×
×

Search in Mata Mata Musik

Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

Posted on: 07/7/21 at 10:00 am

Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue
Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images).

Post Malone, telah dipastikan pada Jum’at ini, 9 Juli akan merilis lagu baru berjudul ‘Motley Crew’. Sebuah lagu yang disebutkan terinspirasi oleh Motley Crue, band heavy metal dan ikon glam rock 1980-an Los Angeles. Waw!

Baca juga: Tommy Lee Ungkapkan Bagaimana Motley Crue Akhirnya Reuni Lagi

Hal itu terumumkan pada minggu ini dari unggahan akun Instagram Dre London, manajer Post Malone. Dalam unggahannya pada Minggu, 4 Juli, London mengungkapkan tanggal rilis untuk ‘Motley Crew’ dan membagikan video musik pengiring single tersebut, yang dilaporkan oleh HipHop-N-More melibatkan dramer Motley Crue, Tommy Lee.

“Selamat Ulang Tahun saudaraku (Post Malone),” kata London. “Saya selalu memberi tahu kamu bahwa kamu adalah salah satu orang Amerika paling nyata yang pernah saya temui!! Jadi tentu saja hari kamu adalah hari ini! Minggu ini kami merayakannya dengan syuting FILM!! Saya senang akhirnya mengumumkan single baru ‘Motley Crew’ yang jatuh pada hari Jum’at!”

Post Malone Rapper Berdarah Rocker

Dari laporan itu, Tommy Lee menunjuk partisipasinya dalam video di Instagram Story-nya. Cuplikan video unggahan London diambil dari lokasi syuting yang menunjukkan adegan perayaan di podium pemenang setelah balapan mobil saat orang-orang yang bersuka ria mengeluarkan botol sampanye dan seseorang yang terlihat seperti Posty (panggilan akrab Post Malone) memegang piala perak yang besar.

Lagu itu sendiri, bagaimanapun – setidaknya bagian yang terdengar di teaser – tidak terdengar seperti lagu Motley Crue atau pun lagu cover grup semacam Hootie & the Blowfish. Alih-alih tetap berada di salah satu jalur genre Post Malone yang biasa — yaitu, hip-hop bernuansa R&B yang halus dan berwarna.

Meski begitu, Malone enggak asing dengan kolaborasinya dengan musik rock dan metal. Dan rapper itu sebelumnya memberi tribute kepada Tommy Lee saat tampil dalam lagunya Tyla Yaweh yang judulnya menggunakan nama anggota Motley Crue tersebut. Masih ingat ‘kan lagu ‘Tommy Lee’. Doi juga pernah bekerja bareng Ozzy Osbourne, Jared Dines, dan Robert Trujillo dari Metallica di masa lalu. Pada dasarnya Posty memang seorang metalhead yang berprofesi sebagai musisi hip hop. Rapper berdarah rocker, boleh dibilang.

Baca juga: Nikki Sixx Siap Rilis Buku Memoar Baru Kehidupan ‘Pra-Rockstar’nya

Istilah “motley crew” memang sudah ada sebelum raksasa hard rock ini eksis. Tetapi dengan popularitas abadi Motley Crue, banyak orang mungkin menganggap nama band itu muncul lebih dulu.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Nita Strauss

    Nita Strauss Lepas Single Solonya Fitur David Draiman Jelang Tur AS

    David Draiman and Nita Strauss (courtesy of Cosa Nostra PR). Nita Strauss, gitaris cewek yang tersohor di kancah hard rock/heavy metal telah berkolaborasi d

    on Oct 15, 2021