×
×

Search in Mata Mata Musik

Refused Umumkan War Music, Rilis Teaser “Blood Red”

Posted on: 07/28/19 at 2:37 pm

Album kelima dari unit punk-rock asal Swedia ini akan tiba pada 18 Oktober 2019.

Refused akan merilis album studio kelima mereka, War Music pada 18 Oktober 2019 dan menandai rilisan pertama mereka di bawah label rekaman baru, Spinefarm Records dan Search & Destroy. Single pertama “Blood Red” akan dirilis penuh awal bulan depan.

“Blood Red” sendiri sebenarnya sudah beberapa kali dibawakan di beberapa konser mereka, termasuk untuk pertama kalinya di AS, saat mereka tampil di Philadelphia pada Mei lalu.

Tentang lagu ini, Refused merilis pernyataan sebagai berikut:

“Pada saat ini, kami yang percaya pada distribusi kekayaan yang setara dalam demokrasi langsung yang egaliter dan ekologis, kami yang menggunakan kata ganti yang netral secara gender dan kata-kata seperti solidaritas, tanggung jawab moral, interseksionalitas dan perjuangan kelas, kami yang percaya pada diktum Marxis, ‘berilah sesuai kemampuan, terimalah sesuai kebutuhan’ ada di belakang kaki kami, di punggung kami, disudutkan, dikeliling oleh musuh, gerakan kami dibatasi, hak-hak kami dilanggar. Belakangan ini semuanya sudah jelas: kepercayaan kami akan berakhir.

Tetapi kami masih percaya kapitalisme adalah penyakit
dan kami masih percaya itu bisa disembuhkan.
Kami masih percaya patriarki adalah penyakit
dan kami masih percaya itu juga bisa disembuhkan.
Kami masih percaya pada kekuatan seni untuk mengubah dan memperluas pikiran.
Dan yang terakhir:
Kami masih percaya pada kemusnahan total orang-orang kaya yang berkuasa.
Merah darah sampai kami mati.
Ayo.”

Refused baru-baru ini merilis lagu baru lainnya berjudul “Chippin’ In” sebagai bagian dari soundtrack permainan video Cyberpunk 2077, tetapi belum diketahui apakah lagu itu akan muncul di album War Music mereka yang akan datang.

Bulan Mei lalu, Refused dan The Distillers tampil di sebuah pertunjukan klub kecil dadakan di Columbus, Ohio, setelah set mereka di Sonic Temple Festival dibatalkan karena masalah cuaca. Refused memainkan “Blood Red” di pertunjukan itu juga, di samping beberapa lagu favorit dari album klasik mereka di 1998, The Shape of Punk to Come.

Keterangan Foto Utama: Refused rilis teaser lagu pertama dari album baru mereka yang akan datang, War Music. (Foto via CoS)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Teddy Adhitya hearing Session (kredit foto: rilis press)

Bersiap Untuk Album Terbaru dari Teddy Adhitya?

Sebelum dirilis pada 23 Agustus besok, Teddy Adhitya menggelar sesi khusus memainkan materi di album tersebut Sebelum benar-benar merilis album terbaru

on Aug 21, 2019
Foo Fighters Targetkan Rilis Album Baru Tahun Depan

Foo Fighters Targetkan Rilis Album Baru Tahun Depan!

Taylor Hawkins mengatakan kalau Dave Grohl sudah memiliki banyak demo untuk materi baru Foo Fighters, dan menargetkan akan masuk dapur rekaman setelah rangkaia

on Aug 21, 2019
Tool Rajai Deretan Top 10 di Chart Penjualan Lagu Rock

Tool Rajai Deretan Top 10 di Chart Lagu Rock!

Selain 10 lagu hit mereka di barisan Top 10, Tool juga menempati lima tempat lainnya di posisi 25 besar, yang empat di antaranya berada di Top 20. Setelah b

on Aug 21, 2019
Unggah Foto di Studio, Lady Gaga Rekaman Album Baru

Unggah Foto di Studio, Lady Gaga Rekaman Album Baru?

Tanpa membocorkan detail apa pun, Mother Monster memberikan cuplikan khusus untuk para Little Monsters ke dalam proses rekamannya lewat foto terbarunya selama

on Aug 16, 2019