×
×

Search in Mata Mata Musik

Jepang Akan Gelar Pesta Kembang Api Sebagai Tribute Untuk Queen

Posted on: 08/2/19 at 3:35 pm

Queen Super Firework – Rhapsody In The Sky ini akan menerangi langit malam dengan 13.000 kembang api yang disinkronkan dengan musik Queen selama satu jam.

Setelah mencapai angka penjualan tiket yang mencengangkan lewat biopik Freddie Mercury Bohemian Rhapsody, musik Queen akan secara literal dilesatkan ke langit di beberapa kota di Jepang saat band ini dirayakan dengan Queen Super Fireworks – Rhapsody in the Sky, tiga acara kembang api besar-besaran yang berlangsung di Jepang pada bulan November.

Resmi disetujui oleh Queen, dan yang pertama dari jenisnya, acara Super Firework ini akan menerangi langit malam dengan 13.000 kembang api yang disinkronkan dengan musik Queen selama pertunjukan satu jam. Acara ini akan bertempat di Osaka Maijima Sports Island (3 November 2019), Chiba Urayasu (16 November 2019) dan Miyazaki (30 November 2019).

Sebagai salah satu pasar paling setia untuk Queen sejak tur pertamanya pada tahun 1975, Jepang merangkul Bohemian Rhapsody hingga menjadi obsesi budaya nasional. Pendapatan box office film tersebut saat ini yang hampir mencapai $116 juta menempatkannya di tempat kedua di dunia tepat di belakang pendapatan AS. Tiket untuk lima konser Queen di Jepang pada Januari 2020 pun sudah terjual habis setengah tahun sebelumnya.

Brian May dari Queen mengatakan, “Jepang adalah tempat yang spesial bagi Queen. Kami sangat senang mendengar kembang api tradisional Jepang akan menerangi langit dengan musik kami. Di 2020, kami akan kembali ke Jepang untuk tur sehingga sangat bagus ada banyak kesempatan bagi para penggemar untuk menikmati musik kami. Saya harap saya bisa ada di sana untuk menyaksikannya! ”

Roger Taylor menambahkan, “Jepang adalah salah satu negara pertama yang menyambut kami. Saya sangat terkejut melihat reaksi dari para penggemar ketika saya pertama kali datang ke Jepang. Rasanya hampir seperti kembang api. 50 tahun sudah berlalu sejak kejadian itu, dan menyenangkan akan ada acara kembang api dengan musik Queen. Semoga kalian bisa menikmati kembang api Queen tahun ini dan tur kami tahun depan!”

Ryo Ohya, salah satu koreografer kembang api terbaik di Jepang dan diakui di seluruh dunia, akan memproduksi tontonan dengan kembang api yang dibuat oleh Ohya dan tim Great Sky Art Great Sky Art diakui sebagai tim kembang api musikal terbaik di Jepang. Karyanya mencakup pertunjukan kembang api di Kyoto untuk memperingati penobatan Kaisar Putra Mahkota Naruhito pada bulan Mei serta berbagai acara kembang api di Sapporo, Nagoya, Fukuoka

Menjelaskan konsep unik acara ini, penyelenggara mengatakan: Belakangan ini, sangat populer menggunakan musik pada puncak acara kembang api tetapi Queen Super Fireworks – Rhapsody in the Sky akan menjadi acara kembang api pertama dengan musik Queen yang digunakan di seluruh acara sepanjang satu jam.

“Kembang api dikendalikan dengan 1/30 dari satu detik untuk disinkronkan dengan ritme, melodi, suara, lirik dan vokal musik Queen. Ini hampir seperti film dengan sebuah kisah dan akan sangat emosional bagi para penggemar. Lagu-lagu hit klasik Queen yang memiliki melodi yang indah dan struktur yang rumit akan menciptakan chemistry spesial dengan kembang apinya – Queen seperti yang belum pernah kalian lihat sebelumnya.”

Queen Super Fireworks akan menyediakan tempat duduk untuk para pengunjung sehingga mereka bisa duduk santai dan menikmati kembang api ‘seperti sedang menikmati film’. Informasi seputar pertunjukan berbeda di setiap lokasi dan akan diumumkan secara terpisah.

Keterangan Foto Utama: Jepang akan gelar Queen Super Firework–Rhapsody In The Sky bulan November 2019. (Foto: Keystone/Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Foo Fighters Targetkan Rilis Album Baru Tahun Depan

Foo Fighters Targetkan Rilis Album Baru Tahun Depan!

Taylor Hawkins mengatakan kalau Dave Grohl sudah memiliki banyak demo untuk materi baru Foo Fighters, dan menargetkan akan masuk dapur rekaman setelah rangkaia

on Aug 21, 2019
Tool Rajai Deretan Top 10 di Chart Penjualan Lagu Rock

Tool Rajai Deretan Top 10 di Chart Lagu Rock!

Selain 10 lagu hit mereka di barisan Top 10, Tool juga menempati lima tempat lainnya di posisi 25 besar, yang empat di antaranya berada di Top 20. Setelah b

on Aug 21, 2019
Dave Grohl

Dave Grohl Ungkapkan Them Crooked Vultures Masih Mungkin Reunian!

Dave Grohl secara halus mengisyaratkan kemungkinan reuni Them Crooked Vultures. Baca Juga: Personil Foo Fighters Mengaku Diintimidasi Dave Grohl Supergroup

on Aug 19, 2019
Tool Daratkan Single Baru “Fear Inoculum”

“Fear Inoculum”, Lagu Terpanjang Dalam Sejarah Billboard Hot 100!

Tool tidak hanya kembali memasuki Billboard Top 10 dengan Ænima dari 1996, mereka juga mencetak sejarah di tangga lagu dengan “Fear Inoculum.” Le

on Aug 15, 2019