×
×

Search in Mata Mata Musik

Profil di Facebook Sekarang Bisa Ditambah Fitur Musik!

Posted on: 04/23/19 at 11:07 am

Rasanya seperti kembali ke era MySpace dulu.

Salah satu hal terkeren dari MySpace adalah adanya fitur untuk menambahkan lagu ke profilmu yang akan diputar secara otomatis ketika seseorang mengunjungi halaman profilmu.

Fitur itu menjadi lambing identitas tunggalmu, meskipun hanya segelintir lagu yang biasanya dipilih untuk ditampilkan dan sering menjadi viral.

Baca Juga: Penjualan Tiket Woodstock 50 Ditunda

Di zaman modern seperti ini, Facebook-lah yang berkuasa—dan platform ini cukup sunyi. Namun, pada akhir pekan kemarin, fitur beta baru yang diluncurkan ke beberapa akun terpilih memungkinkan pengguna untuk setidaknya memilih lagu fitur untuk dibagikan di profil mereka.

Berita terkait fitur ini pertama kali keluar pada bulan Oktober 2018, tetapi sejumlah pengguna baru tiba-tiba melihat fitur tersebut ada di halaman mereka pada akhir pekan lalu.

Masalahnya tentu saja adalah sangat sedikit orang yang benar-benar membuka halaman profil mereka sendiri, apalagi scroll ke bawah untuk mencari kotak baru yang bisa mereka edit.

Masalah lainnya—meskipun ini bukan masalah besar dan lebih seperti perbedaan utama antara Facebook dan MySpace—adalah fungsi baru ini tidak akan memutar otomatis lagu yang kamu pilih. Bahkan, kebanyakan orang mungkin akan menganggap itu sebagai peningkatan.

Banyak pengguna yang masih belum mendapat fitur ini, tetapi bisa saja kamu menjadi salah satu pengguna yang beruntung! Buka profil Facebook-mu dan scroll ke bawah untuk mengecek fiturnya.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Fitur Smart Download YouTube Music Bisa Unduh Hingga 500 Lagu

Fitur Smart Download YouTube Music Bisa Unduh Hingga 500 Lagu

Semuanya berdasarkan lagu-lagu yang disuka dan riwayat pemutaran. YouTube Music memperluas fitur Offline Mixtape-nya dengan versi yang lebih menyeluruh yang

on Jun 28, 2019
Led Zeppelin

Facebook Cabut Larangan Sampul Houses of the Holy Led Zeppelin

Larangan tersebut diberlakukan karena sampul Houses of the Holy menampilkan gambar anak-anak telanjang. Baca Juga: Robert Plant & David Gilmour Siarkan P

on Jun 25, 2019
Sampul Houses of the Holy Led Zeppelin Dilarang Beredar di Facebook!

Sampul Houses of the Holy Led Zeppelin Dilarang Beredar di Facebook!

Sampul album ikonik ini tampaknya memicu filter penyensoran otomatis Facebook. Siapa pun yang mencoba memposting sampul album klasik Led Zeppelin dari tahun

on Jun 22, 2019
Spotify Uji Coba Fitur ‘Social Listening’

Spotify Uji Coba Fitur ‘Social Listening’

Fitur yang memungkinkan penggunanya mendengarkan lagu yang sama bareng pengguna lain. Persaingan antara layanan streaming musik semakin sengit seiring bentu

on Jun 11, 2019