×
×

Search in Mata Mata Musik

Rafi Sudirman Curhat Via Single Debut Major Labelnya, ‘Collide’

Posted on: 10/8/21 at 11:00 am

Rafi Sudirman - collide

Rafi Sudirman adalah penyanyi dan produser muda dan bertalenta yang memulai karier sejak doi kecil. Rafi meraih penghargaan Penyanyi Anak Laki- Laki Terbaik di AMI Awards pada tahun 2017, sekaligus menjadi salah satu anggota dari grup Di Atas Rata- Rata bentukan Erwin & Gita Gutawa. Doi sudah mengeluarkan dua EP, yakni Bedroom Mix Vol.1 dan Scenery. Single ‘Goodnight’ yang dirilis di tahun 2019 sudah didengar oleh lebih dari 2,5 juta orang di Spotify.

Baca juga: Rafi Sudirman Rilis Single Baru Bertema Sedih Dengan Vibe Senang, Cek Deh!

Penyanyi pop muda yang mulai bersinar ini telah merilis single terbarunya, ‘Collide’. Lagu berbahasa Inggris ini merupakan debut Rafi bersama major label Warner Music Indonesia setelah sebelumnya menulis, memproduksi dan mempromosikan lagu-lagu secara indie.

‘Collide’ bercerita tentang pasangan yang sedang bermasalah untuk mempertahankan hubungannya. Ada kala cinta terasa begitu indah, begitu pula sebaliknya. Permasalahan dalam suatu hubungan akan selalu ada dan itu merupakan hal yang normal. Kalimat ”be my ride or die, everything’s all right with you by my side”, adalah secuplik lirik dari lagu tersebut.

Lagu Curahan Hati Rafi Sudirman

Musisi berusia 17 tahun ini memang suka mencurahkan isi hatinya lewat lirik lagu yang dalam. Begitu pula di lagu teranyarnya, ‘Collide’.

“Being very honest and vulnerable about your feeling isn’t easy. Ini yang memotivasi aku untuk terus menulis melodi yang berbeda dan lirik yang catchy. Lagu ini memiliki arti spesial buat aku. Mengingatkan tentang komitmen, suatu hal yang sangat kuat,” katanya.

Melalui lagu easy listening yang memiliki aransemen fresh dari lagu terdahulu, Rafi berharap ‘Collide’ bisa diterima oleh para pendengar musik dalam negeri maupun luar negeri.

‘Collide’ ditulis bersama dengan Gilang Wisnandar HNATA sebagai co-writer. Produsernya adalah Ankadiov Subran dan Rafi Sudirman. Anka adalah produser peraih penghargaan “Best R&B Song of the Year” untuk lagu ‘It’s Amazing’ oleh Rahmania Astrini.

“Saya berharap semoga single ‘Collide’ ini bisa menemani keseharian teman-teman semua di saat sedang bersama keluarga, teman, ataupun mungkin pacar. Saya ingin lagu ini menjadi bagian dari hal-hal kecil yang terjadi di hidup teman-teman semua sehingga menjadi memori untuk dikenang,” pungkas Rafi.

Baca juga: Bangkutaman Merekam Semua Peristiwa Hidup Di Album Baru “Dinamika”

Selamat menyimak MV (Music Video) ‘Collide’, gengs.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rafi Sudirman

    Rafi Sudirman Rilis Single Baru Bertema Sedih Dengan Vibe Senang, Cek ...

    Berawal dari mengikuti sebuah perkumpulan musik anak muda Indonesia bernama “Di Atas Rata-Rata” yang dibentuk oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa, membua

    on Apr 14, 2020