×
×

Search in Mata Mata Musik

Post Malone Mencetak Sejarah di Tangga Lagu Musik Pop

Posted on: 02/20/20 at 11:00 am

Post Malone. (Foto: Instagram.com/@postmalone).

Post Malone dikenal sebagai produser musik hip hop dan hanya dalam beberapa tahun dia menjadi salah satu artis paling sukses di ranah yang paling kompetitif dan padat. Dua album terakhirnya telah diputar dan menghasilkan hit dan pendapatan yang besar.

Sementara rilisan terakhirnya masih dikategorikan sebagai album penuh hip hop. Salah satu lagunya berhasil membantu musisi ini membuat sejarah di chart pop minggu ini.

Baca juga: Post Malone Beri Dukungan Kepada Ozzy Osbourne Dan Bicara Mengenai Tidak Menghadiri Grammy Awards

Singel terakhir Post Malone berjudul ‘Circles’ stabil di peringkat 1 pada Billboard. Lagu ini segera dipublikasikan di chart Pop Song, yang dimasukkan daftar sebagai lagu pop paling populer diurutkan berdasarkan 40 besar pendeteksian siaran radio menurut Billboard.

Lagu sekarang telah menghabiskan 10 putaran tidak berurutan di atas daftar, yang merupakan kejadian yanga sangat jarang dan tidak ada yang bisa mengalahkan seperti cara Post Malone lakukan.

Menurut Billboard, lagu ‘Circles’ milik Post Malone sekarang menjadi singel pertama oleh musisi solo pria tanpa bantuan untuk mencapai frame dua digit di peringkat 1 di chart Pop Songs. Penghitungan ini baru berjalan sejak tahun 1992, jadi tidak setua daftar penting lainnya, tetapi masih merupakan pencapaian yang patut dicatat, terutama bagi seseorang yang spesialisasinya tidak menulis dan merekam lagu pop.

Ada beberapa hit nomor satu sebelumnya di chart lagu pop yang telah hidup di puncak selama 10 minggu (atau lebih) oleh pria, tetapi mereka semua menampilkan artis lain atau didorong oleh artis pria dalam grup. Contohnya singel Nelly berjudul ‘Over and Over’ pernah menduduki chart tertinggi untuk 11 frame, tetapi dia berkolaborasi dengan Tim McGraw.

Single ‘Closer’ milik The Chainsmokers juga menikmati jangka yang sama panjang, namun mereka berformat duo dan berkolaborasi dengan Halsey. Grup-grup seperti Boyz II Men, Nickelback dan NYSYNC juga bergabung dalam kelompok ini, seperti halnya Robin Thicke, Pharrell dan T.I yang berkolaborasi di singel ‘Blurred Lines’.

Baca juga: Post Malone Dipastikan Akan Tampil Dalam Pesta Super Bowl Di Miami, Florida

Lagu ‘Circles’ dengan cepat menjadi favorit para penggemar di album terbarunya Post Malone bertajuk Hollywood’s Bleeding yang dirils pada musim gugur 2019 dan menjadi judul terbesar tahun ini. Single ini, lagu resmi yang dibagikan dari album ini yang mencapai tingkat tertinggi pada Hot 100 yang mencakup semuanya dan masuk ke 10 besar pada beberapa penghitungan genre khusus.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021
    Post Malone

    Post Malone Kemungkinan Bakal Rilis 2 Album Baru Di Tahun 2021 Ini

    Post Malone. (Foto: Lorne Thomson/Redferns/Getty Images). Post Malone memang sibuk banget belakangan ini. Pertama, rapper bergaya rockstar ini bersiap untuk

    on Apr 26, 2021
    American Music Awards 2020

    Prediksi Deretan Artis Top Pemenang American Music Awards 2020

    Daftar nominasi American Music Awards (AMA) 2020 telah diumumkan pada 27 Oktober. Roddy Rich dan The Weekend memimpin nominasi AMA 2020, masing-masing d

    on Oct 30, 2020