×
×

Search in Mata Mata Musik

Rage Against The Machine Tunda Tur Reuni Putaran Pertama Akibat Virus Corona

Posted on: 03/14/20 at 3:00 am

Rage Against The Machine (Foto: Instagram.com/@rageagainstthemachine).

Merebaknya wabah virus Corona seolah mematikan industri musik dunia. Satu persatu festival dan band atau penyanyi memutuskan untuk menunda atau membatalkan pertunjukan atau rangkaian tur yang telah direncanakan.

Baca juga: Rage Against The Machine Umumkan Jadwal Baru Tur Reuni Dunia Untuk 2020!

Begitu halnya dengan Rage Against The Machine akhirnya memilih untuk menunda reuni tur yang telah disusun sejak tahun lalu. Rencananya mereka akan mengawali tur pada 26 Maret 2020 di El Paso, Texas.
Selain itu mereka juga dijadwalkan menjadi headliner di Coachella yang terpaksa ditunda dari April ke Oktober. Melihat situasi yang tidak memungkinkan, ahirnya mereka memutuskan untuk menunda semua rangkaian tur reuni pertama yang akan digelar pada 26 Maret sampai 28 Mei 2020.

“Karena kondisi terakhir serta larangan untuk berkumpul di tempat umum, kami memutuskan untuk menunda putaran pertama tur kami (26 Maret-28 Mei) bersama Run The Jewels. Keselamatan dan kesehatan yang datang di pertunjukan kami menjadi prioritas utama kami. Semua tiket yang telah dibayar berlaku untuk jadwal terbaru,” tulis mereka sepert dilansir dari akun Instagram resminya.

Rage Against The Machine menambahkan bahwa untuk jadwal untuk bulan Juli dan Agustus 2020 tidak mengalami perubahan untuk saat ini.

Baca juga: Tom Morello ‘Rage Against The Machine’ Protes Hasil Kaukus Partai Demokrat Di Iowa

“Jadwal tur pada bulan Juli dan Agustus tidak ada perubahan. Kami akan mengumumkan segera jadwal terbaru,” tambahnya.

Tercatat ada 16 jadwal konser yang harus ditunda oleh Rage Againts The Machine akibat virus Corona ini. Termasuk penampilan paling ditunggu di Coachella Festival dimana mereka tampil 2 hari.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rage Against The Machine

    Rage Against The Machine Ogah Konser Kalau Kapasitas Venue Dibatasi

    Rage Against The Machine. (Foto: Getty Images). Tahun lalu, Rage Against The Machine (RATM) telah reuni dan siap tur ke beberapa wilayah Amerika Serikat, ya

    on Mar 6, 2021
    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Rage Against The Machine

    Rage Against The Machine Rilis "Killing In Thy Name", Film Dokumenter ...

    Rage Against The Machine. (Foto: dok. band). Musik Rage Against The Machine (RATM) telah menjadi latar yang sangat pas untuk peristiwa sosial-politik yang g

    on Jan 16, 2021