×
×

Search in Mata Mata Musik

Prince Ungkap Kebenciannya terhadap Katy Perry dan Ed Sheeran

Posted on: 10/29/19 at 11:46 am

Dalam sekumpulan surat yang ditulis oleh Prince semasa hidupnya, mendiang ikon musik tersebut terang-terangan mengaku tidak suka dengan Ed Sheeran dan Katy Perry.

Baca juga: Originals, Kumpulan Lagu Milik Prince Yang Belum Pernah Dirilis

Surat-surat yang ditemukan di kediaman Prince di Paisley Park setelah kematiannya pada tahun 2016 menunjukkan, musisi legendaris itu mengkritik keras industri musik karena “memaksa kita mendengarkan musik” dari kedua penyanyi tersebut. 

Dia menuliskan: “Kita tidak suka [musik mereka] tidak peduli berapa kali mereka memainkannya.”

Surat-surat itu merupakan bagian dari buku baru berjudul The Beautiful Ones, kumpulan surat-suratnya yang lebih lengkap yang ditemukan oleh ahli waris Prince saat mereka membongkar barang-barang pribadinya untuk dijual.

Buku itu disusun oleh penggemar berat Prince, Dan Piepenbring, yang dilaporkan telah diminta untuk menggarap memoarnya sebelum ia tutup usia. The Beautiful Ones dikabarkan akan terbit pada 29 Oktober.

Piepenbring mengatakan pada The Guardian: “Jumlah suratnya mengejutkan… Di satu ruangan kamu bisa temukan tulisan dari tahun 1979, dan di sekitarnya ada tulisan dari 2002.”

Prince 1995
Prince saat tampil live di 1995. (Foto: Getty)

Sementara itu, keluarga Prince baru-baru ini merilis demo akustik dari lagu Prince di 1979, “I Feel for You.”

Memperingati ulang tahun album self-titled kedua Prince yang dirilis pada 19 Oktober 1979, versi akustik ini digambarkan “menangkap sosok Prince berusia 20 tahun dalam momen yang intim dan murni” dan diperkirakan direkam pada musim dingin tahun 1978-1979.

Baca juga: Memoar Prince Akan Hadir Oktober 2019

Berbicara tentang penemuan demo ini, arsiparis koleksi Prince, Michael Howe, mengatakan: “Saya tercengang. Inilah Prince di usia 20 tahun sedang berpikir keras dan penuh perasaan di sepanjang lagu.”

Beberapa minggu lalu, pihak Prince juga mengecam presiden AS Donald Trump karena memutarkan “Purple Rain” saat berkampanye di kota asal Prince di Minneapolis—meskipun di 2018 pengacara Trump mengonfirmasi mereka akan berhenti menggunakan musiknya.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    King Gizzard & The Lizard Wizard

    King Gizzard & The Lizard Wizard Siap Rilis Album Ke-18, "Butterfly 30...

    King Gizzard & The Lizard Wizard (Foto: Jason Galea). King Gizzard & The Lizard Wizard. Yoi Australia punya nih. Setelah Tame Impala, gaya rock retr

    on May 12, 2021
    Ed Sheeran

    Ed Sheeran Sponsori Klub Sepak Bola Liga Inggris Kampung Halamannya

    Ed Sheeran (Foto: Rob Howarth/Getty Images). Musisi berkebangsaan Inggris, Ed Sheeran, dilaporkan akan menjadi sponsor klub sepak bola Inggris Ipswich Town

    on May 7, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021