×
×

Search in Mata Mata Musik

Red Hot Chili Peppers & Eddie Vedder Duet di Konser Amal Sekolah Musik

Posted on: 11/4/19 at 9:14 am

Vokalis Pearl Jam tersebut gabung dengan Red Hot Chilli Peppers untuk cover “Purple Rain” (Prince) dan “All Along the Watchtower” (Jimi Hendrix) di konser penggalangan dana tahunan Silverlake Conservatory of Music.

Baca juga: Eddie Vedder & Red Hot Chili Peppers Cover The Cars di Ohana Festival

Eddie Vedder dan Red Hot Chili Peppers berkolaborasi membawakan cover lagu ikonik Prince “Purple Rain” dan Jimi Hendrix “All Along the Watchtower” untuk encore set mereka di konser penggalangan dana tahunan untuk Silverlake Conservatory of Music pada hari Sabtu (2/11) di Los Angeles. 

Tonton penampilan mereka pada menit ke-45 di video berikut ini.

Sebelum duet, vokalis Pearl Jam tersebut maupun RHCP masing-masing memainkan set kecil di hadapan audiens kecil di tempat parkir Silverlake Conservatory of Music sebagai bagian dari acara amal ini, yang dipandu oleh komedian Marc Maron.

Malam itu, RHCP membawakan delapan lagu termasuk “Soul to Squeeze,” “Suck My Kiss” dan “By the Way,” sementara Vedder menampilkan set solo berisi lagu-lagu favorit milik Pearl Jam serta cover lagu Tom Petty “Wildflowers.” 

Selama set keduanya, siswa-siswi Silverlake Conservatory sesekali muncul di atas panggung untuk tampil bersama para rocker ini. 

Menutup malam, Vedder bergabung dengan RHCP untuk meng-cover Prince dan Jimi Hendrix; mereka belum lama ini juga tampil bersama untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Ric Ocasek di Ohana Festival 2019.

Sebagai petunjuk penampilan “Purple Rain,” Red Hot Chili Peppers juga membawakan “Purple Stain” dari album Californication secara live untuk pertama kalinya sejak 2015:

Hampir dua dekade lalu, bassist RHCP Flea ikut mendirikan Silverlake Conservatory of Music (sebuah sekolah musik nirlaba) sebagai respons terhadap pengurangan dana dalam program pendidikan seni di sekolah-sekolah umum di area Los Angeles. 

“Setiap kali saya berjalan di tempat ini, hati saya dipenuhi kebahagiaan,” kata Flea di depan sekitar 400 audiens pada Sabtu kemarin.

Baca juga: Red Hot Chili Peppers Unggah Foto di Studio

“Kalau kamu punya ide bagus, sekolah musik atau hal lain yang bisa mendorong orang, lakukanlah,” lanjutnya. “Saya orang bodoh. [Tapi] kalau saya bisa melakukannya, siapa pun juga bisa.” 

Tahun lalu, konser amal ini menggalang lebih dari $1 juta untuk sekolah tersebut.

Menurut laporan Billboard, jumlah yang dihimpun tahun ini belum selesai dihitung karena uang dari pelelangan diam—yang mencakup karya dari artis-artis kontemporer terkemuka dari Ed Ruscha dan Raymond Pettibon; cetakan foto Freddie Mercury dan Red Hot Chili Peppers; gitar Fender yang ditandatangani dan tiket ke pertandingan LA Lakers bersama Flea—masih dikumpulkan.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    King Gizzard & The Lizard Wizard

    King Gizzard & The Lizard Wizard Siap Rilis Album Ke-18, "Butterfly 30...

    King Gizzard & The Lizard Wizard (Foto: Jason Galea). King Gizzard & The Lizard Wizard. Yoi Australia punya nih. Setelah Tame Impala, gaya rock retr

    on May 12, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021
    Red Hot Chili Peppers

    Red Hot Chili Peppers Jual Katalog Lagunya Ke Hipgnosis Rp 1,4 Triliun

    Red Hot Chili Peppers. (Foto: Getty Images). Red Hot Chili Peppers menjadi artis baru yang bergabung di klub "Jual Putus Katalog Gegara Pandemi". Band funk

    on May 4, 2021