×
×

Search in Mata Mata Musik

Rayakan HUT Ke-19 Kuburan, Band Komedi Ini Cover Lagunya Sendiri ‘Saredona Minor’

Posted on: 09/12/20 at 8:30 am

Rayakan HUT Ke-19 Kuburan, Band Komedi Ini Cover Lagunya Sendri 'Saredona Minor'

Masih dalam balutan cinta dan kasih sayang teruntuk para pecinta musik di seluruh pelosok Tanah Air dari Timur ke Barat, Selatan ke Utara, bertepatan dengan hari jadi Kuburan Band yang ke-19 tahun dan memperingati 1 tahun lagu ‘Saredona’, band komedi ini ingin mempersembahkan karya berupa lagu cover version dari lagu mereka sendiri dengan judul ‘Saredona Minor’ pada hari Jum’at, 11 September 2020.

Kenapa Kuburan mengcover lagunya sendiri? Simpel namun menohok jawabannya: karena mereka takut didenda sebesar Rp 500 juta jika mengcover lagu orang tanpa izin, jadi daripada ribet mengurus perizinannya mending mereka mengcover lagu sendiri saja. Nggak berhenti sampai di situ, mereka kebingungan akan mengcover seperti apa lagu ‘Saredona’ ini. Mereka sangat mengapresiasi semua content creator yang telah mengcover lagu mereka termasuk lagu ‘Saredona’ versi asli. Saat Kuburan ingin mengcover dengan mengubah genre, ternyata banyak content creator yang lebih bagus dan lebih jago dari mereka. Genre jazz, reggae, ska, sampai dangdut semua dicover dengan sangat apik.

Daripada kalah jago, sebaiknya mereka mengcover dengan cara lain yaitu dengan mengubah kord-kord lagu mereka sendiri. Yang asalnya bernada dasar D Major kemudian mereka ubah menjadi D Minor dan semua kord terusannya menjadi minor… cukup kreatif.

Dalam rangka perilisan single ‘Saredona Minor’ ini, Kuburan selalu hadir dengan sesuatu yang nggak biasa. Saat tahun lalu mereka merilis lagu dengan cara grebeg radio dan putar paksa single ‘Saredona’, tahun 2020 ini masih berhubungan dengan keadaan pandemi, Kuburan tetap keukeuh alias maksa ingin melakukan grebeg namun kali ini dengan cara virtual. Saat tahun lalu grebeg radio dan putar paksa, maka tahun 2020 ini mereka mengemasnya dalam bentuk GREBEG VIRTUAL & HIBUR PAKSA, di mana mereka tanpa diminta pun akan auto nyanyi secara akustik lagu ‘Saredona Minor’ ini… Suka-suka kalian deh! Hahaha.

Nah lo bisa simak secara lengkap versi baru alias versi minornya lagu ‘Saredona’ di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter