×
×

Search in Mata Mata Musik

Post Malone Ungkap Band-Band Heavy Metal Favorit Seumur Hidupnya

Posted on: 06/13/20 at 7:30 am

Post Malone.
Post Malone.

Rapper kesayangan para metalhead, Post Malone tampil sebagai bintang tamu yang mengejutkan selama sesi video chat pada Rabu (10 Juni) antara bassis Megadeth, David Ellefson dan mitra bisnisnya, Thom Hazaert. Saat diminta untuk menyebutkan nama band-band metal favoritnya, Post Malone, sebagai seorang penggemar musik rock seumur hidupnya, menjawab: “Menurutku, itu kalian lho. Maksudku, Megadeth sudah jelas adalah yang terbaik bagiku. Aku cinta Megadeth, aku cinta Metallica… aku cinta apa lagi ya… persetan, bro. Aku suka banyak sekali… Aku suka Pantera. Aku pernah bertemu Phil Anselmo di belakang panggung di sebuah konser, dan dia adalah orang yang sangat asyik, dan dia berbicara seperti ini [mengimitasi suara Phil yang berat], aku seperti, bro, itu pasti sakit untuk bicara [seperti itu], tapi dia masih tetap menguasainya”.

Baca juga: KISS, Metallica dan Post Malone Masuk Daftar Artis Bayaran Termahal 2020

Post Malone tidak merahasiakan kecintaannya kepada musik metal, dari tato “Dimebag” Darrell Abbott-nya hingga kolaborasinya di tahun 2019 dengan Ozzy Osbourne pada lagu hit ‘Take What You Want’. Dia juga tampil pada November lalu di konser terakhir Slayer di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) di mana dia memiliki kesempatan untuk bergaul dengan Phil Anselmo, yang memasang foto bersama sang rapper, dengan caption: “Darah baru bertemu darah lama… itu benar-benar menyenangkan untuk bisa bertemu @postmalone, sejati & benar-benar anak yang baik. Semua keponakanku pasti iri”.

Post Malone sebelumnya mengatakan bahwa dia belajar sendiri cara bermain gitar dari menonton video YouTube, dan terinspirasi oleh band-band seperti AC/DC dan Metallica.

Bulan lalu, proyek solo David Ellefson, ELLEFSON merilis cover lagu Post Malone, ‘Over Now’. Lagu ini akan muncul di album debut ELLEFSON yang belum diberi judul, yang rencananya akan dirilis pada bulan Oktober.

Versi ELLEFSON dari lagu ‘Over Now’ diproduksi oleh David Ellefson, Thom Hazaert dan gitaris Andy Martongelli, di-engineer dan di-mixing oleh Allessio Garavello, dengan vokalnya di-engineer oleh Richard Easterling dan Matt LaPlant (dari Nonpoint, Skindred), dan menampilkan cover art oleh Melody Myers (Altitudes and Attitudes, Escape the Fate). Lagu ini digambarkan dalam siaran persnya sebagai “versi cadas dari lagu favorit Posty (Post Malone) yang bernuansa R&B” (ditulis bersama dengan Tommy Lee dari Mötley Crüe), dan juga menampilkan dramer Paolo Caridi, dan vokal latar oleh mantan gitaris Guns N’ Roses dan kolaborator langganan David Ellefson dan Thom Hazaert, Ron “Bumblefoot” Thal.

Tentang lagu cover-nya untuk ‘Over Now’, David Ellefson mengatakan: “Kami semua penggemar Posty, dan dia juga penggemar berat Megadeth dan semua hal metal. Selain menjadi lagu yang bagus untuk genre apa pun, cover ‘Over Now’ ini adalah cara kami menunjukkan kekaguman mutual kami dan penghormatan kepada teman kami”.

Baca juga: David Ellefson (Megadeth) Gubah Lagu Post Malone ‘Over Now’ Jadi Metal

Dia kemudian melanjutkan: “Pepatah lamanya dulu adalah bahwa jika kamu bisa membongkar lagu menjadi hanya gitar akustik dan vokal, kamu mungkin memiliki lagu yang hebat. Tetapi zaman telah berubah sekarang, bahwa jika kamu dapat mengambil lagu dari genre lain, dan secara mulus mengubahnya menjadi genre yang sama sekali berbeda, itu hanya membuktikan betapa hebatnya lagu itu. Dan itu adalah dinamika yang keren, karena dia adalah musisi pop, R&B dan hip-hop yang menyeburkan dirinya ke dalam musik rock dan metal, dan kami adalah musisi rock dan metal yang telah terjun ke pop, R&B dan hip-hop, berkolaborasi dengan DMC di lagu ‘Sleeping Giants’, dll. Jadi, aku pikir ini benar-benar sepenuhnya hanya mendorong ide tentang eksplorasi semakin ke depan”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    Metallica Rilis Album Berisi 53 Lagu Cover Dari "The Black Album"

    Formasi Metallica era The Black Album, 1991 (Foto: Elektra). Metallica secara resmi merilis album kompilasi berjudul The Metallica Blacklist. Album yang ber

    on Sep 10, 2021
    David Ellefson

    David Ellefson Umumkan Album Debut Band Barunya, The Lucid

    David Ellefson (Foto: Raymond Ahner). David Ellefson, mantan bassis salah satu band "Big Four of Thrash", Megadeth, mengumumkan album debut perdana dari ban

    on Sep 9, 2021
    AMHH Metallica

    Metallica Canangkan Program Beasiswa Untuk Pendidikan Tenaga Kerja

    Tampilan situs web Allwithinmyhands.org Sebuah brand apparel beken asal Amerika Serikat (AS), CARHARTT, bekerja sama dengan yayasan sosial berbasis non-prof

    on Sep 8, 2021
    Taipei Houston

    Taipei Houston, Band Rock Besutan Dua Putra Lars Ulrich Siap Debut

    Taipei Houston (Foto: Aleyna Dogan via Instagram). Taipei Houston, adalah band besutan dua putra kandung dramer Metallica, Lars Ulrich. Band ini terdiri dar

    on Sep 3, 2021