×
×

Search in Mata Mata Musik

Reality Club Nostalgia Masa SMA Di Double-Single ‘You Let Her Go Again’

Posted on: 06/11/21 at 1:00 pm

Reality Club Bernostalgia Masa SMA Di MV Double-Single 'You Let Her Go Again'

Reality Club kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak mereka debut pada 2016 lalu. Kini mereka kembali dengan double-single ‘You Let Her Go Again’! Beberapa bulan setelah meraup angka stream yang cukup tinggi dengan single ‘I Wish I Was Your Joke’. Lagu pertama yang memulai ‘cinematic universe’ mereka sendiri. Band alternative pop rock asal Jakarta ini kembali mengusung tema yang lebih sinematik untuk perilisan double-single ini. Yaitu dengan merilis poster, teaser, dan trailer dari video klip selayaknya film pada umumnya. Yang menandakan era baru Reality Club dalam bermusik setelah sukses dengan album keduanya, What Do You Really Know? (2019).

Baca juga: Lorde Comeback Via Single ‘Solar Power’ Fitur Phoebe Bridgers & Clairo

Double-single ‘You Let Her Go Again’ terdiri dari dua lagu balada yang santai dan romantis. Yakni berjudul ‘You Let Her Go Again’ dan ‘Oh Bella’. Dirilis bersama dengan MV (Music Video) yang berfokus pada ‘You Let Her Go Again’. Lagu yang bertema kisah asmara semasa SMA yang tidak terbalas. ‘You Let Her Go Again’ juga menjadi lagu pertama di mana Reality Club bereksperimen dengan perubahan tempo di tengah lagu. Hal ini tidak lain demi menciptakan nuansa yang lebih dramatis.

Tentang Lagu di Double-Single

‘You Let Her Go Again’ bercerita tentang seseorang yang terus gagal dalam cinta. Dan bagaimana mereka harus baik-baik saja meskipun ada skenario “bagaimana jika” yang menghantui mereka setiap hari. Lagu ini terinspirasi dari komedi romantis dan kisah cinta di masa SMA, yang juga mengajak para pendengarnya untuk bernostalgia ke masa muda yang penuh dengan momen-momen memalukan, patah hati, nasihat buruk, dan sebagainya.

Sedangkan ‘Oh Bella’ adalah lagu cinta untuk seorang gadis yang terlihat ‘beda level’ dengan kita. Dan yang dapat kita lakukan hanyalah menghela nafas dan mengaguminya dari jauh. Bella diumpamakan sebagai gadis yang kita selalu bicarakan dengan kita. Di mana dia membuat kita berharap kalau kita bisa menjadi seseorang yang lebih baik hanya supaya kita bisa mencoba mendekatinya.

Kiprah Reality Club

Reality Club tercatat pernah memenangkan nominasi di AMI (Anugerah Musik Indonesia). Yakni untuk kategori Best New Comer dan Alternative Track Of The Year di tahun 2018 dan 2020. Band ini masih dihuni oleh Era Patigo (dram), Iqbal Anggakusumah (gitar), Faiz Novascotia Saripudin (vokal, gitar), Fathia Izzati (vokal, kibord), dan Nugi Wicaksono (bass).

Dengan target pasar internasional, mereka telah memperluas pendengar mereka sejak 2019 melalui showcase di berbagai negara. Yakni Tokyo, Malaysia, Singapura, dan Jeddah. Reality Club juga merupakan salah satu dari dua band perwakilan Indonesia yang terpilih dan dijadwalkan untuk tampil di South By Southwest (SXSW) di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS). Sejak pandemi, Reality Club juga menggelar Online World Tour, bermain di festival-festival online manca negara seperti Jerman, Inggris, Singapura, dan AS.

Baca juga: Seori Luncurkan Single Baru ‘The Long Night’ Fitur GIRIBOY Via 88rising

Ok, selamat menikmati MV sinematik ‘You Let Her Go Again’, gaesss…

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Mezzaluna

    Mezzaluna Putri Bimbim Slank Rilis MV 'In Situ' Via OFFMUTE/Sony Music

    Foto: dok. OFFMUTE. Mezzaluna yang bernama lengkap Jaya Mezzaluna Bungari, adalah penyanyi dan penulis lagu muda yang debut pada awal tahun 2021. Gadis beru

    on Sep 24, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021