×
×

Search in Mata Mata Musik

Refused Umumkan War Music, Rilis Teaser “Blood Red”

Posted on: 07/28/19 at 2:37 pm

Album kelima dari unit punk-rock asal Swedia ini akan tiba pada 18 Oktober 2019.

Refused akan merilis album studio kelima mereka, War Music pada 18 Oktober 2019 dan menandai rilisan pertama mereka di bawah label rekaman baru, Spinefarm Records dan Search & Destroy. Single pertama “Blood Red” akan dirilis penuh awal bulan depan.

“Blood Red” sendiri sebenarnya sudah beberapa kali dibawakan di beberapa konser mereka, termasuk untuk pertama kalinya di AS, saat mereka tampil di Philadelphia pada Mei lalu.

Tentang lagu ini, Refused merilis pernyataan sebagai berikut:

“Pada saat ini, kami yang percaya pada distribusi kekayaan yang setara dalam demokrasi langsung yang egaliter dan ekologis, kami yang menggunakan kata ganti yang netral secara gender dan kata-kata seperti solidaritas, tanggung jawab moral, interseksionalitas dan perjuangan kelas, kami yang percaya pada diktum Marxis, ‘berilah sesuai kemampuan, terimalah sesuai kebutuhan’ ada di belakang kaki kami, di punggung kami, disudutkan, dikeliling oleh musuh, gerakan kami dibatasi, hak-hak kami dilanggar. Belakangan ini semuanya sudah jelas: kepercayaan kami akan berakhir.

Tetapi kami masih percaya kapitalisme adalah penyakit
dan kami masih percaya itu bisa disembuhkan.
Kami masih percaya patriarki adalah penyakit
dan kami masih percaya itu juga bisa disembuhkan.
Kami masih percaya pada kekuatan seni untuk mengubah dan memperluas pikiran.
Dan yang terakhir:
Kami masih percaya pada kemusnahan total orang-orang kaya yang berkuasa.
Merah darah sampai kami mati.
Ayo.”

Refused baru-baru ini merilis lagu baru lainnya berjudul “Chippin’ In” sebagai bagian dari soundtrack permainan video Cyberpunk 2077, tetapi belum diketahui apakah lagu itu akan muncul di album War Music mereka yang akan datang.

Bulan Mei lalu, Refused dan The Distillers tampil di sebuah pertunjukan klub kecil dadakan di Columbus, Ohio, setelah set mereka di Sonic Temple Festival dibatalkan karena masalah cuaca. Refused memainkan “Blood Red” di pertunjukan itu juga, di samping beberapa lagu favorit dari album klasik mereka di 1998, The Shape of Punk to Come.

https://youtu.be/3AqroAAaJ1A

Keterangan Foto Utama: Refused rilis teaser lagu pertama dari album baru mereka yang akan datang, War Music. (Foto via CoS)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Averments

    Averments, Buktikan Taring Scene Hardcore Malang Via Single 'Betrayal'

    Averments, mungkin nama ini sudah enggak asing lagi bagi teman-teman mereka (ya iyalah, hehe). Namun nama band post-hardcore ini terdengar baru di scene mu

    on May 17, 2021
    Rage Against The Machine

    Rage Against The Machine Suarakan Solidaritas Untuk Rakyat Palestina

    RATM (Foto: Robin Harper). Rage Against The Machine (RATM) menyuarakan solidaritasnya kepada rakyat Palestina menyusul serangan udara mematikan Israel yang

    on May 14, 2021
    Madball

    Konser Madball Dipadati 2.000 Orang Dikecam, Promotor: Omong Kosong!

    Madball. (Foto: Nuclear Blast Records). Sekitar 2.000 orang berdesak-desakan sambil slam dance dan moshing saat menyaksikan mini festival musik hardcore yan

    on Apr 28, 2021
    Band yang Diboikot Disney

    15 Band Cadas Yang Diboikot Oleh Walt Disney Karena Alasan Yang Ironis

    Bagaikan molekul kimiawi yang berbeda, raksasa korporat Disney dan musik cadas bisa dibilang nggak diciptakan untuk saling bertemu dan bersatu, karena selama i

    on Mar 13, 2021