×
×

Search in Mata Mata Musik

Promotor Live Nation dan AEG Tunda Semua Konser dan Tur Selama Wabah Virus Corona

Posted on: 03/15/20 at 3:00 am

(Foto: Freepik.com)

Live Nation Entertainment dan AEG Presents, dua nama promotor besar yang mendominasi industri konser musik, memutuskan untuk menunda semua kegiatan tur karena wabah virus Corona. Salah satu festival yang mereka tunda adalah Coachella Valley and Arts Festival.

Tak hanya itu, pertunjukan tahunan yang digelar di gelanggang olahraga, teater dan club mulai minggu ini juga ditunda hingga akhir Maret. Bagi mereka wabah ini adalah kekacuan terbesar yang berdampak buruk pada industri musik.

Baca Juga: YoungBoy Never Broke Again Rilis Video Musik Baru Berjudul ‘Drop’ Em’

“Ini sesuatu yang tak pernah kami perkirakan sebelumnya. Kami tidak pernah berhadapan dengan apapun seperti ini, tidak Ebola bahkan SARS, ini berantakan,” ujar salah satu eksekutif dari promotor tersebut yang namanya tidak ingin disebutkan seperti dilansir dari Los Angeles Times.

Sejumlah besar musisi akan menghentikan tur mereka sementara promotor, artis, manajer, agen pemesanan, dan lainnya menentukan langkah selanjutnya. Celine Dion dan Billie Eilish adalah di antara artis yang telah dijadwalkan untuk bermain di California Selatan di hari-hari mendatang.

Pada hari Kamis (12/3) kemarin, tokoh-tokoh kunci di dari sudut bisnis hiburan langsung mengumumkan pembentukan formasi tugas global untuk membantu mengarahkan industri melalui gelombang yang belum dipetakan ini. Formasi tugas tersebut meliputi CEO dan Presiden Live Nation Michael Rapino, Presiden dan CEO AEG Dan Beckerman, Ketua dan CEO AEG Presents Jay Marciano, Mitra Pelaksana Badan Artis Kreatif dan Kepala Divisi Musik Rob Light, Mitra William Morris Endeavour dan Mitra Musik Marc Geiger, pendiri dan ketua agensi bakat Paradigm Sam Gores, Kepala Paradigma Global Music Marty Diamond dan Kepala Global Agen Musik Bakat Global David Zedeck.

“Pada saat ini, kami secara kolektif merekomendasikan acara berskala besar sampai akhir Maret ditunda,” ujar satuan tugas dalam pernyataan yang dikeluarkan Kamis (12/3) kemarin.

“Kami terus mendukung bahwa acara berskala kecil mengikuti panduan yang ditetapkan oleh pejabat pemerintah daerah mereka. Kami merasa beruntung memiliki fleksibilitas untuk menjadwal ulang konser, festival, dan acara langsung sesuai kebutuhan, dan berharap dapat menghubungkan penggemar dengan semua artis favorit mereka dan hiburan langsung segera,” tambahnya.

Pada hari Selasa (17/3) kemarin, AEG Presents, yang bermitra dengan promotor Goldenvoice, mengumumkan penundaan Coachella Festival hingga Oktober yang berlangsung 6 hari selama dua akhir pekan di bulan April di depan 125.000 penggemar. Sedangkan acara saudara kandungnya yang lebih kecil Stagecoach, festival musik country terbesar di dunia, yang menarik 80.000 untuk masing-masing dari tiga hari.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksi...

    Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Nicki Minaj, si ratu bokong "geal-geol", kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestis

    on Sep 15, 2021
    Jonathan Davis

    Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

    Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung. Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengid

    on Aug 31, 2021
    Eric Clapton dan Brian May

    Brian May Sebut Eric Clapton dan Para Anti-Vaksin Lainnya 'Gila'

    Eric Clapton (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images) / Brian May (Foto: Cole Bennetts/Getty Images). Brian May, sang gitaris Queen telah mengomentari pengumu

    on Aug 8, 2021
    Madball

    Madball Menolak Konser Di Mana Pun Yang Wajibkan Paspor Vaksin

    Madball circa 2018 (Foto: Gatorfood). Madball adalah salah satu dari artis dan band yang lantang bersikap berseberangan dengan arus mayoritas dunia. Veteran

    on Aug 6, 2021