×
×

Search in Mata Mata Musik

Polo G, Raja Rap Baru Yang Kuasai Billboard Hot 100 Via ‘Rapstar’

Posted on: 04/23/21 at 2:00 pm

Polo G, Raja Rap Baru Yang Kuasai Billboard Hot 100 Via 'Rapstar'
Polo G. (Foto: Daniel Prakopcyk).

Polo G sedang ramai diperbincangkan. Rapper muda ini debut di peringkat 1 tangga lagu tertinggi Billboard Hot 100 lewat lagu ‘Rapstar’ untuk edisi Sabtu, 24 April 2021. Billboard Hot 100 menemukan jawara barunya.

Baca juga: Cardi B, Rapper Cewek Pertama Yang Singlenya Raih Sertifikat Diamond

Melalui akun Twitternya, rapper 22 tahun itu mengaku enggak percaya dengan pencapaian lagunya. “#1 di chart Billboard. Terima kasih Tuhan dan semua orang yang mendukung gue. Rasanya ini enggak nyata,” tweet Polo G, seperti dikutip dari Billboard.

Polo G berhasil mendepak Silk Sonic (proyek kolaborasi Bruno Mars & Anderson Paak) dari posisi puncak. Sang mantan juara harus rela turun 2 peringkat ke posisi 3.

Sementara posisi runner up masih diduduki Lil Nas X dengan ‘Montero (Call Me By Your Name)’. Melengkapi top 5, ada Justin Bieber ft. Daniel Caesar & Giveon di peringkat 4 dan The Weeknd di peringkat 5.

Berikut daftar lengkap 10 besar Billboard Hot 100 edisi 24 April 2021:

  1. Polo G – Rapstar
  2. Lil Nas X – Montero (Call Me By Your Name)
  3. Silk Sonic (Bruno Mars & Anderson Paak) – Leave The Door Open
  4. Justin Bieber ft. Daniel Caesar & Giveon – Peaches
  5. The Weeknd – Save Your Tears
  6. Dua Lipa feat. DaBaby – Levitating
  7. Doja Cat feat. SZA – Kiss Me More
  8. Cardi – Up
  9. Olivia Rodrigo – Drivers License
  10. Masked Wolf – Astronout in the Ocean

Polo G Dipuji Oleh Rapper Lain

Rekan sesama rapper, NLE Choppa dan Dreezy memuji pencapaian terbaru Polo G dengan memanggilnya “GOAT (Greatest Of All Time) – yang juga merupakan judul album keduanya tahun 2020, The Goat – dengan membalas dengan emoji kambing. Chance the Rapper juga ikut merayakan kemenangan Polo G yang dibesarkan di Chicago ini dengan me-repost chart Billboard yang diposting oleh Polo G di Instagram-nya dan menulis, “Dia terlalu kuat. Kemenangan lain untuk seorang rapper” di Instagram Story-nya.

Lagu ‘Rapstar’ menarik 53,6 juta streaming di Amerika Serikat dan terjual 5.300 unduhan pada minggu pertama. Dan berakhir pada 15 April, menurut MRC Data. Lagu ini juga menarik 844.000 impresi pemirsa radio airplay di minggu yang berakhir 18 April. Lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu Streaming Songs Billboard dan menandai jumlah mingguan tertinggi untuk artis pria sejauh ini pada tahun 2021. Polo G juga mendapatkan No. 1 pertamanya di Hot Lagu R & B / Hip-Hop dan tangga lagu Hot Rap Songs.

Baca juga: WTXZL: Wiesa Tamin X Zoe Levana Debutkan ‘FRIENDS:)’, Single Hip Hop Ciamik

Selamat menyimak lagu ‘Rapstar’ dari bintang rap muda yang sedang bersinar.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kanye West

    Kanye West Rilis Album Baru "Donda" Terinspirasi Dari Sang Ibunda

    Kanye West (Foto: Instagram/kanyewest). Kanye West mengkonfirmasi perilisan album barunya yang berjudul Donda, dalam iklan Beats by Dre yang ditayangkan saa

    on Jul 22, 2021
    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    50 Cent

    50 Cent Kabari Status Terbaru Perilisan Album "Street King Immortal"

    50 Cent (Foto: Dave Simpson/WireImage). 50 Cent memang sempat absen dari kancah musik sejak mengumumkan kebangkrutannya pada tahun 2015. Sebelumnya, pada ta

    on Jul 20, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021