×
×

Search in Mata Mata Musik

Refused Umumkan War Music, Rilis Teaser “Blood Red”

Posted on: 07/28/19 at 2:37 pm

Album kelima dari unit punk-rock asal Swedia ini akan tiba pada 18 Oktober 2019.

Refused akan merilis album studio kelima mereka, War Music pada 18 Oktober 2019 dan menandai rilisan pertama mereka di bawah label rekaman baru, Spinefarm Records dan Search & Destroy. Single pertama “Blood Red” akan dirilis penuh awal bulan depan.

“Blood Red” sendiri sebenarnya sudah beberapa kali dibawakan di beberapa konser mereka, termasuk untuk pertama kalinya di AS, saat mereka tampil di Philadelphia pada Mei lalu.

Tentang lagu ini, Refused merilis pernyataan sebagai berikut:

“Pada saat ini, kami yang percaya pada distribusi kekayaan yang setara dalam demokrasi langsung yang egaliter dan ekologis, kami yang menggunakan kata ganti yang netral secara gender dan kata-kata seperti solidaritas, tanggung jawab moral, interseksionalitas dan perjuangan kelas, kami yang percaya pada diktum Marxis, ‘berilah sesuai kemampuan, terimalah sesuai kebutuhan’ ada di belakang kaki kami, di punggung kami, disudutkan, dikeliling oleh musuh, gerakan kami dibatasi, hak-hak kami dilanggar. Belakangan ini semuanya sudah jelas: kepercayaan kami akan berakhir.

Tetapi kami masih percaya kapitalisme adalah penyakit
dan kami masih percaya itu bisa disembuhkan.
Kami masih percaya patriarki adalah penyakit
dan kami masih percaya itu juga bisa disembuhkan.
Kami masih percaya pada kekuatan seni untuk mengubah dan memperluas pikiran.
Dan yang terakhir:
Kami masih percaya pada kemusnahan total orang-orang kaya yang berkuasa.
Merah darah sampai kami mati.
Ayo.”

Refused baru-baru ini merilis lagu baru lainnya berjudul “Chippin’ In” sebagai bagian dari soundtrack permainan video Cyberpunk 2077, tetapi belum diketahui apakah lagu itu akan muncul di album War Music mereka yang akan datang.

Bulan Mei lalu, Refused dan The Distillers tampil di sebuah pertunjukan klub kecil dadakan di Columbus, Ohio, setelah set mereka di Sonic Temple Festival dibatalkan karena masalah cuaca. Refused memainkan “Blood Red” di pertunjukan itu juga, di samping beberapa lagu favorit dari album klasik mereka di 1998, The Shape of Punk to Come.

Keterangan Foto Utama: Refused rilis teaser lagu pertama dari album baru mereka yang akan datang, War Music. (Foto via CoS)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Napalm Death

Napalm Death Umumkan ‘Throes Of Joy In The Jaws Of Defeatism’, Alb...

Napalm Death formasi terkini, kemana Mitch Harris? (Foto: Gobinder Jhitta). Napalm Death baru saja mengumumkan album studio ke-16 mereka, Throes of Joy in t

on Jul 10, 2020
Deftones

Album Baru Deftones Telah Rampung Digarap dan Siap Rilis Tahun Ini, Ka...

Deftones. (Foto: Frank Maddocks). Deftones mengabarkan telah merampungkan proses rekaman album terbaru mereka yang sudah sangat ditunggu para fans. Dramer b

on Jun 17, 2020
Godless Symptoms

Godless Symptoms Bangkit Dari Pertapaan Dengan Single Baru 'Rengkuh Se...

Godless Symptoms. Pada 8 Mei 2020, Godless Symptoms kembali memuntahkan single terbaru yang berjudul 'Rengkuh Semadi'. Single yang dibuat setelah hampir 2 t

on Jun 16, 2020
Run-DMC

DMC Kolab Dengan Anthrax, Volbeat, Suicidal Tendencies Bawakan Lagu Ru...

Run-DMC Medley. (Foto: via YouTube). Rapper kawakan Darryl "DMC" McDaniels merayakan grup hip-hop legendarisnya, Run-DMC dengan penampilan ala masa karantin

on Jun 16, 2020