×
×

Search in Mata Mata Musik

Pureseven, Band Baru 4 Rocker Lawas Debut Via Single ‘Suara Hati’

Posted on: 04/27/21 at 1:00 pm

Pureseven, Band Baru 4 Rocker Lawas Debut Via Single 'Suara Hati'

Tanpa diduga-duga karena memang enggak ada tanda-tanda kabar sebelumnya tentang terbentuknya Pureseven. Band baru yang terdiri dari para muka lawas ini menjadi surprise bagi pencinta musik rock Tanah Air. Bagaimana enggak, Pureseven dihuni oleh nama-nama top di kancah rock Indonesia. Mereka adalah gitaris Mauly Gagola (eks-Legend Bee), dramer Syamsul Siregar (eks-Endrass), vokalis Andi Babas (eks-Boomerang), dan tentu saja bassis Iwan Xaverius (eks-Edane, Jet Liar, Cynomadeus) yang legendaris.

Baca juga: Selamat Datang Di Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik!

Nama Pureseven dicetuskan oleh Mauly Gagola dari berbagai pengamatannya. Pertama, dalam kitab suci Al Quran yang disebutkan adanya 7 lapis langit. Kedua, dalam Surah Al-Fatihah terdapat 7 ayat. Ketiga, konon adanya 7 warna terdapat dalam pelangi. Keempat, terdapat 7 benua di muka bumi ini dan sebagainya. Jadi angka 7 itu sakral menurutnya, atau suci, maka lahirlah nama Pureseven. Band hard rock ini merilis single debut mereka yang berjudul ‘Suara Hati’ yang diciptakan oleh Mauly Gagola dan Andi Babas.

‘Suara Hati’ itu sendiri berkaitan dengan norma Kebaikan dan Kejujuran seseorang yang belakangan ini dalam dunia maya nampak pudar. Dengan maraknya hoax dan perundungan di ranah media sosial. Seolah manusia sudah tidak memiliki Suara Hati lagi. Buntutnya, kalau sudah masuk penjara karena ulahnya sendiri barulah dia menyesal! Lagu ini bercerita tentang penyesalan terdalam dari diri seseorang atas segala dosa-dosa dan kesalahannya namun dia terjebak dalam dilema Suara Hati-nya. Akankah dia menjadi seorang yang baik? Ataukah dia hanya mencari kebenaran semata di hadapan Sang Pencipta?

Di balik layar Pureseven

Dalam proses penggarapan lagunya, Pureseven dibantu oleh beberapa sosok yakni Adhika Rudhi pada piano dan Tori Sudarsono untuk aransemen string dan synthesizer. Video musiknya digarap oleh David Tandayu, Rifo Octavian dan Tori Sudarsono dari Sirkus Creative Community.

Sedangkan artwork sampul single-nya karya dari Denny Rangipang dari Rabmaginc. Denny meresapi makna dari nama Pureseven dan pesan yang tersirat dalam lagu ‘Suara Hati’ ini. Artwork itu berjudul Heaven or Hell. Yang menggambarkan pasrahnya sukma manusia atas kuasa Sang Pencipta apakah dia akan terhisap oleh api neraka atau tertarik sinar surgawi.

Pureseven 'suara hati' artwork

Baca juga: 30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

Pureseven berencana menggelindingkan sebuah mini album alias EP tahun 2021 ini. Yang akan mereka mulai garap di bulan Ramadhan ini. Diharapkan dengan dirilisnya single ‘Suara Hati’ ini Pureseven mendapatkan tempat di hati para pencinta musik cadas Indonesia. Selamat menyimak, bray!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    God Bless rocks

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021
    Twisted Sister

    Twisted Sister Terima Rp 16,9 M Dari Politisi Australia Pelanggar Hak ...

    Dee Snider (tengah) bersama Twisted Sister circa 1984. (Foto: Mark Weiss/Getty Images). Seorang Politisi Australia, Clive Palmer dikabarkan harus merogoh ko

    on May 3, 2021
    Hubert Henry

    Hubert Henry, Bassis & Pendiri Boomerang Meninggal Setelah Kritis

    Hubert Henry Limahelu (Foto: Instagram/Boomerang_official). Kabar duka kembali menyelimuti kancah musik Tanah Air. Bassis sekaligus pendiri band hard rock l

    on Apr 24, 2021
    Evanescence

    Evanescence Gelar Konser Live Streaming Gratis & Dipandu Alice Cooper

    Evanescence 2021. (Foto: via Revolver). Evanescence telah mengumumkan konser live streaming baru yang acaranya akan dipandu oleh legenda "shock-rock" Alice

    on Apr 16, 2021