×
×

Search in Mata Mata Musik

Reba McEntire Telah Resmi Kembali Ke Universal Music Group Nashville

Posted on: 02/21/20 at 5:05 pm

Reba McEntire
Reba McEntire, ratu musik country (Foto: Santiago Felipe/Getty Images).

Legenda musik country Reba McEntire telah kembali ke label rekaman aslinya, Universal Music Group (UMG) Nashville, pada Kamis (20 Februari) sore dalam penampilan kejutannya di perayaan tahunan ke-11 Tim UMG  pada acara Ryman di Country Radio Seminar 2020.

Setelah hampir dua jam berjalan yang diisi pertunjukan dari para artis dari UMG, wakil presiden eksekutif promosi radio Royce Risser berbagi berita resmi tentang penandatanganan label terbaru. “Kejutan terbesar hari ini,” ujar Risser. “Ketika saya magang untuk MCA Records pada tahun 1991, saya tidak tahu seberapa banyak artis ini akan mempengaruhi karier saya. Saya benar-benar memujanya. Dia adalah salah satu – jika bukan yang terbesar – artis wanita dalam sejarah musik country. Saya sangat senang untuk bisa mengumumkan kepada semua orang di sini bahwa hari ini dia telah kembali ke ‘rumah’… Saya merasa terhormat dan senang untuk memperkenalkan, dan juga untuk menyambut kembali ke UMG, superstar rekaman MCA dan Country Music Hall of Famer, Reba McEntire”.

Reba McEntire menerima tepuk tangan meriah ketika dia berjalan ke panggung yang terkenal di Auditorium Ryman dan menampilkan tiga lagu berjudul ‘How Blue’, ‘And Still’ dan ‘Fancy’. Di sela-sela lagu, Reba McEntire berbagi rasa terima kasihnya setelah bergabung kembali dengan label yang dia telah bekerja sama dengan selama 32 tahun pertama kariernya. Sebelumnya baru-baru ini, Reba McEntire sempat bergabung dengan label Big Machine Group.

“Saya merasa sangat senang untuk bisa kembali bersama dengan Grup Universal,” kata Reba McEntire ke Auditorium Ryman yang penuh dan padat. “Mereka memperlakukan saya dengan sangat adil, sangat baik, sangat manis dan semuanya terasa seperti keluarga selama bertahun-tahun. Kami memiliki katalog hebat yang sangat kami banggakan… Terima kasih karena telah terus memainkan musik country yang hebat dan saya harap kami dapat membuat musik country yang lebih hebat di masa mendatangnya”.

Selain pengumuman penandatanganannya, Reba McEntire akan memulai tur arena pertamanya dalam sembilan tahun terakhir pada bulan depan dengan kawan labelnya yang baru, Caylee Hammack, yang akan berperan sebagai artis pembuka konser Reba. Dia juga akan melanjutkan seri konsernya saat ini dengan Brooks & Dunn di Las Vegas.

“Pada saat musik kita, komunitas kita dan artis kita membutuhkan cahaya penuntun yang cerah, kembalinya Reba McEntire ke tempat di mana semuanya dimulai adalah bukti yang bagus untuk dampaknya yang berkelanjutan dan warisan musiknya yang kuat dan kami sangat bangga dia telah pulang,” kata Presiden UMG Nashville, Cindy Mabe, dalam sebuah pernyataan. “Reba adalah ikon musik yang mengubah budaya dan membuka jalannya sendiri dengan membuat pernyataan musik yang motivasional sepanjang kariernya melalui lagu-lagunya, videonya, fesyennya, pertunjukannya, dan kepribadiannya. Dia telah menginspirasi banyak generasi penggemar dan ada lebih banyak dampak yang harus dibuat. Ini merupakan kehormatan dan hak istimewa kami untuk bisa berkolaborasi dan menumbuhkan masa depan karier musik Reba McEntire”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lubbock Music NOW

    Album Kompilasi "Lubbock Music NOW 2021" Dirilis Oktober Mendatang

    sampul album ke-6 Lubbock Music Now 2021 Lubbock Music NOW menggelar Lubbock Arts Festival adalah suatu pergelaran seni musik yang menggaet komunitas musik

    on Sep 28, 2021
    Americana Honors & Awards

    Americana Honors & Awards 2021 Umumkan Daftar Artis Pemenangnya

    Brandi Charlie, pemenang nominasi Album Of The Year (Foto: Americana Music Association). Ajang bergengsi yang satu ini sempat absen setahun lamanya dikarena

    on Sep 24, 2021
    Lil Nas X

    Lil Nas X Akhirnya Merilis "Montero", Sebuah Album Terapi Bagi Dirinya

    Foto: Rich Fury/Getty Images. Lil Nas X akhirnya merilis album full length debutnya yang telah lama diantisipasi, Montero. Tidak terasa album tersebut diril

    on Sep 18, 2021
    Kacey Musgraves

    Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Baru Tentang Perceraiannya

    Kacey Musgraves (Foto: dok. artis). Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September

    on Sep 11, 2021