×
×

Search in Mata Mata Musik

Reality Club dan Grrrl Gang Batal Tampil di SXSW Akibat Merebaknya Virus Corona

Posted on: 03/9/20 at 3:00 pm

Festival musik South By Southwest atau dikenal SXSW akhirnya batal digelar akibat merebaknya virus Corona. Setelah sebelumnya sempat optimis akan tetap digelar, hingga akhirnya pemerintah Austin memutuskan untuk membatalkan izin penyelenggaraan.

Baca Juga: Grrrl Gang Rilis Video Musik Pop Princess

Kabar ini seolah memupuskan impian Reality Club yang bakal tampil di festival bergengsi tersebut. Mereka memposting pengumuman pembatalan dari SXSW dengan memberikan emoji patah hati akibat pembatalan festival tersebut dan memberikan penjelasan.

“Hari ini kami mengabarkan di tengah kekhawatiran yang berkembang seputar Covid-19, Kota Austin membatalkan sejumlah acara pada Maret tahun ini, salah satunya SXSW. Tentu saja itu termasuk penampilan kita pada 18 dan 21 Maret,” tulisnya seperti dikutip dari akun Instagram.

Reality Club menghormati keputusan tersebut dan menyetujui jika kesehatan orang banyak adalah prioritas. Hal yang sama juga dialami oleh Grrrl Gang yang juga mewakili Indonesia dan dijadwalkan akan tampil di SXSW 2020.

Baca Juga: Not Sad, Not Fulfilled: EP Pertama dari Grrrl Gang

Grrrl Gang.

Sebelumnya, Steve Adler, Wali Kota Austin, Texas, memberikan pengumuman untuk pembatalan SXSW 2020 dan berharap ada penjadwalan ulang setelah isu Corona pulih.

“Ini adalah peristiwa penting bagi kota kami dalam banyak hal, terkait siapa kami di kota ini. Saya menantikan penjadwalan baru SXSW ketika kembali untuk Austin,” kata Wali Kota Steve Adler seperti dilansir dari NBC News.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

SXSW

Musisi Angkat Bicara Kerugian Finansial Akibat Pembatalan SXSW 2020 Ka...

(Foto: Instagram.com/@sxsw). Pembatalan festival musik SXSW 2020 akibat virus Corona ditanggapi oleh para musisi yang seharusnya tampil. Meski memaklumi kab

on Mar 11, 2020
SXSW

SXSW Akhirnya Dibatalkan, Pemerintah Setempat Nyatakan Virus Corona Se...

(Foto: Instagram.com/@sxsw). Pertama kalinya dalam sejarah selama 34 tahun, acara musik tahunan itu dibatalkan. South by Southwest atau SXSW telah dibata

on Mar 10, 2020
Reality Club

Rilis Music Video ‘2112’, Reality Club Sukses Bikin Fansnya Baper

Reality Club, band indie pop rock hari ini (Foto: Last.fm) Beberapa hari terakhir ini, jagat media sosial diramaikan bahasan tentang Music Video (MV) lagu y

on Dec 26, 2019
Synchronize Fest 2019

Kolaborasi Misi Green Movement di Synchronize Fest 2019

Kampanye sustainability di Synchronize Fest 2019 mengambil tema “Memanusiakan Alam, Mengalamikan Manusia”. Baca Juga: Synchronize Umumkan Daftar Lin

on Sep 27, 2019