×
×

Search in Mata Mata Musik

Produser Asal Afrika Selatan Gugat David Guetta

Posted on: 03/27/19 at 1:00 pm

Daniel Baron tuduh Guetta melakukan pelanggaran hak cipta di lagu “Light Headed” bersama Sia.

Oleh: Matthew Meadow. (Your EDM)

Artis asal Afrika Selatan Daniel Baron mengajukan tuntutan hukum terhadap David Guetta atas pelanggaran hak cipta, yang menuduh Guetta menyalin unsur-unsur dari single-nya di tahun 2016, “Children of The Sun.”

Guetta merilis “Light Headed” bersama Sia di 2017 sebagai single dari albumnya, 7, yang terbit di tahun berikutnya. Baron menuduh bahwa, saat Guetta tampil di Ultra South Africa 2017, kemungkinan dia mendengar “Children Of The Sun” di radio, di puncak popularitasnya.

Baron hadir di acara radio Afrika Selatan, Breakfast with Martin Bester, untuk membahas situasi ini dan memberikan latar belakang tuntutannya, karena itu tidak muncul begitu saja. Di awal wawancara, kedua lagu tersebut dibandingkan — jadi Anda bisa nilai sendiri.

Baca Juga: Africa Express Kembali Dengan EP MOLO

Dalam wawancara itu, Baron mengatakan:

“Guetta tampil di Ultra tahun itu, jadi kemungkinan besar salah satu DJ lain memainkan lagu saya dan dia menyukainya. Saat saya mendengar lagu itu untuk pertama kalinya, itu adalah perasaan paling gila yang pernah ada. Rasanya seperti campuran keterkejutan, ketidakpercayaan, dan kehormatan.”

Dia menjelaskan, dia awalnya lebih suka menangani situasi ini secara pribadi, dengan mengirimkan Guetta surat hukum resmi tentang situasi ini pada bulan Desember 2018. Saat suratnya tidak mendapat respons, dia dan timnya mulai mengirimkan surat itu ke siapa pun yang mungkin bisa menyampaikannya ke Guetta, bahkan di media sosialnya.

Di surat itu, Guetta diminta memberi kredit Baron dan mengeluarkan kompensasi atas penggunaan karyanya.

Digital Music News menuliskan, “Label Guetta, Warner Music, belum mengomentari perselisihan hukum ini. Guetta juga sama sekali belum menyinggung tentang perselisihan ini  di media sosial.”

Keterangan Foto Utama: David Guetta. (Foto: rukes.com)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Seorang Pria Didakwa Terkait Kematian Rapper Mac Miller

Seorang Pria Didakwa Terkait Kematian Mac Miller

Pengaduan tindak pidana menyatakan Cameron James Pettit diduga memasok Max Miller dengan pil Oxycodone palsu yang mengandung Fentanyl. Jaksa penuntut federa

on Sep 11, 2019
Soundgarden

Soundgarden Tuntut UMG Kasih Bukti Rekaman Master yang Hilang!

Beberapa rekaman master mereka hilang dalam insiden kebakaran besar yang melahap gudang Universal Studios pada tahun 2008. Baca Juga: Gitaris Soundgarden Ren

on Sep 8, 2019
Avicii Tribute Concert for Mental Health Awareness

Konser Penghormatan Avicii Bakal Digelar Bulan Desember 2019!

Avicii Tribute Concert for Mental Health Awareness akan turut diramaikan berbagai DJ papan atas yang juga rekan/kolaborator lama Avicii. 19 penyanyi asli di

on Sep 6, 2019
David Guetta & MORTEN Persembahkan Remix Lagu Avicii “Heaven”

David Guetta & MORTEN Persembahkan Remix Lagu Avicii “Heaven”

Kedua produser menambah energi lewat remix mereka ke lagu kolaborasi Avicii dengan Chris Martin, “Heaven.” David Guetta dan MORTEN bekerja sama hadirka

on Aug 30, 2019