×
×

Search in Mata Mata Musik

Proyek Blues-Rock Adrian Smith (Iron Maiden) & Richie Kotzen Lepas Single Debut

Posted on: 12/11/20 at 10:30 am

Proyek Blues-Rock Adrian Smith (Iron Maiden) & Richie Kotzen Lepas Single Debut
Adrian Smith dan Richie Kotzen. (Foto: John McMurtie).

Gitaris Iron Maiden Adrian Smith dan gitaris veteran Richie Kotzen (eks-Poison/Mr. Big) telah bersinergi untuk proyek baru berbasis blues-rock bernama Smith/Kotzen. Saat mengumumkan band barunya, pasangan gitaris top ini meluncurkan single debut mereka, ‘Taking My Chances’.

Baca juga: Donald Trump Nyanyikan Lagu ‘Run to the Hills’ Iron Maiden? Nih Hasilnya!

Adrian Smith dan Richie Kotzen yang sudah lama berteman adalah pasangan gitaris yang tangguh dan membuktikan banyak hal pada lagu baru ini. Ini jelas bukan gaya Iron Maiden yang condong ke heavy metal, melainkan lebih kepada luapan kecintaan mereka pada blues elektrik. Baik Adrian Smith maupun Richie Kotzen berbagi kecintaan yang sama pada genre yang dapat ditelusuri kembali bertahun-tahun yang lalu, seperti saat Adrian Smith bermain dan menyanyikan sebuah lagu cover ‘Crossroads’ Cream yang ikonik di salah satu pesta ulang tahun Richie Kotzen. Chemistry alamiah kedua gitaris tersebut terjalin dengan baik yang bisa lo dengar di lagu ‘Taking My Chances’.

“Menurut gue, Richie dan gue saling melengkapi dengan sangat baik,” kata Adrian Smith dalam siaran pers. “Dia gitaris virtuoso, tapi dia punya selera melodi yang bagus, semuanya terasa sangat alami”.

Richie Kotzen sebelumnya pernah menjabat sebagai gitaris Poison, Mr. Big, dan The Winery Dogs, selain juga merilis banyak album solo. Penyanyi, gitaris sekaligus produser ini menyatakan, “Kami menemukan kesamaan dalam rock klasik yang berbasis blues, kami berdua berasal dari mentalitas itu. Kami telah menulis dan merekam bersama selama setahun terakhir dan gue senang banget dengan hasilnya”.

Seperti yang dinyatakan dalam siaran persnya, ‘Taking My Chances’ hanyalah lagu pertama dari duo ini, dan sudah bisa dipastikan bahwa akan ada berita selanjutnya dari mereka pada tahun 2021. Lagu tersebut direkam di Kepulauan Turks dan Caicos, yang mungkin memberikan energi dan semangat bebas bagi Adrian Smith dan Richie Kotzen pada saat memainkan solo gitarnya.

Baca juga: Richie Kotzen Telah Beri “Sentuhan” Terakhir Untuk Proyek Terbarunya

Ok, pantau terus deh MataMata Musik untuk berita selanjutnya dari duo gitaris maut ini. Dan sekarang, mari kita dengarkan ‘Taking My Chances’.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Todung Panjaitan

    Todung Pandjaitan, Musisi Multi Talenta Berpulang Dengan Damai

    Musisi lawas bernama lengkap Harlal Todung Pandjaitan atau yang kenal sebagai Todung Pandjaitan berpulang ke rumah Tuhan. Todung dilaporkan anval sehari se

    on Apr 11, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    The Swinging Terror

    Fitur Jimi Multhazam & Bimo, The Swinging Terror Perkenalkan Genre Roc...

    Bimo Sulaksono dan Jimi Multhazam. (Foto: dok. The Swinging Terror). The Swinging Terror adalah nama proyekan musik baru besutan duo rocker lawas, yakni Bim

    on Feb 5, 2021
    Slank vaksin

    Mending Divaksin Slank Saja, Dijamin Kebal Mental Dan Jaga Imun Tubuh

    Slank: Ivan, Kaka, Bimbim. (Foto: dok. Slank). Siapa sangka? Band rock legendaris Slank juga telah berhasil meramu vaksin yang siap didistribusikan secara m

    on Feb 5, 2021