×
×

Search in Mata Mata Musik

Pulang Dari Italia, 5 Idol K-Pop Ini Dikhawatirkan Terinfeksi Corona

Posted on: 03/6/20 at 12:11 pm

Italia menjadi negara dengan jumlah pengidap virus Corona terbesar di Eropa. Sejumlah idol K-Pop pun dikhawatirkan terinfeksi Corona, setelah pulang dari Italia untuk Milan Fashion Week 2020. Perhelatan mode itu digelar pada 18 hingga 25 Februari lalu.

Baca juga: Imbas Corona, Dua Idol K-Pop, Kim Jae-Joong dan AB6IX Ini Batal ke Jakarta

Beberapa dari mereka dikabarkan tinggal di hotel yang sama dan juga sesekali bepergian bersama.

Beberapa idol K-Pop di bawah ini pun dikhawatirkan oleh penggemar.

1. Chungha

Dua staf Chungha yang ikut menemaninya ke Italia didiagnosa positif Corona. Chungha sudah mengklarifikasi jika manajernya bukan di antara dua orang itu. Setelah menjalani tes, Chungha sendiri terbukti negatif Corona. Meskipun negatif, Chungha tetap berkomitmen untuk menjalani masa karantina hingga tuntas. “Chungha dan anggota stafnya sedang berada di karantina,” ungkap agensinya, MNH Entertainment. Demi memastikan karantina berjalan lancar, pihak agensi membatalkan seluruh jadwal Chungha.

Chungha.
Chungha (Foto: https://dbkpop.com/).

2. Hwang Min-hyun

Hwang Min-Hyun turut hadir di Milan Fashion Week 2020. Setelah kabar tentang Corona semakin merebak, agensinya langsung membuat pernyataan jika Min-Hyun dalam keadaan sehat. Ia juga telah melewati serangkaian tes Corona dan hasilnya juga negatif. Pledis Entertainment sementara waktu memutuskan Min-hyun rehat dari berbagai aktivitas.

“Kami tidak akan mengatur jadwal untuk Hwang sementara waktu karena masalah keamanan,” tulis Pledis Entertainment.

Hwang Min-hyun.
Hwang Min-Hyun (inikpop)

3. Han Ye-seul

Seakan tak ingin membuat penggemar khawatir, perwakilan Han Ye-seul buka suara. Mereka menyebut Han Ye-seul dan tim berada di Milan Fashion Week 2020 mulai dari 19 hingga 24 Februari.

Agensi Han Ye Seul menegaskan bahwa baik aktrisnya maupun stafnya yang menghadiri fashion week tidak menunjukkan gejala apapun, “Dan belum ada notifikasi untuk melakukan pemeriksaan,” ujar agensinya kepada Korea Herald.

Han Ye-seul.
Han Ye-Seul (Foto: https://channel-korea.com/).

4. IU

Selain Han Ye-seul, IU juga turut hadir di Milan Fashion Week 2020. Beruntung, kondisinya kini baik-baik saja. Agensi EDAM Entertainment, menyebut bahwa penyanyinya itu tak terdampak virus.

IU.
IU (popbela)

5. Lisa Blackpink

Dilansir dari Asia One, 3 Maret 2020, manajemen Lisa belum memberikan komentar apapun seputar hal tersebut. Hingga kini, belum diketahui soal kondisi mereka. Namun, beberapa media Korea memberitakan jika Lisa termasuk dalam artis yang pulang dari Italia, dan dalam kondisi sehat. Serta tidak ada tanda-tanda mereka sedang atau atau dikarantina karena dikhawatirkan terpapar virus Corona.

Baca juga: 5 Kolaborasi Keren Idol K-Pop di SBS Gayo Daejeon 2019

Lisa Blackpink.
Lisa Blackpink (Foto: https://wallpapercave.com/).

Penerjemah: Nurul Hanna
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

BTS Kelabui ARMY Dengan Kembali Rilis Video Koreografi Lagu ‘Dionysu...

BTS di video rehearsal 'Dyonisus'. (Foto: YouTube). Boyband K-pop nomor satu di dunia, BTS saat ini sedang dalam mode FESTA karena mereka akan merayakan ula

on Jun 4, 2020
TWICE

TWICE Dituduh Plagiat Properti Latar Belakang Video ‘MORE & MORE’

Video klip TWICE dan karya Davis McCarty. Video musik terbaru girlband K-pop TWICE lagu ‘MORE & MORE’ dituduh plagiat alias menjiplak karya seni cip

on Jun 4, 2020
OnlyOneOf

OnlyOneOf Rilis EP Baru, 'Produced by [ ] Part 1' Hadirkan 3 Produser ...

Setelah berminggu-minggu menggoda fans mereka melulu, boyband K-pop OnlyOneOf kembali dengan mini-album alias EP baru mereka yang berjudul Produced by [ ]

on Jun 3, 2020
Baekhyun EXO

Baekhyun (EXO) Bahas Kesuksesan EP Barunya, ‘Delight’ dan Cintanya...

Baekhyun (EXO) dan seorang penggemarnya. (Foto: Soompi). Baekhyun dari boyband K-pop EXO muncul di acara Kim Shin Young's Hope Song at Noon dari stasiun rad

on Jun 3, 2020