×
×

Search in Mata Mata Musik

Pop Smoke Akhirnya Dimakamkan Dua Minggu Setelah Kematian Tragisnya

Posted on: 03/7/20 at 11:07 am

Pop Smoke.

Rapper berbakat berusia 20 tahun asal New York, almarhum Pop Smoke, akhirnya telah dimakamkan dua minggu setelah kematian tragisnya di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari E! News, pada hari Kamis sore lalu (5 Maret), para penggemar, teman, dan keluarga dari Pop Smoke berkumpul di kota asalnya di Canarsie, Brooklyn, New York untuk memberi penghormatan kepada sang bintang rap muda itu. Peti jenazahnya ditarik dengan kereta kuda melalui jalanan yang padat dan diikuti oleh serangkaian mobil mewah. Kereta itu dikelilingi oleh jendela kaca dan tirai putih sehingga orang-orang dapat melihat peti mati hitamnya saat melintas. Setelah pemakaman berakhir, kereta itu terlihat kembali tanpa peti mati.

Baca juga: Polisi Masih Belum Mengetahui Motif Asli Dari Kasus Pembunuhan Pop Smoke

Pop Smoke, yang nama aslinya adalah Bashar Jackson, meninggal pada 19 Februari lalu setelah ditembak di sebuah rumah rental di Beverly Hills milik Edwin Arroyave, yang merupakan suami dari sang bintang acara The Real Housewives of Beverly Hills, Teddi Mellencamp. Namun, Mellencamp kemudian menyatakan bahwa dia dan suaminya menyewakan rumah itu melalui “perusahaan penyewaan dan manajemen pihak ketiga” dan tidak terlibat.

“Terutama, kami ingin menyampaikan doa dan belasungkawa kami kepada keluarga dan orang-orang terkasih yang terkena dampak dari kejadian yang sangat tragis ini,” ungkap Mellencamp. “Kami tidak mengetahui mengenai rincian lainnya selain informasi yang telah diberitahukan kepada kami atau yang kami telah lihat di berita dan saat ini kami ingin menahan diri untuk berkomentar lebih lanjut karena kami ingin fokus tetap pada para petugas penegak hukum yang sedang berusaha melakukan pekerjaan mereka”.

The Los Angeles County Department of Medical Examiner-Coroner (departemen pemeriksa medis) telah mengkonfirmasi dua hari setelah kematian Pop Smoke bahwa penyebab kematiannya adalah berkat sebuah luka tembak di dada. Dia masih berumur 20 tahun saat kehilangan nyawanya.

Baca juga: Pop Smoke Meninggal Dunia Pada Usia 20 Setelah Tertembak Saat Rumahnya Dirampok

Penyelidikan atas kematian Pop Smoke sampai sekarang masih sedang berlangsung, tetapi polisi sebelumnya mengatakan kepada CNN bahwa setidaknya dua hingga enam orang terlibat dalam aksi pembobolan di rumah tersebut. Polisi tidak merilis pembaruan lebih lanjut.

Sejak kematian Pop Smoke, salah satu rapper legendaris dari kota asalnya, 50 Cent, telah berniat untuk menyelesaikan album terbaru Pop Smoke untuk menghormatinya. “Saya sedang berusaha menghormati Pop Smoke, dan saya memutuskan bahwa saya akan memproduksi secara eksekutif dan menyelesaikan album terbarunya untuknya,” ujar 50 Cent saat mengumumkan niatnya baru-baru ini. Dia meminta berbagai musisi dari berbagai genre untuk membantunya mewujudkan mimpi Pop Smoke, termasuk Post Malone, Chris Brown, Roddy Ricch, Drake dan banyak lagi.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Pop Smoke

Pop Smoke dan Quavo Berpesta Di Paris Dalam Video Baru ‘Shake the Ro...

Pop Smoke (Foto: Press/XiarraDiamond Nimrod). Dalam beberapa minggu menjelang kematian tragisnya, almarhum Pop Smoke, seorang rapper berbakat yang secara tr

on Mar 31, 2020
Pop Smoke

Polisi Masih Belum Mengetahui Motif Asli Dari Kasus Pembunuhan Pop Smo...

Almarhum Pop Smoke. (Foto: Bertrand Rindoff Petrof). Motif di balik pembunuhan sang rapper muda asal New York, Amerika Serikat (AS), Pop Smoke, masih dipert

on Feb 27, 2020
Roddy Ricch

Roddy Ricch Persembahkan Tribute Untuk Pop Smoke Saat Konser Di New Yo...

Roddy Ricch. (Foto: Instagram.com/@roddyricch). Roddy Ricch, rapper yang sedang naik daun ini menampilkan lagu hit ciptaan almarhum Pop Smoke berjudul ‘We

on Feb 21, 2020
Drake

Drake Beri Penghormatan Untuk Pop Smoke Dengan Pesan Yang Indah

Drake. (Foto: Instagram.com/@champagnepapi). Dunia hip hop sedang berduka dengan meninggalnya Pop Smoke. Drake memberikan penghormatan terakhir kepada rappe

on Feb 21, 2020