×
×

Search in Mata Mata Musik

Rapper Lexii Alijai Meninggal di Usia 21 Tahun

Posted on: 01/5/20 at 12:00 pm

Lexii Alijai saat menghadiri PrettyLittleThing X Hailey Baldwin di Catch, 5 November 2018 di West Hollywood, California. (Foto: Presley Ann/FilmMagic)

Pada hari Rabu (1 Januari) awal tahun ini, rapper kelahiran Minnesota, Lexii Alijai meninggal dunia. Dia berumur 21 tahun.

Tim publisitas Alijai, 1AM Media, mengkonfirmasi berita tersebut melalui pernyataan yang dikirim ke Billboard.

“Lexii adalah talenta yang luar biasa yang meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di industri musik hanya dalam waktu singkat,” demikian bunyinya. “Dia adalah penulis lirik sejati dan pendongeng yang luar biasa dengan suara otentik penuh energi dan keingintahuan. Dia memiliki cinta dan pengabdian yang mendalam pada musik, tetapi lebih dari segalanya, adalah jiwa yang murah hati dan baik hati dengan semangat yang menular”.

Alijai juga dijadwalkan untuk merilis album debutnya akhir tahun ini. “Lexii terinspirasi oleh J. Cole dan waktu yang dihabiskannya bersama banyak artis Dreamville dan antusias tentang masa depan dan ingin melihat dunia. Album debutnya Come Back Soon akan dirilis tahun ini”.

“Seluruh keluarga 1AM patah hati dan sangat sedih dengan kematiannya. Belasungkawa terdalam kami kepada teman-temannya, penggemar dan semua orang yang tersentuh olehnya. Keluarganya menghargai privasi selama masa sulit ini”.

Alijai – yang juga cucu dari penyanyi dan penulis lagu terkenal Roger Troutman – mulai mengentak kancah musik setelah menciptakan pengikut yang kuat melalui YouTube dan SoundCloud. Pada 2015, ia merilis proyeknya Joseph’s Coat dan pada 2017, kembali dengan Growing Pains. Bintang yang menjanjikan ini juga berkolaborasi dengan Kehlani pada rekaman rilisan 2015 ‘Jealous’.

“Aku sakit sekali,” kata Kehlani di Instagram tak lama setelah mendengar kematian Alijai. “Aku sangat marah. Saya bingung dan hati saya hancur. Saya tidak tahu mengapa ini terjadi. Saya tidak tahu apa yang pernah kamu lakukan tetapi menjadi brilian, baik hati, kuat, lembut, penuh kasih sayang… bayi kecilku sialan. Kamu mendapatkan hatiku secara luar biasa sekarang, Lex. Kamu adalah bintang bagi saya karena setiap kata yang kamu ucapkan adalah benar, setiap kata yang kamu tulis jujur”.

Saat ini, penyebab kematian Alijai masih belum diketahui. Dan telah digelar acara spesial untuk mengenang Lexii Alijai yang bernama asli Alexis Lynch pada 3-5 Januari.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Blow Up

    Mari Kita Sambut Blow Up: Konspirasi Rock Pas Band, Dewa 19, Purpose, ...

    Blow Up. (Foto: dok. Blow Up). Empat musisi dari band rock yang berperan penting pada genre spesifiknya masing-masing, berkonspirasi untuk mengibarkan bende

    on Jan 28, 2021
    Rage Against The Machine

    Rage Against The Machine Rilis "Killing In Thy Name", Film Dokumenter ...

    Rage Against The Machine. (Foto: dok. band). Musik Rage Against The Machine (RATM) telah menjadi latar yang sangat pas untuk peristiwa sosial-politik yang g

    on Jan 16, 2021
    Cosmicburp

    Cosmicburp Rilis Ulang Lagu Rap Rock Anti Diskriminasi 'Gaduh-Gaduh' Y...

    Cosmicburp. (Foto: dok. Cosmicburp). Produser musik dan penulis lagu asal Semarang, Cosmicburp, merilis kembali lagu 'Gaduh-Gaduh' versi orisinil pada 18 De

    on Jan 2, 2021