×
×

Search in Mata Mata Musik

Refused Umumkan War Music, Rilis Teaser “Blood Red”

Posted on: 07/28/19 at 2:37 pm

Album kelima dari unit punk-rock asal Swedia ini akan tiba pada 18 Oktober 2019.

Refused akan merilis album studio kelima mereka, War Music pada 18 Oktober 2019 dan menandai rilisan pertama mereka di bawah label rekaman baru, Spinefarm Records dan Search & Destroy. Single pertama “Blood Red” akan dirilis penuh awal bulan depan.

“Blood Red” sendiri sebenarnya sudah beberapa kali dibawakan di beberapa konser mereka, termasuk untuk pertama kalinya di AS, saat mereka tampil di Philadelphia pada Mei lalu.

Tentang lagu ini, Refused merilis pernyataan sebagai berikut:

“Pada saat ini, kami yang percaya pada distribusi kekayaan yang setara dalam demokrasi langsung yang egaliter dan ekologis, kami yang menggunakan kata ganti yang netral secara gender dan kata-kata seperti solidaritas, tanggung jawab moral, interseksionalitas dan perjuangan kelas, kami yang percaya pada diktum Marxis, ‘berilah sesuai kemampuan, terimalah sesuai kebutuhan’ ada di belakang kaki kami, di punggung kami, disudutkan, dikeliling oleh musuh, gerakan kami dibatasi, hak-hak kami dilanggar. Belakangan ini semuanya sudah jelas: kepercayaan kami akan berakhir.

Tetapi kami masih percaya kapitalisme adalah penyakit
dan kami masih percaya itu bisa disembuhkan.
Kami masih percaya patriarki adalah penyakit
dan kami masih percaya itu juga bisa disembuhkan.
Kami masih percaya pada kekuatan seni untuk mengubah dan memperluas pikiran.
Dan yang terakhir:
Kami masih percaya pada kemusnahan total orang-orang kaya yang berkuasa.
Merah darah sampai kami mati.
Ayo.”

Refused baru-baru ini merilis lagu baru lainnya berjudul “Chippin’ In” sebagai bagian dari soundtrack permainan video Cyberpunk 2077, tetapi belum diketahui apakah lagu itu akan muncul di album War Music mereka yang akan datang.

Bulan Mei lalu, Refused dan The Distillers tampil di sebuah pertunjukan klub kecil dadakan di Columbus, Ohio, setelah set mereka di Sonic Temple Festival dibatalkan karena masalah cuaca. Refused memainkan “Blood Red” di pertunjukan itu juga, di samping beberapa lagu favorit dari album klasik mereka di 1998, The Shape of Punk to Come.

Keterangan Foto Utama: Refused rilis teaser lagu pertama dari album baru mereka yang akan datang, War Music. (Foto via CoS)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Coldplay

Coldplay Berencana Rilis Lanjutan Everyday Life ‘Sesegera Mungkin’

Belum merilis album barunya saja, Coldplay sudah mulai mengarahkan perhatian mereka pada lanjutan dari Everyday Life, menurut label mereka. Chris Martin dk

on Nov 21, 2019
Coldplay

Mendarat di Yordania, Coldplay Rilis 2 Lagu Baru

Dua hari lagi, Coldplay akan menyiarkan langsung dua konsernya dari kota Amman, Yordania. Itu berarti, band ini sedang sibuk menjalani latihan terakhir sebelum

on Nov 21, 2019
Harry Styles

Harry Styles Ungkap Daftar Lagu Album Barunya, Fine Line

Hari Selasa kemarin (19/11), Harry Styles kembali menghadirkan cuplikan dari album solo keduanya yang akan datang, Fine Line, kali ini dengan mengumumkan daf

on Nov 20, 2019
Soundgarden

Soundgarden ‘Sangat Mungkin’ Rilis Album Baru dengan Vokal Chris C...

Dalam episode terbaru seri Trunk Nation LA Invasion yang diadakan SiriusXM, gitaris Soundgarden Kim Thayil berbicara panjang lebar tentang desas-desus yang men

on Nov 19, 2019