×
×

Search in Mata Mata Musik

P!nk Dan Putranya Sempat Dites Positif Corona Hingga Dinyatakan Sembuh

Posted on: 04/5/20 at 5:30 am

P!nk.
P!nk (Foto: Joel C Ryan/Joel C Ryan/Invision/AP).

Penyanyi superstar P!nk mengungkapkan bahwa ia telah dites positif Covid-19 atau virus Corona dan menjadi selebriti terbaru yang harus bertempur dengan virus laknat itu di tengah pandemi global ini.

“Dua minggu yang lalu saya dan putra saya yang berusia tiga tahun, Jameson, menunjukkan gejala Covid-19. Untungnya, dokter perawatan primer kami memiliki akses untuk melakukan tes dan saya telah dites positif,” tulis P!nk dalam sebuah postingan di Twitter dan Instagram pada Jum’at (3 April) malam. “Keluarga saya sudah berisolasi di rumah dan terus melakukan itu selama dua minggu terakhir dengan mengikuti instruksi dokter kami. Hanya beberapa hari yang lalu, kami dites ulang dan sekarang untungnya itu negatif”.

Baca Juga: P!nk Belajar Piano Dan Beri Nasihat Mengasuh Anak Selama Karantina Virus Corona

P!nk kemudian berbagi pemikirannya tentang pengujian virus Corona, sesuatu yang telah menjadi isu penting selama krisis global ini. Di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), wilayah di mana P!nk dan suaminya Carey Hart dan dua anak mereka tinggal bersama, para pejabat kesehatannya telah menyatakan frustrasi atas kapasitas pengujian virus yang terbatas. Hari ini, Direktur Kesehatan Masyarakat Los Angeles, Barbara Ferrer, mengatakan bahwa tujuan minggu depan adalah untuk mendapatkan 10.000 penduduk diuji per harinya, tetapi sejauh ini, hanya sedikit lebih dari 20.000 penduduk yang telah diuji.

P!nk menyebut pengujian ini sebagai sesuatu yang “sangat kacau”, dengan menambahkan bahwa itu adalah “kegagalan pemerintah kita untuk tidak membuat pengujian yang dapat lebih dapat diakses secara luas. Penyakit ini serius dan nyata. Orang-orang perlu tahu bahwa penyakit tersebut mempengaruhi orang muda dan tua, sehat dan tidak sehat, kaya dan miskin, dan kita harus membuat pengujian yang gratis dan lebih mudah diakses untuk melindungi anak-anak kita, keluarga kita, teman-teman kita dan komunitas kita”.

Baca Juga: P!nk Gandeng Cash Cash di “Can We Pretend”

Untuk membantu prosesnya, penyanyi enerjik berusia 40 tahun itu mengumumkan bahwa dia akan memberikan sumbangan yang cukup besar senilai US$ 1 juta (Rp 16 miliar) untuk mendukung para pekerja perawat kesehatan yang telah mati-matian bekerja keras melawan virus.

“Saya menyumbang US$ 500 ribu (Rp 8 miliar) ke Temple University Hospital Emergency Fund di Philadelphia untuk menghormati ibu saya, Judy Moore, yang bekerja di sana selama 18 tahun di bagian Cardiomyopathy dan Heart Transplant Center. Selain itu, saya menyumbangkan US$ 500 ribu ke program bantuan Emergency COVID-19 Crisis Fund dari Walikota Los Angeles. Terima kasih kepada semua profesional kesehatan kami dan semua orang di dunia yang bekerja sangat keras untuk melindungi orang-orang yang kita cintai. Anda adalah pahlawan kita! Dua minggu yang kedepan ini akan sangat penting: tolong tetap tinggal di rumah. Tolong. Tetap. Tinggal. Di Rumah”.

Baca postingan lengkap P!nk di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020
Black Francis

Black Francis (Pixies) Habiskan Masa Karantinanya Belajar Membuat Temp...

Black Francis, vokalis/gitaris Pixies. (Foto: Christopher Polk/Shutterstock). "Konser telah dibatalkan; ya kamu tahulah, konser sudah pindah dari event apa

on May 22, 2020
Jungkook BTS

Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital ...

Jungkook (BTS). (Foto: YouTube). Di saat sebagian besar dari kita tampak santai-santai saja selama masa karantina pandemi virus Corona, Jungkook dari boyban

on May 22, 2020
Konser Social Distancing

Inilah Penampakan Konser Social Distancing Pertama di AS Selama Pandem...

Konser pertama secara social distancing digelar di Arkansas. (Foto: 5 News). Konser era virus Corona pertama di Amerika Serikat (AS) yang mematuhi pedoman s

on May 21, 2020