×
×

Search in Mata Mata Musik

Rayakan 25 Tahun, Foo Fighters Gelar Tur Tapak Tilas Menggunakan Van

Posted on: 02/20/20 at 1:18 pm

Foo Fighters
Foo Fighters Rayakan 25 Tahun. (Foto: Instagram.com/@foofighters).

Foo Fighters merayakan ulang tahun ke-25 dengan menggelar rangkaian tur. Mereka bernostalgia 25 tahun lalu dengan mengunjungi kota yang sama mereka pertama kali menggelar rangkaian tur pada tahun 1995.

Tak hanya itu, Dave Grohl dan kawan-kawan akan meninggalkan bus dan menggunakan mobil van seperti saat mereka memulai debutnya. Mereka mengumumkan kabar tur bertajuk “The Van Tour” ini kepada fansnya.

Baca juga: Dave Grohl Pastikan Album Terbaru Foo Fighters Sudah Selesai

“Selamat Anda tua! Kalian sudah menyaksikan konser Foo Fighters selama 25 tahun sekarang! Ayo bergabung bersama band ini untuk merayakan ulang tahun perak di kota yang sama di mana penampilan perdana Foo Fighters digelar pada 1995,” tulisnya seperti dikutip dari Variety, Kamis (20/2/2020).

“The Van Tour” akan dibuka dengan penampilan di Phoenix, Arizona pada 12 April dan ditutup di Hamilton, Ontario pada 20 Mei 2020. Dalam tur nanti para penggemar juga akan menyaksikan film dokumenter terbaru karya Dave Grohl yang berjudul What Drives Us.

“Film ini mengisahkan orang-orang yang meninggalkan pekerjaan, keluarga, hubungan dan segala jenis hal biasa lainnya untuk bermain musik,” ujarnya.

Film What Drives Us akan menampilkan wawancara dengan band lainnya yang menjadi jagoan jalanan seperti Black Flag, Dead Kennedys, Metallica hingga The Beatles.

Dave Grohl bersama personil awal seperti Nate Mendel (bass) dan Pat Smear (gitar) pertama kali menggelar tur pada 1995 menggunakan van Dodge. Tahun itu mereka baru saja merilis album pertama yang mengantarkan mereka meraih platinum.

Baca juga: Foo Fighters dan Alice Cooper Masuk Line-up Konser Tribute Aerosmith

Foo Fighters membagi kenangan 25 tahun lalu melalui akun Instagramnya. Mereka mengunggah foto saat tur tahun 1995 di The Marine Store, Seattle.

“Ada momen dalam setiap sejarah band ketika kamu memutuskan untuk sudah waktunya untuk memuat perlengkapan dari ruang latihan dan membawa musik kepada orang-orang untuk pertama kalinya. Ini Milik kita, 25 tahun yang lalu hari ini. Keg Party di The Marine Store, Seattle, tulisnya.

“25 tahun kemudian, ketakutan dan demam panggung mungkin telah memudar, tetapi cinta membuat musik dengan teman-teman saya lebih kuat dari sebelumnya. Selamat ulang tahun, teman,” tutupnya seperti dikuti dari akun Instagram resmi Foo Fighters.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gwar

    GWAR Menampik Keinginan Dave Grohl Untuk Bergabung Di Band Ini

    Blothar The Berseker Dan Dave Grohl. Beberapa waktu lalu Dave Grohl menyatakan ke Blabbermouth mengenai keinginannya untuk bergabung bersama band heavy met

    on Sep 29, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Rock & Roll Hall of Fame

    Rock & Roll Hall of Fame Ungkap Daftar Artis Angkatan 2021 Yang Dilant...

    Tina Tuner, Jay-Z, Foo Fighters dilantik di Rock & Roll Hall of Fame angkatan 2021. Rock & Roll Hall of Fame telah mengungkapkan daftar artis untuk

    on May 13, 2021
    Dave Grohl

    Dave Grohl Siap Terbitkan Buku Pertamanya, The Storyteller

    Dave Grohl saat konser Foo Fighters. (Foto: Amy Harris). Enggak bisa menjalani tur karena pandemi, Dave Grohl tetap sibuk selama bulan-bulan awal masa karan

    on Apr 7, 2021