×
×

Search in Mata Mata Musik

Post Rocker Hulica Rilis EP “how to estimate your departure on the ocean floor”

Posted on: 12/17/20 at 12:00 pm

Post Rocker Hulica Rilis EP "how to estimate your departure on the ocean floor"
hulica. (Foto: Haum Entertainment).

Setelah tertunda beberapa kali, akhirnya trio hulica melalui Haum Entertainment merilis debut EP yang berjudul how to estimate your departure on the ocean floor pada hari Senin, 7 Desember 2020. EP tersebut berisi enam lagu yang terbagi menjadi tiga lagu yang telah dirilis sebelumnya, dan ditambah tiga lagu baru.

Baca juga: Unit Post Rock Korea Selatan Cotoba Luncurkan EP Kedua Yang Kuat Elemen Jazz

Secara materi, beberapa lagu yang ada pada EP ini merupakan buah karya dari gitaris hulica terdahulu, Erwin Zakaria, yang memutuskan untuk hengkang, kemudian dikembangkan oleh Yana Setya Nugraha sebagai gitaris baru dengan melakukan eksplorasi lebih jauh lagi, sehingga pada akhirnya menciptakan karakter baru dari musik yang dibawakan hulica yang bisa lo dengarkan di ujung artikel ini.

Sampul EP how to estimate your departure on the ocean floor oleh hulica.
Sampul EP how to estimate your departure on the ocean floor oleh hulica.

Nggak ada tema khusus yang diusung dalam EP ini, karena hulica membawakan narasi yang cukup luas, mulai dari keresahan personal terhadap masa depan, percintaan, hingga ketidakpastian dalam suatu hubungan. Seluruh narasi tersebut kemudian dikemas dalam sebuah EP yang judulnya terinspirasi dari bagian akhir lirik lagu ‘an imperfect mangrove, Pt. I’.

Secara musik, pada EP ini hulica banyak terinspirasi oleh band-band math-rock Jepang serta band-band math-rock dan post-rock asal Amerika baik dari segi sound maupun permainan. Sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan aransemen yang terdengar kompleks, namun tetap terdengar harmonis.

Sepanjang perjalanan kariernya, hulica telah beberapa kali berkesempatan untuk bermain bersama berbagai band internasional yang melakukan tur ke Indonesia, di antaranya adalah falls (Jepang), Forests (Singapura), serta Chinese Football (Cina).

Baca juga: Kuintet Post Rocker Hagara Kembali Dengan Single ‘Khayat’ Yang ‘Proggy’

Sekarang EP how to estimate your departure on the ocean floor sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan digital streaming, selain itu juga tersedia dalam format fisik berupa CD yang bisa didapatkan dengan menghubungi Haum Entertainment.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mogwai band photo

Sebelum Rilis "As The Love Continues", Mogwai Beri Appetizer Via 'Dry ...

Mogwai. Kuartet post-rock kawakan kelahiran Glasgow, Skolandia, Mogwai mengumumkan album studio kesepuluh mereka As The Love Continues yang a

on Nov 22, 2020
Sigur Ros foto band

Jelang Album Orkestranya, Sigur Ros Rilis Video Lagu 'Dvergmál' & 'St...

Sigur Rós. (Foto: Eva Vermandel). Pada tanggal 4 Desember mendatang, Sigur Rós akhirnya bisa dipastikan akan merilis album orkestra mereka yang telah lama

on Nov 14, 2020
Hagara

Kuintet Post Rocker Hagara Kembali Dengan Single 'Khayat' Yang 'Proggy...

Hagara. Setelah berhasil merilis EP perdana mereka yang bertajuk BARAKA pada bulan Juli lalu, Hagara, band post-rock yang berunsur progressive rock asal Jak

on Nov 1, 2020
Nothing band

Shoegaze Rocker NOTHING Rilis Single Ajib Dari 'The Great Dismal', Alb...

Nothing. (Foto: Krista Schlueter/Stereogum). Shoegaze rocker kelahiran Philadelphia, Amerika Serikat (AS), Nothing baru saja mengumumkan album keempat merek

on Sep 13, 2020