×
×

Search in Mata Mata Musik

Rapper Muda King Von Terbunuh Setelah Tertembak Dalam Pertikaian Antar Geng

Posted on: 11/9/20 at 10:30 am

Rapper Muda King Von Terbunuh Setelah Tertembak Dalam Pertikaian Antar Geng
King Von. (Foto: Darrius Jones for XXL).

Berita menggemparkan tentang rapper yang lahir dan besar di Chicago, Amerika Serikat (AS), King Von alias Dayvon Bennett melanda blantika musik hip hop. King Von dilaporkan dibunuh dengan cara ditembak di luar klub malam Atlanta pada Jum’at pagi, 6 November.

Baca juga: Fitur Blake, Rapper DRT Rilis Single Kedua, ‘Aku Pernah’ Tentang Proses dan Niat

Menurut wakil kepala polisi Atlanta Timothy Peek (melalui Atlanta Journal Constitution), konfrontasi antara dua geng “gangsta rap” meletus di luar Monaco Hookah Lounge Atlanta nggak lama setelah pukul 3:00 pagi waktu setempat. Tragisnya, “pertengkaran fisik itu meningkat menjadi baku tembak dengan geng-geng itu”. Enam pria ditembak, dua meninggal di tempat kejadian, dan King Von meninggal dunia di rumah sakit setelah diantar ke sana oleh seorang rekannya.

Setelah tembakan peluru pertama, dua petugas polisi Atlanta yang sedang nggak bertugas yang bekerja keamanan di klub turun tangan. Mereka segera bergabung dengan petugas jaga ketiga. Tembakan dilepaskan oleh petugas yang sedang bertugas serta oleh salah satu petugas yang sedang nggak bertugas. Menurut juru bicara kepolisian Atlanta, Anthony Grant, “Saat ini, penyelidik kami yakin Mr. Bennett ditembak dalam baku tembak awal antara dua kelompok pria, sebelum polisi merespons dan berusaha menghentikan penembakan”.

Timothy Peek mengatakan polisi sedang menyelidiki insiden itu, tetapi belum menentukan motif atau mengidentifikasi pria bersenjata yang bertanggung jawab atas tembakan fatal itu. Tetapi seperti yang dilaporkan HotNewHipHop, laporan media sosial yang nggak terverifikasi menunjukkan bahwa King Von dan sekelompok pendukungnya bertengkar dengan para kru geng yang dipimpin oleh rapper berusia 21 tahun Quando Rondo. Salah satu video yang konon diunggah ke Instagram Live-nya Quando Rondo tampaknya menunjukkan MC muda itu sedang mengawal temannya yang terluka ke rumah sakit. Saat ini, akun ini belum dikonfirmasi. Quando Rondo merupakan salah satu artis dalam roster label NBA milik rapper YoungBoy Never Broke Again.

King Von lahir dengan nama Dayvon Bennett pada 9 Agustus 1994. Doi dibesarkan di lingkungan Englewood di Chicago, di mana masalah hukumnya dimulai saat remaja. Sebelum kariernya di musik rap, doi pernah ditangkap atas tuduhan penggunaan senjata, dan kemudian menghabiskan tiga setengah tahun di Penjara Cook County karena percobaan pembunuhan. Doi akhirnya dibebaskan.

Bersama dengan kolaborator dan temannya, Lil Durk, King Von adalah inovator awal dalam scene “drill” Chicago. Drill, yang merupakan bagian gelap dari trap rap ini menghindari permainan kata yang rumit demi lirik yang lugas dengan berbagai hook teriakan yang tegas. King Von muncul pertama kali dengan single tahun 2018-nya, ‘Crazy Story’, dan terus kariernya meningkat sejak saat itu. Doi merilis dua album tahun ini, LeVon James dan Welcome to O’Block.

Drill telah menjadi trend hip-hop terpanas di dunia, tetapi kekerasan liriknya sayangnya tercermin dalam kehidupan asli para praktisi muda ini. Pada bulan Februari tahun ini, bintang drill Brooklyn Pop Smoke pun dibunuh dalam invasi perampokan di rumahnya.

Baca juga: Album Anumerta Pop Smoke, ‘Shoot for the Stars, Aim for the Moon’ Telah Dirilis!

Go-kill ya. Untuk mengenang King Von, mari kita simak video musik almarhum di bawah ini, rap in peace, King Von.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kanye West

    Kanye West Rilis Album Baru "Donda" Terinspirasi Dari Sang Ibunda

    Kanye West (Foto: Instagram/kanyewest). Kanye West mengkonfirmasi perilisan album barunya yang berjudul Donda, dalam iklan Beats by Dre yang ditayangkan saa

    on Jul 22, 2021
    50 Cent

    50 Cent Kabari Status Terbaru Perilisan Album "Street King Immortal"

    50 Cent (Foto: Dave Simpson/WireImage). 50 Cent memang sempat absen dari kancah musik sejak mengumumkan kebangkrutannya pada tahun 2015. Sebelumnya, pada ta

    on Jul 20, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021
    MC Abdul

    MC Abdul, Rapper Cilik Palestina Debut Single ‘Shouting At The Wall'

    MC Abdul, rapper cilik kelahiran Gaza, Palestina berusia 12 tahun, telah merilis single debutnya, 'Shout at the Wall'. Lagu doi telah tersedia di platform

    on Jul 1, 2021