<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Rangkul K-pop, Akademi Ini Buka Sekolah Pascasarjana!

Posted on: 11/21/18 at 8:30 pm

Sebuah universitas di Korea Selatan membuka program pascasarjana yang didedikasikan khusus untuk K-pop.

Oleh: Kim Arin (Kpop Herald)

Kyunggi University, sebuah institusi swasta dengan jumlah mahasiswa lebih dari 17.000 orang dan telah berpengalaman selama 71 tahun, mendirikan program pascasarjana dalam bidang budaya K-pop, yang akan menerima mahasiswa angkatan pertamanya pada musim semi mendatang.

“Sekolah pascasarjana K-pop” ini akan diajar oleh jajaran dosen bintang, termasuk Ahn Sung-ki, seorang figur ternama di perfilman Korea; komposer musik pop Kim Hyeong-seok, yang juga memiliki perusahaan hiburan Kiwi Media Group; sutradara TV Na Young-seok, yang banyak dikenal sebagai produser acara reality “2 Days & 1 Night”; sutradara drama TV Yoon Seok-ho, orang di balik “WinterSonata” (2002) salah satu seri Korea pertama yang meraih popularitas internasional; dan pejabat JYP Entertainment Jeong Wook.

K-pop, manajemen budaya Korea (K-culture), drama Korea (K-drama), dunia musik, kecantikan Korea (K-beauty) dan seni pertunjukan adalah beberapa jurusan yang baru didirikan yang terdaftar di situs web resmi universitas ini.

Dengan ditutupnya departemen studi media dan film pada bulan Maret 2017, pengenalan disiplin ilmu yang lebih komersial menunjukkan perubahan dari akademi yang lebih tradisional menuju jenjang studi yang lebih bisa dipasarkan.

Seorang perwakilan program studi ini mengatakan institusi bermaksud untuk “melatih dan melahirkan tenaga profesionalyang berspesialisasi di bidang yang relevan yang akan berkontribusi terhadap kemajuan budaya populer Korea.”

Keterangan Foto Utama: NCT 127,BTS dengan Presiden Moon Jae-in, seri SBS di 2013 “My Love from the Star”. (Foto: S.M. Entertainment, Big Hit Entertainment, SBS)

Posted on November 21, 2018

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chanyeol EXO

Chanyeol EXO Berhadapan dengan Kembarannya di Teaser Obsession

Sebentar lagi EXO akan melakukan comeback mereka dengan album keenam bertajuk Obsession pada 27 November mendatang. Untuk menyambut lanjutan dari album Love Sh

on Nov 13, 2019
BLACKPINK

BLACKPINK Kantongi 1 Miliar Views untuk Video “Ddu-Du Ddu-Du”

BLACKPINK baru saja memecahkan rekor baru dengan “Ddu-Du Ddu-Du” yang resmi menjadi video musik pertama dari grup K-pop yang mendapat 1 miliar views di Yo

on Nov 12, 2019
BLACKPINK & CL

BLACKPINK & CL Menang di E! People’s Choice Awards 2019

BLACKPINK dan CL keluar sebagai pemenang di ajang E! People’s Choice Awards 2019! E! People’s Choice Awards 2019 diselenggarakan pada hari Minggu,

on Nov 12, 2019
BTS

Pencapaian BTS Ini Kukuhkan Status Mereka Sebagai Raja K-pop!

BTS telah mencetak lebih banyak lagu No. 1 di 2019 dibanding band K-pop lainnya di sepanjang karier mereka Baca juga: BTS Luncurkan Koleksi Aksesoris Lucu B

on Nov 11, 2019