×
×

Search in Mata Mata Musik

Poster Tur Dunia Rage Against The Machine 2020 Terbukti Hoaks!

Posted on: 11/25/19 at 11:00 am

Sejak Rage Against The Machine mengumumkan reuni mereka yang sudah lama ditunggu-tunggu awal bulan ini, banyak fans yang mengharapkan para rocker ini akan mengadakan tur tidak hanya di Amerika saja.

Rage Against the Machine
Rage Against the Machine umumkan reuni awal bulan ini. (Foto: situs web resmi RATM)

Beberapa hari setelah pengumuman reuni, grup yang digawangi Tom Morello, Tim Commerford, Zack de la Rocha dan Brad Wilk ini meluncurkan jadwal tampil mereka untuk tahun depan, yang mencakup tiga pertunjukan di Texas, New Mexico dan Arizona serta penampilan utama di kedua akhir pekan festival musik Coachella.

jadwal RATM
Jadwal manggung resmi RATM di 2020. (Foto: Instagram)

Baca Juga: Dari Paul Gilbert hingga The Calling, Mana Favoritmu di JIBF 2019?

Hari ini, fans di dunia dihebohkan dengan beredarnya poster yang berisi jadwal tur lengkap RATM yang diduga berasal dari postingan band di Instagram yang dihapus tak lama setelah diunggah.

Dalam postingan yang menampilkan wajah Presiden Donald Trump tersebut, RATM dijadwalkan menyambangi beberapa lokasi di Eropa, Britania Raya, Asia, Australia, Amerika Selatan dan Amerika Utara di luar jadwal manggung mereka yang diumumkan sebelumnya.

Berita yang bagus untuk memulai minggu ini, ‘kan? Salah!

Karena ternyata, poster itu hanya rekayasa belaka alias hoaks. Dan harapan fans untuk menonton aksi langsung RATM di negara mereka pun terpaksa musnah.

Baca Juga: Alasan Billie Eilish Tidak Lagi Beri Tanda Tangan ke ‘Fans’

Dilansir outlet media Australia, Music Feeds, seorang pria asal kota Brisbane bernama Ethan Pemberton yang terkenal mahir dalam urusan pembuatan poster palsu mengaku sebagai dalang di balik postingan viral tersebut.

Ethan dilaporkan telah beberapa kali membuat dan menyebarkan poster palsu, khususnya untuk festival musik di Australia seperti Splendour in the Grass, Download Festival dan UNIFY Gathering.

Dalam pernyataannya, Ethan mengatakan, “Ini adalah yang terbesar sejauh ini. Saya merasa seolah harus melakukannya setelah melihat pengumuman reuni di AS. Posternya [saya buat] tidak terlalu menarik, tetapi merekayasanya agar tampak seperti postingan di Instagram sukses membuatnya viral.”

Saat ditanya alasan di balik tingkah usilnya ini, Ethan menjawab, “Karena saya ingin sekali ini benar-benar terjadi. Tahun depan adalah ulang tahun ke-20 Splendour, jadi kalau mereka belum mengirim surat penawaran ke [RATM], mereka gila! Saya rasa masuk akal mengasumsikan band ini akan main di beberapa festival besar di seluruh dunia jika mereka memang berencana reuni penuh.”

Lihat sendiri postingan palsunya di bawah ini. Wajar saja banyak yang tertipu.

poster palsu RATM
Postingan palsu jadwal tur RATM yang viral.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Burung Beo Nyanyi

    Seekor Burung Beo Berbakat Menyanyikan Lagu-Lagu Led Zeppelin, GNR, Va...

    Tico, si burung beo bersama majikannya, Frank Maglio. (Foto: via YouTube). Burung beo rocker. Yoi, ada seekor burung beo yang memiliki suara bagus dan gemar

    on Jan 19, 2021
    Woodplane

    Dengan Single 'Nuraga', Woodplane Mengajak Mencintai Alam Penuh Rasa S...

    Setelah sekian lama vakum sejak rilisan terakhir, album Urban Drama tahun 2018 lalu, Woodplane akhirnya kembali ke dapur rekaman dan kembali produktif di t

    on Jan 18, 2021
    Musisi Alih Profesi

    10 Musisi Rock Yang Meninggalkan Musik Demi Mengejar Karier Lain

    Ki-ka: Dave Rowntree (Blur), Greg Graffin (Bad Religion), Dan Spitz (eks-Anthrax)/insert foto, Terry Chimes (eks-The Clash). Mengejar atau meniti karier mus

    on Jan 17, 2021
    Rage Against The Machine

    Rage Against The Machine Rilis "Killing In Thy Name", Film Dokumenter ...

    Rage Against The Machine. (Foto: dok. band). Musik Rage Against The Machine (RATM) telah menjadi latar yang sangat pas untuk peristiwa sosial-politik yang g

    on Jan 16, 2021