×
×

Search in Mata Mata Musik

Rayakan HUT Ke-31, Taylor Swift Kasih Surprise Fans Dengan Album Baru Lagi!

Posted on: 12/11/20 at 9:00 am

Rayakan HUT Ke-31, Taylor Swift Kasih Surprise Fans Dengan Album Baru Lagi!
Taylor Swift.

Taylor Swift nggak mau membiarkan pandemi merusak suasana ulang tahunnya yang ke-31. Kamis pagi, 10 Desember, popstar itu mengumumkan album baru berikutnya yang berjudul evermore yang rencananya akan dirilis malam ini, Jum’at, 11 Desember, tepat saat doi akan meniup lilin birthday cake-nya. Gile, belum lama merilis folklore, nongol lagi album lainnya.

Baca juga: Taylor Swift Rilis Album Live & Film “folklore: the long pond studio sessions”

“Sejak aku berusia 13 tahun, aku sangat bersemangat untuk berusia 31 tahun karena itu adalah angka keberuntunganku yang dibalik, itulah mengapa aku ingin mengejutkan kalian dengan (album) ini sekarang,” tweet Taylor Swift dalam pengumumannya. “Kalian semua sangat peduli, suportif, dan penuh perhatian pada hari ulang tahunku dan kali ini aku rasa aku akan memberimu sesuatu!”

Bermuatan 15 lagu, album evermore berfungsi sebagai rilisan pendamping untuk album folklore di musim panas yang luar biasa ini. Di album itu doi kembali berkolaborasi dengan Aaron Dessner, Jack Antonoff, dan Justin Vernon dari Bon Iver. Namun, kali ini, rekan seband Aaron Dessner lainnya di The National juga muncul di lagu, begitu pula teman-teman Taylor Swift di HAIM.

“Sederhananya, kami nggak bisa berhenti menulis lagu,” lanjut Taylor Swift. “Untuk mencoba dan membuatnya lebih puitis, rasanya seperti kami berdiri di tepi hutan folklorian dan punya pilihan: berbalik dan kembali atau berjalan lebih jauh ke dalam hutan musik ini. Kami memilih untuk menjelajahi lebih dalam”.

“Aku belum pernah melakukan ini sebelumnya. Di masa lalu aku selalu memperlakukan album sebagai era satu kali dan beralih ke perencanaan yang berikutnya setelah album dirilis. Ada yang berbeda dengan folklore. Dalam membuatnya, aku merasa nggak seperti aku akan pergi dan lebih seperti aku kembali”.

“Aku menyukai pelarian yang aku temukan dalam dongeng imajiner / bukan imajiner ini. Aku menyukai cara kamu menyambut pemandangan mimpi dan tragedi dan kisah epik cinta yang hilang dan ditemukan dalam hidup kamu. Jadi aku terus menulisnya”.

Album tersebut saat ini dijual di situs web resminya untuk dirilis pada hari Jum’at, 11 Desember pada tengah malam waktu setempat. Namun, bagi penggemar yang mencari lebih banyak bonus, tersedia juga edisi deluxe yang berisi dua lagu tambahan. Oke ‘kan?

Setelah dirilis pada tengah malam, album tersebut akan disertai dengan video musik lagu ‘willow’.

Baca juga: Scooter Braun Diam-Diam Jual Master 6 Album Taylor Swift Senilai Rp 4,2 Triliun

Sampul album evemore yang simpel banget:

Evermore Tracklist:
01. Willow
02. Champagne Problems
03. Gold Rush
04. ’Tis the Damn Season
05. Tolerate It
06. No Body, No Crime (feat. HAIM)
07. Happiness
08. Dorothea
09. Coney Island (feat. The National)
10. Ivy
11. Cowboy Like Me
12. Long Story Short
13. Marjorie
14. Closure
15. Evermore (feat. Bon Iver)

Deluxe Edition Bonus Tracks:
16. Right Where You Left Me
17. It’s Time to Go

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    MMM Playlist Juni 2021 #1 Top 20 Internasional

    MMM Playlist Juli 2021 #1: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juli 2021 minggu pertama untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu b

    on Jul 9, 2021
    Big Red Machine & Taylor Swift

    Big Red Machine Bersinergi Dengan Taylor Swift Via Single 'Renegade'

    Big Red Machine dan Taylor Swift (Kolase: Graham Tolbert, foto: Graham Tolbert, James Reynolds). Big Red Machine adalah nama proyek kolaborasi dari Justin V

    on Jul 3, 2021
    Taylor Swift

    Taylor Swift Siap Rilis Versi Rekaman Ulang Album "Red", Taylor's Vers...

    Sampul album Taylor Swift Red (Foto: dok. Taylor Swift). Taylor Swift telah mengungkapkan bahwa Red adalah album berikutnya yang akan dirilis sebagai bagian

    on Jun 21, 2021