×
×

Search in Mata Mata Musik

Porter Robinson Rilis Single Baru Yang Indah Berjudul ‘Something Comforting’

Posted on: 03/12/20 at 8:00 am

Porter Robinson
Porter Robinson (Foto: Instagram.com/@porterrobinson).

Penyanyi/Produser/DJ musik elektronik, Porter Robinson belakangan ini melakukan comeback pada bulan Januari lalu dengan lagu baru pertamanya dengan namanya sendiri sejak album debut tahun 2014-nya, Worlds. Setelah melakukan eksperimen menelususri genre musik rave tahun 90-an dengan nama panggung Virtual Self, Porter Robinson sempat merilis ‘Get Your Wish’, single utama dari album terbarunya, Nurture. Tapi seperti yang dia jelaskan dalam sebuah video yang diunggah di Twitter, awal sebenarnya dari proses album Nurture adalah ‘Something Comforting’, lagu terbaru Porter Robinson yang baru saja dirilis.

Baca juga: Porter Robinson Umumkan Festival Musik Miliknya, Multiverse

Dalam video yang diunggahnya di Twitter, Porter Robinson membahas perjuangan kreatif dan masa depresi yang dilaluinya selama bertahun-tahun setelah merilis album Worlds. “Saya mencoba selama ratusan jam setiap minggunya untuk membuat sesuatu yang baru,” ujar Porter Robinson, “dan mencoba begitu banyak ide baru, dan hanya merasa tidak bahagia dengan segalanya, saya merasa sangat kritis terhadap semua yang saya lakukan, dan hanya merasa seperti tidak ada yang cukup baik, dan hanya berada pada titik rendah dalam segi kreatif. Dan saya benar-benar mulai mempertanyakan apakah saya akan dapat membuat musik lagi atau tidak. Dan itu adalah pemikiran yang sangat menakutkan bagi saya”.

Pada 2015 lalu, ketika dia menciptakan bagian instrumental yang akhirnya akan muncul pada menit 1:06 dalam lagu ‘Something Comforting’, Porter Robinson merasa bersemangat. “Itu adalah hal pertama yang saya tahu akan saya pertahankan,” jelasnya. “Dan saya mungkin telah mendengarkannya 10.000 kali, mungkin lebih. Saya hanya akan mendengarkannya secara obsesif karena saya merasa seperti, ‘Ini cukup baik. Ini adalah selera saya. Ini benar-benar favorit saya”.

Baca juga: Porter Robinson Jelaskan Proses Kreatifnya

Porter Robinson juga mengatakan bahwa sejak itu, dia tidak menyelesaikan lagu untuk Nurture selama tiga tahun kemudian, dan butuh hampir lima tahun untuk menyelesaikan ‘Something Comforting’. Tapi untungnya lagu spesial itu sudah siap sekarang, dan hasilnya benar-benar sangat indah. Dengarkan lagu terbaru Porter Robinson ‘Something Comforting’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Porter Robinson Umumkan Festival Musik Miliknya, Multiverse

Porter Robinson Umumkan Festival Musik Miliknya, Multiverse

Multiverse Music Festival akan datang ke Oakland. Oleh: Cameron Holbrook. (Mixmag) ​​​​Hari ini, DJ/produser bintang Porter Robinson mengumumkan

on Mar 6, 2019
Porter Robinson Jelaskan Proses Kreatifnya

Porter Robinson Jelaskan Proses Kreatifnya

Dalam wawancara di karpet merah Grammy, Robinson juga membahas proyek sampingannya, Virtual Self Oleh Matthew Meadow (Your EDM) Sayangnya, Porter Robinso

on Feb 14, 2019