×
×

Search in Mata Mata Musik

Rapper Ukraina Yang Dituduh Plagiat Lagu ‘Daechwita’ Unggah Video Ejek Suga BTS

Posted on: 10/17/20 at 11:15 am

Rapper Ukraina Yang Dituduh Plagiat Lagu ‘Daechwita’ Unggah Video Ejek Suga BTS

Rapper asal Ukraina bernama Alllex Black sebelumnya dituduh menjiplak lagu alter egonya Suga BTS, Agust D, ‘Daechwita’. Lagu yang dirilis rapper dari benua Eropa itu, ‘10K’ pada awalnya dirilis sebagai single, kemudian diralat untuk menunjukkan bahwa itu adalah versi lagu cover. Ini terjadi setelah fanbase BTS, ARMY dengan cepat memberitahukan hal ini kepada BigHit Entertainment, yang rupanya menampar Alllex Black dengan peringatan hak cipta.

Baca juga: 9 Aksi Kolaborasi Suga (BTS) Yang Menonjolkan Talenta Supernya

Namun, sepertinya Alllex Black dan temannya, Egor, membalas serangan fans BTS. Baru-baru ini, mereka mengunggah MV (Music Video) yang diproduksi sendiri untuk lagu ‘10K’. Namun, mereka memutuskan untuk menggunakan poster dengan wajah Suga sebagai bagian dari aksi dalam videonya.

Keduanya terlihat tertawa meledek sembari merobek poster bergambar Agust D. Mereka bahkan melemparkan potongan-potongan yang robek ke tempat sampah dan juga ke lantai.

Meskipun awalnya nggak jelas pesan macam apa yang mereka ingin sampaikan melalui video ini, Egor kemudian memposting cuplikan lain di Instagram pribadinya. Doi terlihat sedang merobek poster Suga yang bertuliskan “10K – Alllex Black” sambil mengatakan bahwa itu palsu. Doi kemudian memegang poster bertuliskan “Agust D – Daechwita”, mengklaim bahwa ini adalah yang asli.

Tentu saja, fans BTS nggak suka dengan tindakan kedua orang tersebut dan meminta perhatian dari BigHit Entertainment. Video musik tersebut telah beredar di Instagram dan di akun TikTok Alllex Black, menghasilkan ratusan ribu views, membuat fans mencurigainya sebagai sekadar aksi publisitas. Alllex Black belum lama ini mengunggah lagu tersebut ke kanal musik YouTube-nya lagi.

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Suga Pernah Merasa “Ditipu” Agar Mau Debut Bersama BTS

Fans BTS menyebut tindakan doi sebagai pelecehan dan plagiarisme yang ditargetkan. Namun, BigHit Entertainment belum memberikan pernyataan resmi untuk membela Suga.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The...

Empat tahun setelah mereka pertama kali debut, BLACKPINK akhirnya merilis album full-length pertama mereka yang berjudul The Album. Terdiri dari delapan la

on Oct 28, 2020
Pengacara K-pop

Para Pengacara K-Pop Ungkap Komentar Jahat Apa Saja Yang Termasuk Aksi...

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong. Setiap idol K-pop pasti pernah menerima komentar jahat, dari kritik terhadap bakat mereka hingga topik lelucon yang kej

on Oct 27, 2020
Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020