×
×

Search in Mata Mata Musik

Primus Tur “Tribute To Rush”, Les Claypool Ngulik Bass Ke Geddy Lee

Posted on: 08/12/21 at 9:00 am

Primus Tur "Tribute To Rush", Les Claypool Ngulik Langsung Ke Master Geddy Lee
Les Claypool (Foto: Johnny Perilla).

Primus secara resmi telah menjalankan tur “Tribute to Rush” mereka, kick off jadwal turnya pada Selasa malam (10 Agustus) di Nampa, Idaho, Amerika Serikat (AS).

Baca juga: PRIMUS Mengumumkan Tur Spesial Cover Song RUSH: ‘A Tribute To Kings’

Selama akhir pekan, vokalis/bassis Primus Les Claypool mengungkapkan bahwa doi “belajar dari sang master”, berlatih lagu-lagu Rush langsung kepada vokalis/bassis Rush Geddy Lee sendiri sebagai persiapan untuk tur. Berdasarkan cuplikan video konsernya dari penggemar yang nonton, pelatihan Claypool berhasil sempurna.

Pentolan Primus itu membagikan hal tersebut dengan memposting foto bersama vokalis/bassis Rush di feed Instagram pribadinya. “Belajar dari sang master” tulis Claypool memberi keterangan pada postingan tersebut, yang menampilkan doi duduk di sebelah Geddy Lee saat keduanya tersenyum ke kamera dengan instrumen bass di pangkuan mereka masing-masing.

Claypool dan kawan-kawan mengcover mahakarya Rush tahun 1977, A Farewell to Kings secara keseluruhan. Termasuk menampilkan versi segar lagu ‘Closer to the Heart’ dan prog-epik seperti ‘Cygnus X-1’ sebagai lagu terakhir konser. Lagu ini pun merupakan satu-satunya lagu dari album Rush tersebut yang sebelumnya telah dicover oleh Primus.

Set lagu Rush didahului oleh satu set lagu Primus, dan kemudian ditutup oleh encore dua lagu Primus, ‘Wynona’s Big Brown Beaver’ dan ‘Southbound Pachyderm’.

Tur penghormatan kepada legenda progressive rock kebangsaan Kanada ini menandakan penampilan konser pertama Primus sejak 30 November 2019. Yaitu ketika band ini membuka untuk Slayer di bagian terakhir dari tur perpisahan legenda thrash metal tersebut. Tur penghormatan Rush awalnya diumumkan pada Februari 2020, tetapi ditunda dan dijadwalkan ulang karena pandemi kopad-koped.

Tur “Tribute to Rush” ini terus berlanjut hingga tanggal 25 Oktober di Phoenix.

Primus ‘Rush: A Tribute to Kings’

Inilah set list konser trio alternative progressive rocker yang memiliki set list cover album Rush A Farewell to Kings. Diikuti dengan tiga video yang direkam oleh seorang penonton.

Setlist:

Opening Set (Primus Songs):
Those Damned Blue-Collar Tweekers
Mr. Knowitall
Groundhog’s Day
Fisticuffs
Seas of Cheese
Frizzle Fry
My Name Is Mud
Over the Electric Grapevine

“A Tribute To Kings” RUSH Covers Set:
A Farewell to Kings
Xanadu
Closer to the Heart
Cinderella Man
Madrigal
Cygnus X-1

Encore (Primus Songs):
Wynona’s Big Brown Beaver
Southbound Pachyderm

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    Dream Theater

    Dream Theater Rilis 'Invisible Monster', Single Kedua Jelang Album Bar...

    Foto: John Green. Dream Theater telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Invisible Monster'. Ini adalah lagu kedua yang kita dengar dari album mend

    on Sep 23, 2021
    Placebo

    Placebo Kembali Via Lagu Keren 'Beautiful James' Setelah 5 Tahun Absen

    Placebo (Foto: Mads Perch). Placebo, anak-anak 1990-an dan awal 2000-an pasti kenal band alternative rock yang dibentuk di London, Inggris tahun 1994 ini. B

    on Sep 20, 2021
    Bring Me The Horizon

    Bring Me The Horizon Kembali Nge-Pop Di Single Baru 'DiE4u', Lah?

    Bring Me the Horizon (Foto: Reece Owen). Bring Me The Horizon (BMTH) akhirnya memuntahkan single barunya, 'DiE4u' yang sebelumnya mengumbar beberapa teaser.

    on Sep 19, 2021