×
×

Search in Mata Mata Musik

Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single ‘When You, Were Mine’

Posted on: 10/11/21 at 10:00 am

Rahmania Astrini - new single
Foto: dok. WMI.

Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah mengeluarkan beberapa single, yakni ‘Menua Bersama’, ‘It’s Amazing’, dan ‘Shush’. Terakhir, doi meluncurkan EP perdana berjudul Adolescent yang berisi 6 lagu pada Februari 2021.

Baca juga: Musisi Virtual Crystagella Telisik Perasaan Manusia Via Album Perdananya

Astri meraih penghargaan AMI Awards 2019 sebagai “Best R&B Solo Artist” setelah meluncurkan lagu ‘It’s Amazing’. Secara total, lagu-lagu Astri telah didengar sebanyak 22 juta kali di seluruh digital streaming platform telah ditonton oleh jutaan orang di YouTube.

Penyanyi ini juga telah beberapa kali kolaborasi dengan musisi internasional seperti Wafia dan Connor Mathews. Di single ‘Shush’ Astri berkolaborasi dengan Toby Gad, penulis lagu pemenang Grammy Awards.

Single Terbaru Rahmania Astrini

Nah, kini Astri kembali dengan single terbarunya yang berjudul ‘When You, Were Mine’. Lagu melankolis berbahasa Inggris ini terinspirasi dari kisah percintaan pribadinya. Kalau kamu diberikan kesempatan untuk memutar balik waktu, apakah kamu akan mengambil kesempatan itu? Itulah pertanyaan dan perasaan yang tersirat dalam lirik lagu ‘When You, Were Mine’.

Di lagu ini, berandai-andai mendapatkan kesempatan untuk bisa mengulang waktu dan kembali bersama dengan orang yang dicintainya. “Lagu ini bercerita tentang grief dan regret when you lost someone you really love. Kalau memang ada kesempatan untuk berubah, mau banget,” ujar Astri, dalam keterangan tertulis.

Proses rekaman lagu ini sendiri terbilang cepat. ‘When You, Were Mine’ ditulis oleh Astri, Trichia Deeza Clarissa, dan Will Mara, juga sebagai produsernya. Astri berharap lagu ini dapat dinikmati oleh semua orang tidak terpeduli usia atau golongan apa pun.

“Aku baru pertama kali rilis lagu dengan vibe yang berbeda kayak gini. It’s more sentimental yet healing dan bikin tenang kalau dengar lagunya. Semoga lagu ini bisa nemenin kalian, ya,” harap Astri.

Peraih penghargaan AMI Awards sebagai “Penyanyi R&B Solo Artist Terbaik” tahun 2019 ini dikenal dengan suara khasnya yang lembut. Memulai karier sebagai penyanyi cover, kini Astri berada di bawah major label Warner Music Indonesia sejak tahun 2017 ketika merilis single debut ‘Menua Bersama’.

Baca juga: Laleilmanino Bantu Emil Dardak Beri Lagu Romantis Untuk Arumi Bachsin

Ok, selamat mendengarkan lagu ‘When You, Were Mine’, gengs…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayog
i

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021