×
×

Search in Mata Mata Musik

Post Malone Nilai The Chainsmokers Tidak Salah Walau Konsernya Langgar Protokol

Posted on: 08/3/20 at 7:00 am

Post Malone Nilai The Chainsmokers Tidak Salah Walau Konsernya Langgar Protokol
Post Malone (Foto: Adam Degross), The Chainsmokers (Foto: via Spotify).

Post Malone dan podcaster Joe Rogan telah berbicara tentang banyak hal selama sesi podcast empat jam terakhir mereka. Tidak hanya berbicara tentang band Nekrogoblikon, band favorit Posty yang mengusung “goblin metal”, tetapi mereka juga mendiskusikan investigasi yang sedang berlangsung terhadap kasus konser musik The Chainsmokers.

Konser yang dijalani The Chainsmokers baru-baru ini saat ini sedang diselidiki oleh Departemen Kesehatan New York di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Di Episode Baru ’24/365 with BLACKPINK’, BLACKPINK Mengenang Masa Trainee-nya

Akhir pekan lalu, duo pop EDM itu mengadakan konser amal di New York. Karena virus Corona, acara ini diadakan dalam format konser drive-in untuk mematuhi aturan social ditancing. Namun, video dari acara tersebut menunjukkan bahwa praktik social ditancing tidak diterapkan.

Begitu penampilan The Chainsmokers dimulai, banyak penonton konser meninggalkan mobil mereka dan berkerumun di depan panggung. Ini menghasilkan kerumunan besar yang tidak mempraktikkan protokol kesehatan yang berlaku.

Setelah video itu viral, Gubernur New York Andrew Cuomo mengumumkan bahwa Departemen Kesehatan mereka sedang menyelidiki insiden tersebut.

“Video dari konser yang diadakan di Southampton pada hari Sabtu menunjukkan adanya pelanggaran social distancing yang membahayakan,” ujar Andrew Cuomo. “Saya terkejut. Departemen Kesehatan akan melakukan penyelidikan. Kami tidak memiliki toleransi untuk pihak yang membahayakan kesehatan masyarakat secara ilegal dan sembrono”.

Sejak konser itu, The Chainsmokers belum mengeluarkan pernyataan. Namun, Post Malone sekarang telah memberi komentarnya mengenai situasi itu. Sang penyanyi/rapper metalhead itu ikut serta dalam wawancara empat jam untuk podcast Joe Rogan Experience. Selama wawancara itu, musisi unik itu merokok ganja dan giting bareng Joe Rogan dan mereka berbicara tentang berbagai topik yang berbeda termasuk kasus konser The Chainsmokers.

Pada awalnya, Joe Rogan mengatakan bahwa dia tidak mengerti mengapa orang-orang begitu kesal dengan konser drive-in The Chainsmokers. Kemudian, dia mengetahui bahwa kebanyakan dari 3.000 orang yang hadir meninggalkan mobil mereka dan membentuk kerumunan besar. Post Malone dan Joe Rogan kemudian membacakan semua langkah-langkah keamanan yang diberlakukan untuk acara tersebut.

Suhu peserta yang hadir telah diperiksa saat masuk dan kamar mandi dibersihkan setiap 10 menit. Selain itu, berbagai hand sanitizer sudah tersedia untuk semua peserta, dan mereka yang datang tanpa masker telah disediakan masker oleh penyelenggara acara.

Joe Rogan dan Post Malone kemudian setuju bahwa apa yang terjadi pada konser itu sebenarnya bukan kesalahan The Chainsmokers. Sebagai gantinya, tanggung jawab jatuh pada venue dan mereka yang bertanggung jawab atas peraturan kesehatan dan keselamatan.

“Gue rasa itu tergantung niatnya ya,” ujar Post Malone. “Apakah ada mobil di sana? Apakah itu konser drive-in? …itu bukan salah mereka (The Chainsmokers) jika orang-orang turun dari mobil”.

Post Malone kemudian membela The Chainsmokers dan mengatakan bahwa apa yang terjadi benar-benar di luar kendali mereka. “Gue kenal anggota dalam grup itu kok, mereka orang-orang yang baik,” lanjutnya. “Gue rasa itu adalah sebuah konser buruk yang berjalan di luar kendali”.

Beberapa paket tiket untuk konser ini harganya lebih dari US$ 25 ribu (Rp 366 juta). Keuntungan tiketnya termasuk mobil RV pribadi untuk menonton konser, paket makanan untuk konser tersebut dan bahkan perjalanan naik helikopter yang menerbangkan peserta langsung ke lokasi. Hasil keuntungan dari konser ini didonasikan kepada berbagai badan amal termasuk No Kid HungrySouthampton Fresh Air Home dan Children’s Medical Fund of New York.

Lo bisa tonton diskusi tentang konser The Chainsmokers dari Joe Rogan dan Post Malone dan seluruh episode podcast itu di bawah ini.

Apa pendapat lo tentang konser terbaru The Chainsmokers? Kasih tahu kami di kolom komentar di bawah ya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

AKHDA

DJ AKHDA Dedikasikan 'Senoparty' Untuk Seluruh DJ Indonesia Terdampak ...

AKHDA. Salah satu DJ meranglap Produser andal Indonesia, AKHDA baru saja merilis single terbarunya berjudul 'SENOPARTY' yang didedikasikan untuk kondisi pan

on Sep 27, 2020
Dipha Barus

Lewat 'Down (VIP Remix)', Dipha Barus Rilis Versi Baru Lagu Kolabnya D...

CADE dan Dipha Barus. Produser/DJ top Tanahr Air, Dipha Barus, baru saja merilis versi remix dari karya terbarunya berjudul 'Down', di mana Dipha Barus berk

on Sep 26, 2020
Re:Imagine

PK Entertainment Perkenalkan Re:IMAGNE, Festival Digital Barunya

PK Entertainment, promotor musik yang berbasis di Jakarta, hari Kamis, 24 September mengumumkan acara terbarunya yaitu ​Re:IMAGINE​. Re:IMAGINE adalah

on Sep 25, 2020
PartyDiRumah

PartyDiRumah.com Hadirkan Live Experience Berbeda Untuk Live Streaming

Industri hiburan malam banyak terkena dampak pandemi, nggak terkecuali. Banyak dari bar/cafe yang mesti guluparg tikar dan karpet namun banyak juga yang be

on Sep 25, 2020