×
×

Search in Mata Mata Musik

Profil di Facebook Sekarang Bisa Ditambah Fitur Musik!

Posted on: 04/23/19 at 11:07 am

Rasanya seperti kembali ke era MySpace dulu.

Salah satu hal terkeren dari MySpace adalah adanya fitur untuk menambahkan lagu ke profilmu yang akan diputar secara otomatis ketika seseorang mengunjungi halaman profilmu.

Fitur itu menjadi lambing identitas tunggalmu, meskipun hanya segelintir lagu yang biasanya dipilih untuk ditampilkan dan sering menjadi viral.

Baca Juga: Penjualan Tiket Woodstock 50 Ditunda

Di zaman modern seperti ini, Facebook-lah yang berkuasa—dan platform ini cukup sunyi. Namun, pada akhir pekan kemarin, fitur beta baru yang diluncurkan ke beberapa akun terpilih memungkinkan pengguna untuk setidaknya memilih lagu fitur untuk dibagikan di profil mereka.

Berita terkait fitur ini pertama kali keluar pada bulan Oktober 2018, tetapi sejumlah pengguna baru tiba-tiba melihat fitur tersebut ada di halaman mereka pada akhir pekan lalu.

Masalahnya tentu saja adalah sangat sedikit orang yang benar-benar membuka halaman profil mereka sendiri, apalagi scroll ke bawah untuk mencari kotak baru yang bisa mereka edit.

Masalah lainnya—meskipun ini bukan masalah besar dan lebih seperti perbedaan utama antara Facebook dan MySpace—adalah fungsi baru ini tidak akan memutar otomatis lagu yang kamu pilih. Bahkan, kebanyakan orang mungkin akan menganggap itu sebagai peningkatan.

Banyak pengguna yang masih belum mendapat fitur ini, tetapi bisa saja kamu menjadi salah satu pengguna yang beruntung! Buka profil Facebook-mu dan scroll ke bawah untuk mengecek fiturnya.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Facebook Mark Zuckerberg

    Facebook Ancam Hapus Akun Yang Live Streaming Dengan Konten Berhak Cip...

    Nyang si empunya Pesbuk, Mark Zuckerberg. (Foto: JD Lasica). Seperangkat pedoman baru yang dirilis oleh Facebook belum lama ini telah membuat band-band di s

    on Sep 14, 2020
    Live Streaming Facebook

    Facebook Luncurkan Layanan Baru Untuk Konser Virtual dan Live Streamin...

    Foto: Karen Ducey/Getty Images. Kini musisi bisa memasang tarif ke penonton yang ingin mengakses ke konser virtual dan live streaming Facebook dengan layana

    on Aug 20, 2020
    Facebook Video Musik

    Resmi Rilis Layanan Video Musik, Akankah Facebook Bakal Saingi YouTube...

    Foto: Facebook. Video musik resmi berlisensi akhirnya akan tersedia di Facebook mulai 1 Agustus 2020, menurut pengumuman perusahaan itu dalam sebuah posting

    on Aug 2, 2020
    Led Zeppelin

    Facebook Cabut Larangan Sampul Houses of the Holy Led Zeppelin

    Larangan tersebut diberlakukan karena sampul Houses of the Holy menampilkan gambar anak-anak telanjang. Baca Juga: Robert Plant & David Gilmour Siarkan P

    on Jun 25, 2019