×
×

Search in Mata Mata Musik

Pureseven, Band Baru 4 Rocker Lawas Debut Via Single ‘Suara Hati’

Posted on: 04/27/21 at 1:00 pm

Pureseven, Band Baru 4 Rocker Lawas Debut Via Single 'Suara Hati'

Tanpa diduga-duga karena memang enggak ada tanda-tanda kabar sebelumnya tentang terbentuknya Pureseven. Band baru yang terdiri dari para muka lawas ini menjadi surprise bagi pencinta musik rock Tanah Air. Bagaimana enggak, Pureseven dihuni oleh nama-nama top di kancah rock Indonesia. Mereka adalah gitaris Mauly Gagola (eks-Legend Bee), dramer Syamsul Siregar (eks-Endrass), vokalis Andi Babas (eks-Boomerang), dan tentu saja bassis Iwan Xaverius (eks-Edane, Jet Liar, Cynomadeus) yang legendaris.

Baca juga: Selamat Datang Di Turnamen 32 Lagu Hard Rock & Heavy Metal Indonesia Klasik!

Nama Pureseven dicetuskan oleh Mauly Gagola dari berbagai pengamatannya. Pertama, dalam kitab suci Al Quran yang disebutkan adanya 7 lapis langit. Kedua, dalam Surah Al-Fatihah terdapat 7 ayat. Ketiga, konon adanya 7 warna terdapat dalam pelangi. Keempat, terdapat 7 benua di muka bumi ini dan sebagainya. Jadi angka 7 itu sakral menurutnya, atau suci, maka lahirlah nama Pureseven. Band hard rock ini merilis single debut mereka yang berjudul ‘Suara Hati’ yang diciptakan oleh Mauly Gagola dan Andi Babas.

‘Suara Hati’ itu sendiri berkaitan dengan norma Kebaikan dan Kejujuran seseorang yang belakangan ini dalam dunia maya nampak pudar. Dengan maraknya hoax dan perundungan di ranah media sosial. Seolah manusia sudah tidak memiliki Suara Hati lagi. Buntutnya, kalau sudah masuk penjara karena ulahnya sendiri barulah dia menyesal! Lagu ini bercerita tentang penyesalan terdalam dari diri seseorang atas segala dosa-dosa dan kesalahannya namun dia terjebak dalam dilema Suara Hati-nya. Akankah dia menjadi seorang yang baik? Ataukah dia hanya mencari kebenaran semata di hadapan Sang Pencipta?

Di balik layar Pureseven

Dalam proses penggarapan lagunya, Pureseven dibantu oleh beberapa sosok yakni Adhika Rudhi pada piano dan Tori Sudarsono untuk aransemen string dan synthesizer. Video musiknya digarap oleh David Tandayu, Rifo Octavian dan Tori Sudarsono dari Sirkus Creative Community.

Sedangkan artwork sampul single-nya karya dari Denny Rangipang dari Rabmaginc. Denny meresapi makna dari nama Pureseven dan pesan yang tersirat dalam lagu ‘Suara Hati’ ini. Artwork itu berjudul Heaven or Hell. Yang menggambarkan pasrahnya sukma manusia atas kuasa Sang Pencipta apakah dia akan terhisap oleh api neraka atau tertarik sinar surgawi.

Pureseven 'suara hati' artwork

Baca juga: 30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

Pureseven berencana menggelindingkan sebuah mini album alias EP tahun 2021 ini. Yang akan mereka mulai garap di bulan Ramadhan ini. Diharapkan dengan dirilisnya single ‘Suara Hati’ ini Pureseven mendapatkan tempat di hati para pencinta musik cadas Indonesia. Selamat menyimak, bray!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Eddie Van Halen

    Plakat Memorial Eddie Van Halen Diresmikan Oleh Warga Kota Pasadena

    Upacara Peresmian Plakat Memorial Eddie Van Halen (Foto: Sarah Reingewirtz/MediaNews Group/Los Angeles Daily News via Getty Images). Eddie Van Halen dan ban

    on Oct 12, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Guns N' Roses

    Guns N' Roses Umumkan Perilisan EP Terbaru Februari Tahun Depan

    Sampul EP GNR terbaru. Setelah merilis 'ABSUЯD” pada bulan Agustus lalu, gerombolan hard rock paling berbahaya Guns N’ Roses (GNR) kembali merilis lagu

    on Sep 27, 2021