×
×

Search in Mata Mata Musik

Race Against The Machine, Halsey, Billie Eilish Akan Menggetarkan Firefly Festival 2020

Posted on: 01/29/20 at 10:32 am

RAGE AGAINST THE MACHINE AT COACHELLA 2007
Zack De La Rocha dan Tom Morello (Rage Against the Machine saat beraksi di panggung Coachella Festival 2007 di Indio, California, AS (Foto: Kevin Winter/GettyImages)

Line-up untuk Firefly Festival 2020 di Delaware telah diumumkan dan kualitas headliner mereka telah meningkat tahun ini. Sang penyapu bersih penghargaan Grammy, Billie Eilish, band legendaris rap-rock, Rage Against the Machine, dan sang popstar Halsey menjadi yang teratas dalam festival ini, yang akan diselenggarakan pada 18-21 Juni di Woodlands, Dover, Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Reuni Rage Against the Machine Tandai Akhir dari Prophets of Rage

Penempatan artis wanita pada dua dari tiga posisi headliner dianggap sebagai kemajuan dalam pertarungan kesetaraan gender di dunia festival musik yang didominasi oleh pria. Untuk deretan headliner kedua, dengan nama mereka dalam ukuran font yang lebih kecil dalam poster resmi line-up, diisi oleh penulis lagu pop-R&B, Khalid, band veteran pop-punk, Blink-182, dan bintang yang sedang naik daun, Maggie Rogers, yang belakangan ini kalah dari Billie Eilish untuk penghargaan Best New Artist di acara Grammy Awards Minggu lalu.

Untuk festival Firefly, yang mendapat perhatian paling menonjol adalah Billie Eilish dan Rage Against the Machine. Baru-baru ini Eilish telah menjadi wanita pertama dalam sejarah Grammy yang bisa menyapu bersih keempat kategori utama acara tersebut. Sebelum dia tiba di Firefly, Eilish akan bermain di Wells Fargo Center di Philadelphia Selatan pada 13 Maret mendatang.

Para anggota band Rage Against the Machine dengan frontman rapper Zach de la Rocha dan gitaris Tom Morello, yang telah resmi reuni pada tahun pemilu ini untuk agitasi politik yang lebih dahsyat, dengan memainkan tiga konser di AS bagian barat daya pada bulan Maret dan  konser di festival Coachella dan Boston Calling sebelum mereka sampai ke festival Firefly. Penampilan festival band ini yang paling terkenal mencuat pada tahun 1993 di Philadelphia ketika festival Lollapalooza diadakan di lokasi Stadion JFK yang sekarang sudah dihancurkan. Dalam protes keras terhadap sensor musik, keempat anggota band itu muncul di panggung dengan telanjang bulat, mulut tertutup dan tulisan ‘PMRC’ (Parents Music Resource Center) pada dada mereka. Gokil.

Baca juga: Rage Against the Machine Dipastikan Reuni Tahun Depan

Para headliners Firefly sebelumnya termasuk Paul McCartney, Tom Petty, Kendrick Lamar, Panic! at the Disco, Travis Scott, dan Post Malone. Para artis yang juga patut diperhatikan di festival Firefly tahun ini adalah band rock asal Kentucky, Cage the Elephant, produser/DJ Diplo, duo rap legendaris Run the Jewels, band synth-pop asal Skotlandia, Chvrches, rapper humoris, Lil Dicky, rapper dari grup OutKast, Big Boi, penyanyi campuran Kolombia-Amerika, Kali Uchis, dan banyak artis-artis eksentrik lainnya. Lihat poster line-up resminya di bawah.

The 2020 Firefly Festival lineup.

Bagi mereka yang mendaftar online di situs Firefly, tiket pre-sale akan tersedia pada hari Jum’at pukul 10 pagi waktu setempat, dan untuk tiket umum baru akan tersedia pada hari Senin, 3 Februari. Informasi lebih lanjutnya dapat anda lihat di fireflyfestival.com.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Re:Imagine

PK Entertainment Perkenalkan Re:IMAGNE, Festival Digital Barunya

PK Entertainment, promotor musik yang berbasis di Jakarta, hari Kamis, 24 September mengumumkan acara terbarunya yaitu ​Re:IMAGINE​. Re:IMAGINE adalah

on Sep 25, 2020
Foo Fighters

Foo Fighters Rilis Ulang T-shirt Tur 1995 Mereka Untuk Bantu Venue Mus...

Dave Grohl (Foo Fighters). (Foto: Ryan Johnston). Foo Fighters telah merilis t-shirt tur old school mereka untuk membantu mengumpulkan uang untuk berbagai v

on Aug 15, 2020
Konser Musik

Venue Baru Khusus Social Distancing di Inggris Gelar Konser Musik Pert...

Konser Sam Fender sebagai debut konser di venue physical distancing, Newcastle, Inggris. (Foto: Jonathan Morgan / Twitter). Venue musik outdoor baru di Ingg

on Aug 14, 2020
Melomaniac 4th

Melomaniac 4th Episode: Soulnation Virtual Edition Akan Kembali Pada 2...

Melomaniac 4th Episode: Soulnation Virtual Edition. Acara musik live virtual yang dipersembahkan oleh Java Festival Production, Melomaniac 4th Episode: Soul

on Aug 13, 2020