×
×

Search in Mata Mata Musik

Polisi Masih Belum Mengetahui Motif Asli Dari Kasus Pembunuhan Pop Smoke

Posted on: 02/27/20 at 3:01 pm

Pop Smoke.
Almarhum Pop Smoke. (Foto: Bertrand Rindoff Petrof).

Motif di balik pembunuhan sang rapper muda asal New York, Amerika Serikat (AS), Pop Smoke, masih dipertanyakan dan dalam proses investigasi oleh pihak kepolisian Los Angeles yang masih terus mencoba untuk mencari lebih banyak bukti.

Baca juga: Roddy Ricch Persembahkan Tribute Untuk Pop Smoke Saat Konser Di New York

Tidak ada penangkapan yang telah dilakukan dalam kasus pembunuhan Pop Smoke karena polisi masih berusaha menguraikan jika insiden itu adalah suatu kasus perampokan acak atau kejahatan yang ditargetkan, menurut laporan dari The New York Times. Tidak lama setelah kematian Pop Smoke, TMZ melaporkan bahwa pihak berwenang percaya bahwa aksi kejahatan itu adalah “target pembunuhan”. Namun, menurut Kapten Jonathan L. Tippet, ada bukti yang bertentangan yang membuat alasan mengapa Pop Smoke terbunuh menjadi sulit untuk ditentukan.

Menjelang kematiannya, Pop Smoke — yang nama aslinya adalah Bashar Jackson — memposting berbagai foto dirinya saat sedang memegang sejumlah uang yang sangat banyak dalam akun Instagram-nya. Dan juga, sehari sebelum kematiannya, tas hadiah yang diterima Pop Smoke diposting ke media sosial yang tanpa sengaja malah mengungkapkan alamat rumahnya. Polisi mengarah investigasinya pada kejadian ini sebagai penyebab kasus pembunuhan itu yang menambah potensi jumlah tersangka.

“Ini sudut pandang yang kita lihat,” kata Tippet kepada The New York Times. “Itu juga memperluas sekumpulan orang-orang yang akan tahu di mana dia (Pop Smoke) berada dan bisa menargetkannya karena berbagai alasan”.

Meskipun ada orang lain di rumah itu, polisi mengatakan bahwa Pop Smoke sedang sendirian pada bagian rumah di mana tempat pembunuhan itu terjadi dan tidak ada orang lain yang tertembak. Sementara beberapa barang telah diambil, polisi menyatakan bahwa ada “tanda-tanda standar dari kasus perampokan” yang hilang. Para penyusup kemungkinan harus melakukan perjalanan ke dalam seluruh rumah untuk menemukan Pop Smoke. Namun, mereka tidak mencari-cari barang berharga sama sekali dalam rumah tersebut saat sedang mencari rapper muda tersebut.

“Ada beberapa barang yang diambil, tetapi beberapa hal yang Anda pikir akan dicuri bahkan tidak benar-benar dicari oleh mereka,” kata Tippet. “Jadi itu sebabnya kami tidak benar-benar mengatakan bahwa ini adalah sebuah kasus perampokan atau bahwa dia adalah target yang direncanakan”.

Baca juga: Pop Smoke Meninggal Dunia Pada Usia 20 Setelah Tertembak Saat Rumahnya Dirampok

Tippet juga mengatakan bahwa pihak kepolisian Los Angeles mengetahui afiliasi geng Pop Smoke dan sejarah kriminalnya. Meskipun tampaknya kasus perampokan rumah adalah sebuah hal yang meragukan, tidak ada indikasi bahwa geng saingan Pop Smoke dari New York telah melakukan perjalanan ke Los Angeles untuk menargetkan dirinya. Dan juga, masih tidak jelas apakah rapper itu atau gengnya memiliki saingan di daerah Los Angeles. Karena Pop Smoke terbunuh di dalam lingkungan masyarakat kelas atas, hampir semua rumah dilengkapi dengan sistem pengawasan. Jadi, polisi saat ini sedang menyisir video-video CCTV ini untuk mencari petunjuk tentang jejak para pembunuh.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Pop Smoke

Pop Smoke Akhirnya Dimakamkan Dua Minggu Setelah Kematian Tragisnya

Pop Smoke. Rapper berbakat berusia 20 tahun asal New York, almarhum Pop Smoke, akhirnya telah dimakamkan dua minggu setelah kematian tragisnya di Los Angele

on Mar 7, 2020
Roddy Ricch

Roddy Ricch Persembahkan Tribute Untuk Pop Smoke Saat Konser Di New Yo...

Roddy Ricch. (Foto: Instagram.com/@roddyricch). Roddy Ricch, rapper yang sedang naik daun ini menampilkan lagu hit ciptaan almarhum Pop Smoke berjudul ‘We

on Feb 21, 2020
Drake

Drake Beri Penghormatan Untuk Pop Smoke Dengan Pesan Yang Indah

Drake. (Foto: Instagram.com/@champagnepapi). Dunia hip hop sedang berduka dengan meninggalnya Pop Smoke. Drake memberikan penghormatan terakhir kepada rappe

on Feb 21, 2020
Pop Smoke

Pop Smoke Meninggal Dunia Pada Usia 20 Setelah Tertembak Saat Rumahnya...

Pop Smoke (Foto: Claudio Lavenia/Getty Images). Pop Smoke, seorang rapper muda yang sedang naik daun, secara tragis telah ditembak dan dibunuh pada Rabu pag

on Feb 20, 2020