×
×

Search in Mata Mata Musik

Porsche Taycan, Mobil Pertama dengan Built-In Apple Music

Posted on: 08/22/19 at 1:00 pm

Porsche Taycan tidak hanya akan menjadi mobil serba elektrik pertama dari pabrikan asal Jerman ini, tetapi juga akan menjadi mobil pertama dengan fitur aplikasi Apple Music bawaan.

Porsche mengatakan pihaknya berencana untuk menawarkan koneksi data dalam mobil gratis selama tiga tahun kepada konsumen, dan juga akan menggratiskan biaya langganan Apple Music hingga enam bulan bagi pemilik Porsche baru maupun lama.

Artinya pemilik mobil tersebut bisa mengakses koleksi lagu-lagu, playlist yang dikuratori, dan stasiun radio Beats 1 yang ditawarkan layanan streaming musik tersebut, tanpa harus menghubungkan smartphone-mu.

Meskipun sebelumnya pelanggan bisa mendengarkan Apple Music di mobil yang kompatibel dengan menggunakan CarPlay (yang didukung Porsche sejak tahun 2015), ini adalah pertama kalinya layanan streaming musik Apple tersedia sebagai aplikasi bawaan pada mobil mana pun.

Dikombinasikan dengan pengumuman bahwa Apple akan menyediakan iTunes di Samsung TV, langkah ini menunjukkan semakin nyamannya Apple menyertakan aplikasi dan layanannya pada perangkat keras non-Apple.

Membuat layanannya tersedia pada berbagai perangkat adalah langkah penting bagi perusahaan seiring mereka mulai gencar mengandalkan langganan layanan untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Selain membuat aplikasi ini tersedia di Taycan, Porsche Apple Music akan bisa dikontrol dengan menggunakan sistem kontrol suara miliknya, dan akan bisa membuat stasiun khusus di Apple Music untuk lagu apa pun yang didengar saat mendengarkan siaran radio.

Porsche juga berencana memproduksi playlist eksklusifnya yang hanya akan tersedia melalui Apple Music. Kamu akan dapat menghubungkan Taycan ID dan Apple ID-mu sehingga kamu tidak perlu memasukkan kata sandi atau memasangkan ponselmu.

Di luar Taycan, TechCrunch melaporkan Porsche akhirnya bermaksud untuk menambahkan aplikasi Apple Music ke semua kendaraan barunya yang dapat mendukung layanan tersebut.

Masih belum pasti apakah Porsche akan menambahkan Android Auto ke dalam produknya. Meskipun ada rumor perusahaan mobil ini berencana menawarkannya dalam waktu dekat, CEO Porsche mengungkapkan pada TechCrunch, lebih dari 80 persen pemilik Porsche menggunakan iPhone di AS, yang mengisyaratkan dukungan Android mungkin bukan sebuah prioritas.

Ada juga laporan pada 2015 silam yang menyatakan Porsche tidak senang dengan jumlah data yang dikumpulkan Google via Android Auto. Google telah membantah melakukan pengumpulan jumlah data yang dinyatakan dalam laporan itu. Porsche Taycan akan diluncurkan secara resmi pada bulan September depan, dan mulai dijual sebelum akhir tahun.

Keterangan Foto Utama: Tampilan aplikasi Apple Music bawaan di mobil Porsche Taycan. (Foto: Porsche)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

iTunes

Pensiunkan iTunes, Apple Peringatkan DJ Jangan Update Dulu!

Peluncuran update terbaru Mac menandai akhir resmi dari toko iTunes Music tercinta kita. Tapi, pembaruan ini malah bisa jadi petaka buat para DJ. Baca juga:

on Oct 11, 2019
Tycho

Tycho Hadirkan Forecast, Aplikasi Penyusun Playlist Berdasarkan Kondis...

Pengguna kemudian bisa mendengarkan playlist tersebut di Spotify atau Apple Music. Baca Juga: Hubungan Spotify Dengan Musisi Semakin Tegang Hampir sebulan

on Aug 24, 2019
Persaingan Spotify & Apple Music di Ranah Podcast!

Persaingan Spotify & Apple Music di Ranah Podcast!

Dua raksasa streaming musik ini berlomba menguasai pasar podcast dengan investasi dan akuisisi, tetapi ini masih bisa dimenangkan siapa saja. Entah kalian m

on Aug 7, 2019
Corey Taylor Anggap Layanan Streaming Musik Bikin Artis Bangkrut

Corey Taylor Anggap Streaming Musik Bisa Bikin Musisi Bangkrut!

Corey Taylor juga mengungkapkan, pendapatan utama band berasal dari tur dan mungkin sebagian dari merchandise, sementara streaming tidak menghasilkan apa pun.

on Aug 7, 2019