×
×

Search in Mata Mata Musik

Real Estate Bantah Izinkan Penggunaan Lagunya di Sebuah Dokumenter!

Posted on: 02/24/19 at 2:15 pm

Sebuah dokumenter berjudul Behind the Curve (2018), menampilkan lagu Real Estate dari tahun 2014 berjudul “Horizon”. 

Oleh: Madison Bloom. (Pitchfork)

Film dokumenter garapan Daniel J. Clark, Behind the Curve (2018), menyelami budaya Flat Earther—kaum yang menolak fakta bahwa Bumi itu bulat. Film ini juga menampilkan lagu alternative Real Estate dari tahun 2014 berjudul “Horizon,” yang merupakan pilihan menarik mengingat subjek film tersebut.

Baca Juga: Anderson .Paak Berencana Bikin 2 Album Baru Bareng Dr Dre

Terlepas dari kemunculan lagu itu di film, tweet terbaru dari Real Estate membantah telah memberikan persetujuan kepada pembuat film untuk penggunaan lagu “Horizon.” “[Kami] belum lihat filmnya,” tulis band ini, menanggapi manajer media sosial Pitchfork Bailey Constas. “Baru tahu lagu kami ada di film itu semalam dari teman, dan sementara saya pikir itu rekontekstualisasi yang sangat lucu menggunakan lagu kami ‘Horizon’ di dokumenter tentang penganut bumi datar, tidak ada personil band ini yang menyetujui penggunaannya.” Baca tweet-nya di bawah ini.

“Horizon” muncul di Behind the Curve sekitar menit 45:30. Kredit akhir film menyatakan lagu itu dilisensikan dari Domino Publishing. Dalam sebuah pernyataan kepada Pitchfork, produser film mengatakan, “lagu itu dilisensikan Domino Recording Co. dan Domino Publishing Co., yang 100 persen (masing-masing) memiliki hak master dan hak penerbitan.”

“Horizon” adalah bagian dari album Real Estate di 2014, Atlas. Album terakhir Real Estate, In Mind, keluar di tahun 2017.

Keterangan Foto Utama: Martin Courtney, Real Estate. (Foto: NurPhoto/Pedro Fiúza)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Taylor Swift

Taylor Swift Dilarang Nyanyi Lagu Lamanya di AMA 2019

Penampilan Taylor Swift di American Music Awards terancam, begitu pula masa depan film dokumenter barunya di Netflix. Menurut sang superstar, perseteruan yang

on Nov 15, 2019
Dolly Parton

Seri Netflix Baru Dolly Parton Luncurkan Trailer Pertama

Seri antologi berjudul Heartstrings yang terinspirasi dari lagu-lagu Dolly Parton juga akan menampilkan musiknya. Netflix baru saja mengumumkan seri baru b

on Nov 6, 2019
Charli XCX Hadirkan Kesenduan di Lagu Baru “Miss U”

Charli XCX Hadirkan Kesenduan di Lagu Baru “Miss U”

Diambil dari season baru seri drama Netflix, 13 Reasons Why Charli XCX menyumbang satu lagu baru ke soundtrack seri 13 Reasons Why. Berjudul “Miss U,”

on Aug 27, 2019
Kid Cudi Umumkan Album Baru dan Seri Animasi di Netflix

Kid Cudi Umumkan Album Baru dan Seri Animasi di Netflix

LP terbarunya, Entergalatic, akan mengisi soundtrack seri baru yang ditulis dan dibintangi oleh Cudi. Kid Cudi mengumumkan album barunya, Entergalatic, yang

on Jul 24, 2019