×
×

Search in Mata Mata Musik

Popstar Doja Cat Bikin Kejutan Dengan Performa Live Lagu ‘Say So’ Versi Metal!

Posted on: 11/10/20 at 11:00 am

Popstar Doja Cat Bikin Kejutan Dengan Performa Live Lagu 'Say So' Versi Metal!
Doja Cat dalam video live performance MTV Awards Eropa.

Doja Cat belum lama ini bikin semua kepala menoleh dan mata terbelalak ketika popstar ini tampil membawakan lagu ‘number one hit’-nya, ‘Say So’ dengan versi remix heavy metal yang benar-benar nggak disangka-sangka di ajang MTV Europe Music Awards 2020. Dalam performa live-nya, cewek enerjik itu menambahkan band pengiring untuk menggetarkan lagu ‘mega-hit triple-platinum’-nya tersebut secara cadas.

Baca juga: Doja Cat Akui Dia Tidak Takut Virus Corona dan Anggap Hanya Flu Biasa

Kalau lo, sebagai penggemar rock atau metal, sepertinya nggak ada alasan bagi lo untuk menonton MTV Europe Music Awards 2020, kecuali mungkin lo ingin melihat Yungblud membawakan ‘Cotton Candy’ dan ‘Strawberry Lipstick’. Tapi yang pasti, lo bakal terhibur oleh Doja Cat yang muncul mengagetkan dengan penampilan memukaunya yang penuh energi di antara hamparan bunga di atas panggung. Entah idenya dari mana dan apa tujuannya membuat versi metal ‘Say So’.

Yang pasti, lagu Doja Cat ‘Say So’ versi metal ini mengingatkan kita kepada Babymetal, Poppy, atau Evanescence lebih gampangnya. Penampilan MTV Doja Cat ini pun mendapat sambutan yang sangat baik, dan mungkin nih cewek bisa menemukan energi baru dalam lagu lamanya tersebut.

“I’m tired of ‘Say So’ too you all,” tweet Doja Cat setelah pertunjukan tersebut.

Dan satu hal lagi, ternyata di bagian solo gitar lagu remix metal ‘Say So’ ini diambil dari solo gitar lagunya Plini, seorang gitaris shredder djent metal pendatang baru yang cukup bersinar.

Coba lo simak video penampilan live Doja Cat di bawah ini dari MTV European Music Awards akhir pekan lalu. Doja Cat membawakan remix dari ‘Say So’, yang belum pernah didengar para penggemar sebelumnya. Tetapi beberapa pendengar yang cerdik dan teliti dengan cepat mengenali solo gitar milik Plini di sekitar menit ke-2 detik ke-50.

Solo gitar Plini berasal dari lagu ‘Handmade Cities’ dari album dengan judul yang sama, yang dirilis pada 2016. Berikut adalah solo gitar yang dimaksud:

Para penggemar Doja Cat maupun penggemar rock dan metal merespons versi remix metal ‘Say So’ secara antusias di Twitter setelah menonton pertunjukan metal kejutannya tersebut:

Seperti kata pepatah, kebutuhan adalah induk dari penemuan, jadi jika Doja Cat ingin membuat album rock atau metal, doi mendapat lampu hijau dari kami, para penghuni jagat rock dan metal.

‘Say So’ merupakan single kelima dari album kedua Doja Cat, Hot Pink. Album kejutan ini meraih multi-platinum di lima negara setelah empat single dari album tersebut yang sebelumnya sempat gagal menembus tangga lagu Top 40 di Amerika Serikat. Yang penting pada akhirnya ‘kan mantap.

Baca juga: Miley Cyrus Sedang Di Tengah Proses Rekaman Album Lagu Cover Metallica

Lihat versi metal ‘Say So’ dalam video di atas deh, kemudian lo bandingkan dengan versi lagu aslinya:

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Drive dan Danes Rabani

Single Kolab Drive & Danes Rabani 'Siasat Jitu' Jadi Stimulan Pantang ...

Drive X Danes Rabani. Bukan suatu hal mudah untuk tetap bisa bekerja, berkreasi, dan berkegiatan apapun di masa seperti sekarang ini. Adanya pembatasan akti

on Nov 24, 2020
Valerie Pola & Dul Jaelani

Valerie Pola Gandeng Dul Jaelani Dalam MV Single Barunya, 'Masih Kutun...

Setelah mengeluarkan debut single-nya pada awal Oktober 2020 lalu,dan seolah ingin menunjukkan keseriusannya dalam dunia tarik suara, ​penyanyi cantik Va

on Nov 23, 2020
12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Terbaik

12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Secara Social Distancing Terbaik

Tahun 2020 memang penuh tragedi dan menyebalkan tentunya, terutama sejak dimulainya pandemi Covid-19 alias Kopad-Kopid Kagak Jelas ini, di mana seluruh sek

on Nov 23, 2020
Treasure Hiding

Single Kedua Treasure Hiding, 'Menjauh' Lebih Segar Dengan Sentuhan Dr...

Band Pop asal Jakarta, Treasure Hiding yang formasi terdiri dari Panji Nobon (gitar), Adelyna (vokal), Andy Boy (dram), dan Timothy Markus (bass)

on Nov 23, 2020