×
×

Search in Mata Mata Musik

Rage Against the Machine Dipastikan Reuni Tahun Depan

Posted on: 11/6/19 at 10:38 am

Band ini akan menjadi penampil utama Coachella dan menggelar tiga pertunjukan di sepanjang perbatasan Meksiko.

‘The Renegades of Funk’ telah kembali: Rage Against the Machine akan reuni di 2020 untuk serangkaian konser dan penampilan utama di Coachella.

Musim semi mendatang, Zack de la Rocha, Tom Morello, Brad Wilk, dan Tim Commferford akan manggung bareng untuk pertama kalinya sejak 2011.

Band rock yang sangat politis ini akan terlebih dulu memainkan tiga pertunjukan di kota-kota di sepanjang atau dekat perbatasan Meksiko, termasuk El Paso, Texas; Las Cruses, New Mexico; dan Phoenix, Arizona. Mereka kemudian akan bertolak ke Indio, California pada bulan April untuk menjadi penampil utama Coachella 2020.

Acara reuni ini diumumkan hari Jumat lalu melalui akun Instagram baru band.

Foto yang sama sudah terlebih dulu nongol di akun Instagram resmi Tom Morello empat hari sebelumnya:

Rage Against the Machine terakhir kali tampil bersama di LA Rising Festival tahun 2011.

Di tahun-tahun setelahnya, Morello, Wilk, dan Commerford lanjut mendirikan Prophets of Rage bersama Chuck D dan DJ Lord dari Public Enemy, dan B-Real dari Cypress Hill.

Sementara itu, de la Rocha sempat mengisyaratkan kemungkinan adanya album solo, dengan merilis single berjudul “Digging for Windows” pada akhir 2016. Dia juga berkontribusi di lagu Run the Jewels, “Kill Your Masters.”

Baru pada bulan Mei kemarin, Morello tampak mengecilkan kemungkinan reuni RATM. “Saran saya, daripada kalian menunggu [reuni] Rage Against the Machine, bentuk saja bandmu sendiri,” katanya pada Heavy Consequence.

“Ayo dengar apa yang kamu ingin katakan. Keluarlah dan lakukan itu. Jangan hanya duduk diam menunggu band lain melakukannya.” 

Namun, pemilihan presiden AS yang akan berlangsung di 2020 dan kemungkinan Donald Trump memenangkan periode kedua konon mendorong band untuk menyudahi hiatus mereka.

Jadwal Tur Rage Against the Machine 2020:
26/03 – El Paso, TX
28/03 – Las Cruces, NM
30/03 – Phoenix, AZ
10/04 – Indio, CA @ Coachella Music Festival
17/04 – Indio, CA @ Coachella Music Festival

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Steve Harwell

    Steve Harwell Undur Diri Dari Smash Mouth Karena Masalah Kesehatan

    Foto: Michael Tullberg/Getty Images. Steve Harwell, vokalis Smash Mouth telah mengumumkan pengunduran dirinya dari band rock ini. Mengingat masalah kesehata

    on Oct 12, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021