×
×

Search in Mata Mata Musik

Rapper Juice WRLD Meninggal di Usia 21 Tahun

Posted on: 12/9/19 at 9:51 am

Rapper dan penyanyi asal Amerika Serikat Juice WRLD tutup usia di Chicago pada hari Minggu waktu setempat, menurut laporan Kantor Cook County Medical Examiner.

Juice—alias Jarad Anthony Higgins—baru resmi menginjak usia 21 tahun pada 2 Desember kemarin.

Via CNN, juru bicara kepolisian Chicago Anthony Guglielmi menegaskan, sang rapper mengalami kondisi darurat tak lama setelah mendarat di Midway International Airport, Chicago. Juice meninggal beberapa saat setelah tiba di rumah sakit terdekat, menurut laporan polisi.

“Tidak ada tanda-tanda janggal dan semua orang yang satu pesawat dengannya bekerja sama dengan [Chicago Police Department] dan telah memberikan semua informasi yang diminta,” kata Guglielmi.

Juice WRLD
Juice WRLD baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-21 minggu kemarin. (Foto: Instagram)

Guglielmi mengatakan, polisi sedang menunggu hasil pemeriksaan medis untuk menentukan penyebab kematian.

Hingga pagi ini, otopsi masih belum dilakukan dan penyebab kematian belum ditentukan, menurut pernyataan juru bicara Kantor Cook County Medical Examiner Natalia Derevyanny.

“Juice memberikan dampak yang luar biasa di dunia dalam waktu yang singkat ini,” kata label Juice, Interscope Records, dalam sebuah pernyataan. “Dia adalah sosok yang lembut, yang kreativitasnya tidak mengenal batas. Manusia dan seniman yang luar biasa yang mencintai dan peduli dengan fans-nya di atas segalanya.”

Juice bergabung dengan Interscope Records pada Maret 2018 setelah menjadi viral di SoundCloud dengan lagu “Lucid Dreams” dan “All Girls Are the Same,” menurut Billboard.

SoundCloud mengatakan, Juice adalah artis yang paling banyak di-streaming, disukai dan dibagikan pada platform tersebut di 2018 dan “Lucid Dreams” menjadi lagu yang paling banyak diputar tahun lalu. 

Bulan Mei tahun ini, Juice WRLD dinobatkan sebagai Top New Artist di acara Billboard Music Awards.

Juice WRLD BBMA
Juice WRLD menerima piala Top New Artist BBMA 2019. (Foto: Instagram)

Berdasarkan laporan Billboard, lagu-lagu Juice telah 25 kali memasuki tangga lagu Hot 100 dalam waktu kurang dari dua tahun. Nama Juice muncul di tiga lagu dalam daftar Hot 100 per hari Sabtu, termasuk di dua lagu sebagai artis utama.

Dunia musik terguncang oleh kematian mendadak Juice WRLD

Beberapa rekan musisi menyampaikan kepedihan mereka atas kabar kematian Juice di media sosial, termasuk Drake.

“Saya ingin melihat semua talenta muda hidup lebih lama,” tulisnya di Instagram.

Rapper lainnya, Lil Yachty, yang menampilkan Juice di lagunya “Yacht Club,” mengungkapkan keterkejutannya di Twitter. 

Lil Yachty Juice WRLD
Lil Yachty bersama Juice WRLD. (Foto: Instagram)

Penyanyi pop Ellie Goulding, yang berkolaborasi dengan Juice di lagu “Hate Me,” membagikan foto mereka bersama dan mengatakan Juice adalah “sosok yang manis.”

Ellie Goulding Juice WRLD
Ellie Goulding mengenang sosok Juice WRLD di media sosial. (Foto: Twitter)

Lil Nas X turut memberikan penghormatan di Twitter, mengatakan “sangat menyedihkan betapa seringnya hal ini terjadi” pada artis-artis muda yang sedang naik daun belakangan ini.

Kematian Juice WRLD mengingatkan banyak orang pada kepergian musisi muda lainnya dalam beberapa tahun terakhir, seperti Lil Peep, Mac Miller dan XXXTentacion.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mental Trip

Mental Trip Fitur Insane & Dionaldy Rilis 'Lompat Jurang' Tentang Kehi...

Setelah merilis mini album alias EP pada 26 Juni 2020 lalu, Mental Trip kali ini merilis sebuah single baru yang berjudul 'Lompat Jurang'. Dalam lagu ini M

on Oct 19, 2020
Alex Skolnick

WTF! Alex Skolnick (Testament) Ternyata Bisa Nge-Rap Dan Sudah Merilis...

Alex Skolnick (Testament). (Foto: Kid Logic Media). Gitaris virtuoso Testament, Alex Skolnick sejak lama dianggap sebagai salah satu gitaris thrash metal te

on Oct 14, 2020
Saykoji

Lewat 'SideHustle', Saykoji Gaet Iwa K & Ras Muhamad Sebarkan Spirit O...

Persatuan hip-hop dan reggae (ki-ka): Iwan K, Saykoji, Ras Muhamad. Pandemi mengubah jalan pikiran semua orang, mau nggak mau survival adalah hal utama yang

on Oct 11, 2020
Kanye West

Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Pia...

Kanye West (Foto: Brad Barket/Getty Images for Fast Company) / Piala Grammy dikencingi. (Foto: Twitter Ye). Dengan terhitung hanya 47 hari dari hari pelaksa

on Sep 17, 2020