×
×

Search in Mata Mata Musik

Rangkul K-pop, Akademi Ini Buka Sekolah Pascasarjana!

Posted on: 11/21/18 at 8:30 pm

Sebuah universitas di Korea Selatan membuka program pascasarjana yang didedikasikan khusus untuk K-pop.

Oleh: Kim Arin (Kpop Herald)

Kyunggi University, sebuah institusi swasta dengan jumlah mahasiswa lebih dari 17.000 orang dan telah berpengalaman selama 71 tahun, mendirikan program pascasarjana dalam bidang budaya K-pop, yang akan menerima mahasiswa angkatan pertamanya pada musim semi mendatang.

“Sekolah pascasarjana K-pop” ini akan diajar oleh jajaran dosen bintang, termasuk Ahn Sung-ki, seorang figur ternama di perfilman Korea; komposer musik pop Kim Hyeong-seok, yang juga memiliki perusahaan hiburan Kiwi Media Group; sutradara TV Na Young-seok, yang banyak dikenal sebagai produser acara reality “2 Days & 1 Night”; sutradara drama TV Yoon Seok-ho, orang di balik “WinterSonata” (2002) salah satu seri Korea pertama yang meraih popularitas internasional; dan pejabat JYP Entertainment Jeong Wook.

K-pop, manajemen budaya Korea (K-culture), drama Korea (K-drama), dunia musik, kecantikan Korea (K-beauty) dan seni pertunjukan adalah beberapa jurusan yang baru didirikan yang terdaftar di situs web resmi universitas ini.

Dengan ditutupnya departemen studi media dan film pada bulan Maret 2017, pengenalan disiplin ilmu yang lebih komersial menunjukkan perubahan dari akademi yang lebih tradisional menuju jenjang studi yang lebih bisa dipasarkan.

Seorang perwakilan program studi ini mengatakan institusi bermaksud untuk “melatih dan melahirkan tenaga profesionalyang berspesialisasi di bidang yang relevan yang akan berkontribusi terhadap kemajuan budaya populer Korea.”

Keterangan Foto Utama: NCT 127,BTS dengan Presiden Moon Jae-in, seri SBS di 2013 “My Love from the Star”. (Foto: S.M. Entertainment, Big Hit Entertainment, SBS)

Posted on November 21, 2018

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Monsta X

Monsta X Hadirkan Lagu Kejutan “Love U”

Di lagu terbarunya mereka bernyanyi dalam bahasa Inggris. Monsta X kembali dengan single kejutan untuk para Monbebe berjudul “Love U.” Boyband asuhan St

on Sep 20, 2019
B.I iKON

B.I iKON Diduga Mengaku Bersalah Atas Beberapa Tuduhan Narkoba

Status mantan frontman iKON ini berubah dari saksi menjadi tersangka dalam proses penyelidikan yang sedang berjalan. Pada 17 September kemarin, rapper dan m

on Sep 19, 2019
Seventeen

Seventeen Sindir Musik Pop dengan Album Baru, An Ode

An Ode adalah album pop yang menarik dan melukiskan narasi yang lebih rumit daripada kebanyakan grup K-pop di luar sana. Baca Juga: SEVENTEEN Kembali dengan

on Sep 18, 2019
YG Entertainment

YG Entertainment Dirundung Masalah Finansial?

Berbagai pengamat industri K-Pop beri penilaian terhadap kondisi finansial YG saat ini dan di masa mendatang. Baca Juga: Yang Hyun Suk Tanggapi Berita Seputa

on Sep 18, 2019