×
×

Search in Mata Mata Musik

Produser Asal Afrika Selatan Gugat David Guetta

Posted on: 03/27/19 at 1:00 pm

Daniel Baron tuduh Guetta melakukan pelanggaran hak cipta di lagu “Light Headed” bersama Sia.

Oleh: Matthew Meadow. (Your EDM)

Artis asal Afrika Selatan Daniel Baron mengajukan tuntutan hukum terhadap David Guetta atas pelanggaran hak cipta, yang menuduh Guetta menyalin unsur-unsur dari single-nya di tahun 2016, “Children of The Sun.”

Guetta merilis “Light Headed” bersama Sia di 2017 sebagai single dari albumnya, 7, yang terbit di tahun berikutnya. Baron menuduh bahwa, saat Guetta tampil di Ultra South Africa 2017, kemungkinan dia mendengar “Children Of The Sun” di radio, di puncak popularitasnya.

Baron hadir di acara radio Afrika Selatan, Breakfast with Martin Bester, untuk membahas situasi ini dan memberikan latar belakang tuntutannya, karena itu tidak muncul begitu saja. Di awal wawancara, kedua lagu tersebut dibandingkan — jadi Anda bisa nilai sendiri.

Baca Juga: Africa Express Kembali Dengan EP MOLO

Dalam wawancara itu, Baron mengatakan:

“Guetta tampil di Ultra tahun itu, jadi kemungkinan besar salah satu DJ lain memainkan lagu saya dan dia menyukainya. Saat saya mendengar lagu itu untuk pertama kalinya, itu adalah perasaan paling gila yang pernah ada. Rasanya seperti campuran keterkejutan, ketidakpercayaan, dan kehormatan.”

Dia menjelaskan, dia awalnya lebih suka menangani situasi ini secara pribadi, dengan mengirimkan Guetta surat hukum resmi tentang situasi ini pada bulan Desember 2018. Saat suratnya tidak mendapat respons, dia dan timnya mulai mengirimkan surat itu ke siapa pun yang mungkin bisa menyampaikannya ke Guetta, bahkan di media sosialnya.

Di surat itu, Guetta diminta memberi kredit Baron dan mengeluarkan kompensasi atas penggunaan karyanya.

Digital Music News menuliskan, “Label Guetta, Warner Music, belum mengomentari perselisihan hukum ini. Guetta juga sama sekali belum menyinggung tentang perselisihan ini  di media sosial.”

Keterangan Foto Utama: David Guetta. (Foto: rukes.com)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Katy Perry & David Guetta

Katy Perry Ungkap Alasan Dia Tolak Ajakan Kolab David Guetta di Lagu ...

Katy Perry / David Guetta. (Foto: YouTube). Katy Perry telah membeberkan cerita yang mengejutkan dalam konferensi pers festival musik elektronik raksasa Tom

on Jul 29, 2020
David Guetta

David Guetta Dikecam Atas Remix Pidato Martin Luther King Jr. Yang “...

David Guetta / United at Home - Fundraising Live from NYC. (Foto: YouTube). Sepertinya sekarang kita memiliki soundtrack yang sesuai untuk iklan Pepsi “ng

on Jun 2, 2020
PlayOn Fest

Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayO...

Paramore, Ed Sheeran, Cardi B adalah beberapa artis penampil di PlayOn Fest.(Foto: Rmv/Shutterstock, Emmi Korhonen/Shutterstock, Broadimage/Shutterstock). D

on Apr 23, 2020
David Guetta

Konser Amal David Guetta Di Miami Untuk Korban Covid-19 Dibubarkan Pol...

David Guetta. (Foto: Europa Press via Getty Images). Polisi mengatakan bahwa mereka membubarkan kerumunan yang melanggar aturan social distancing selama kon

on Apr 22, 2020