kita telah memasuki era di mana realitas yang nggak masuk akal adalah hal yang masuk akal. Hal yang non-lo

    on Jan 6, 2021
    SOS Fest

    Fitur Foo Fighters & Lainnya, SOS Fest Raup Rp 28 Miliar Untuk Bantu V...

    SOS Fest. Seiring dengan berlanjutnya Laporan Tahunan, kita akan melihat beberapa perubahan pada musik live di tahun 2020 di mana sebagian besar dunia berst

    on Dec 30, 2020