×
×

Search in Mata Mata Musik

Prog-Rocker Scaller Buka Jalan Menuju Album Baru Via ‘Chaos & Order’

Posted on: 04/10/21 at 10:00 am

Duo Prog-Rock Scaller Buka Jalan Menuju Album Baru Via 'Chaos & Order'

Melihat grup musik yang tampil dengan konsep duo bukanlah sesuatu hal yang baru, khususnya di Indonesia. Sejak duo klasik Duo Kribo, kemudian ada duo Ratu dan duo pasangan suami istri yang musiknya kerap masuk dalam playlist pencinta musik indie pop, Endah N Rhesa. Dan memasuki dekade 2010-an, Indonesia kembali kehadiran duo yang menarik untuk didengarkan dan layak diidolakan. Mereka menyebut diri mereka sebagai Scaller, singkatan dari Simply Caller Reverse.

Baca juga: The Brandals Setia Dengan Nuansa Punk Rock Via Single ‘Belum Padam’

Scaller terdiri dari pasangan Reney Karamoy (gitar, vokal, drums programming, production) dan Stella Gareth (vokal utama, synthesizer, kibord, strings arrangement, additional engineering) yang akhirnya resmi menikah. Keduanya membawa warna baru dalam blantika musik Indonesia. Ketika musisi lain mencoba bermain keras atau sekalian mendayu-dayu demi membidik pasar yang jelas, Scaller bermain di tengah-tengah. Mereka mencoba sisi eksperimental yang termasuk jarang digali dan ditampilkan di kancah arus utama musik Indonesia. Enggak heran, kehadiran mereka lebih disambut di kancah musik indie.

Scaller ‘Chaos & Order’

Scaller 'Chaos & Order' artwork

Reney Karamoy dan Stella Gareth merangkum perjalanan tentang penerimaan diri Scaller seutuhnya dalam single terbaru berjudul ‘Chaos & Order’. Kali ini mereka enggak menggeber rock yang mengentak. Namun tetap enggak menghilangkan sisi eksperimentalnya yang mengarah ke progressive. Melalui tahun 2020 yang dipenuhi refleksi diri, penulisan lirik oleh Stella Gareth mengeksplorasi tema penerimaan sisi buruk layaknya sisi baik di dalam diri sendiri yang dikemas secara cerdik dan hati hati.

‘Chaos & Order’ melengkapi rangkaian dua single sebelumnya dari Scaller sebagai jembatan menuju ke album penuh kedua mereka yang akan dirilis di penghujung tahun 2021.

Penggarapan rekaman ‘Chaos & Order’ dikerjakan oleh Reney Karamoy sebagai Recording & Mixing Engineer. Doi juga melibatkan Mastering Engineer pemenang Grammy Awards, Brian Lucey (The Black Keys, Arctic Monkeys, Chet Faker) yang sebelumnya pernah bekerja sama dalampenggarapan album perdana Scaller, Senses (2017).

Single ‘Chaos & Order’ telah tersedia di platform musik digital kesayangan kalian seperti Spotify, iTunes, Google Music, Deezer, dan akun YouTube official Scaller (ScallerMusic) sejak tanggal 9 April 2021. Dan akan diikuti oleh Official Music Video yang akan dirilis pada pertengahan bulan April 2021.

Baca juga: Persetan Video Mirip Gisel, Band Prog-Rock Aditya Mukti, MIRROR Keren!

Ok, gaes, selamat mendengarkan ‘Chaos & Order’, lagu epik lainnya dari Scaller.

Sumber: Siaran Pers
Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dream Theater

    Dream Theater Rilis 'Invisible Monster', Single Kedua Jelang Album Bar...

    Foto: John Green. Dream Theater telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Invisible Monster'. Ini adalah lagu kedua yang kita dengar dari album mend

    on Sep 23, 2021
    DRIVEN BY ANIMALS

    DRIVEN BY ANIMALS Bangkit Via Single Prog-Rock Sarat Protes Sosial

    DRIVEN BY ANIMALS saat proses shooting video klip terbaru. Karena permasalahan yang terjadi di band sebelumnya, DRIVE, berakibat band DRIVEN BY ANIMALS (DBA

    on Aug 27, 2021
    Primus

    Primus Tur "Tribute To Rush", Les Claypool Ngulik Bass Ke Geddy Lee

    Les Claypool (Foto: Johnny Perilla). Primus secara resmi telah menjalankan tur "Tribute to Rush" mereka, kick off jadwal turnya pada Selasa malam (10 Agustu

    on Aug 12, 2021
    Coheed and Cambria

    Coheed and Cambria Beri Gambaran Album Baru Via Single 'Shoulders'

    Coheed and Cambria (Foto: Jimmy Fontaine). Coheed dan Cambria kembali dengan single baru yang berjudul 'Shoulders'. Musik baru pertama mereka sejak lagu kej

    on Jul 22, 2021