×
×

Search in Mata Mata Musik

Poppy Kembali Via Single Baru ‘Her’ Dengan Gaya Post-Grunge Ciamik

Posted on: 07/1/21 at 1:00 pm

Poppy Kembali Via Single Baru 'Her' Dengan Gaya Post-Grunge Ciamik
Poppy (Foto: Jenn Five).

Poppy is back! Penyanyi cantik dan eksentrik pengusung genre “crossover” ini kembali dengan single barunya, ‘Her’. Lagu yang diproduseri oleh Justin Meldal-Johnsen (M83, St. Vincent).

Baca juga: Poppy Rilis Single Pop Metal Baru Via Album ‘I Disagree’ Edisi Deluxe

Single ‘Her’ didampingi oleh video musik bergaya distopia dengan gerakan non-stop garapan animator/sutradara Chris Ullens. Gaya ikonik Ullens juga telah ditampilkan dalam videonya Rex Orange County dan Lee Ann Womack.

Kita sudah tahu bahwa Poppy tidak suka mengekang musiknya dalam batasan-batasan genre tunggal. Meskipun dasar musiknya adalah pop, namun sejak album I Disagree (2020), doi terus berevolusi dengan perkawinan antara pop, alternative rock dan metal. Dan dalam single ‘Her’, kali ini doi nampak menyalurkan pengaruh Nirvana dan alternative rock era 1990-nya. Doi bernyanyi dengan lembut di sebagian besar lagu, dan tentu saja dengan pengecualian scream khasnya di beberapa bagian. Menjadi terdengar seperti ‘Post-Grunge’.

Video yang menyertainya pun cukup aneh, yang juga bukan hal baru bagi Poppy. Video tersebut merupakan ciri estetika “cyberpunk” sang artis visioner yang memperkuat daya kreativitas tanpa batasnya. Artis multi-faset ini telah menjelajahi berbagai sound unik sepanjang kariernya. Doi menemukan ceruk musikalnya ketika doi mulai merekam lagu bergaya nu-metal berjudul ‘X’ di album keduanya, Am I A Girl? (2018). Satu-satunya lagu metal di antara track list electro pop di album tersebut.

Baca juga: Poppy Umumkan Dia Telah Resmi Bertunangan Dengan Ghostemane!

Pada bulan Maret lalu, Poppy tampil di panggung Grammy Awards ke-63 setelah menjadi artis wanita solo pertama yang menerima nominasi untuk kategori Best Metal Performance. Simak performa live kerennya berikut ini, bray.

Poppy dan WWE

Tahun ini cukup sibuk bagi Poppy. Pada bulan April lalu, doi menjadi pembawa acara live streaming “The Last Disagreement” melalui platform Veeps. Selain itu, doi merilis versi baru dari ‘Fear Of Dying’-nya Jack Off Jill pada bulan Mei. Belum lama ini, artis bernama asli Moriah Rose Pereira ini berkolaborasi dengan promotor gulat pro Vince McMahon dan pegulat pro Triple H untuk membawakan satu set lagu dalam kolaborasi spesial antara Sumerian Records dan WWE (World Wrestling Entertainment).

“Tidak sejak Cyndi Lauper dan kelahiran WrestleMania, kami melihat bintang rock wanita ikonik dan pegulat pro bertabrakan dengan cara yang sangat menarik secara budaya,” kata CEO Sumerian Records, Ash Avildsen tentang kolaborasi tersebut. “Ini adalah momen bersejarah bagi Sumerian, suatu kisah inspiratif bagi generasi baru penggemar WWE dan pandangan sekilas ke masa depan dari apa yang akan datang dari pikiran dan visi Poppy yang brilian”. Sebagaimana dilansir dari Alternative Press.

‘Her’ adalah rilisan terbaru setelah kolaborasi Poppy (sebagai artis Sumerian Records) dan WWE, yang menghasilkan rilisan EP bermuatan lima lagunya pada bulan Juni, EAT (NXT Soundtrack). Selamat menyimak video musik ‘Her’!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dave Grohl

    Dave Grohl Merespons Gugatan Model Bayi Sampul Nirvana "Nevermind"

    Nirvana Nevermind (Foto: dok. DGC Records) / Dave Grohl (Foto: Amy Harris). Dave Grohl telah bereaksi terhadap gugatan yang diajukan terhadap Nirvana oleh S

    on Oct 5, 2021
    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021